Anime & MangaOtaku

Jutsu Mana yang Lebih Cocok untuk Bertarung, Izanagi atau Izanami?

Naruto merupakan serial anime dan manga yang bertema tentang dunia ninja. Dalam serial Naruto terdapat sekali banyak Jutsu yang sangat kuat dan juga berbahaya, contohnya seperti Izanagi dan Izanami. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas mana yang lebih cocok untuk pertarungan, Izanagi atau Izanami?

Buat kalian yang sudah lupa, Izanagi dan Izanami merupakan dua Jutsu terkuat yang cuma bisa digunakan oleh pengguna Sharingan saja, tapi efek dari penggunaan dua teknik tersebut bisa menyebabkan kebutaan.

BACA JUGA:

Mana yang Lebih Cocok untuk Bertarung, Izanagi atau Izanami?

Pasti kalian bertanya-tanya bukan mana sih yang lebih cocok untuk bertarung, Izanagi atau Izanami? Kalau kalian ingin tau, kalian bisa melihat pembahasannya di bawah ini.

1. Izanagi Bisa Mengubah Takdir Penggunanya

Izanagi Bisa Mengubah Takdir Penggunanya
Izanagi Bisa Mengubah Takdir Penggunanya|©Studio Pierrot, Masashi Kishimoto

Pertama kita akan membahas lebih dulu kekuatan dari Izanagi. Jadi Izanagi merupakan salah satu puncak Genjutsu dari Sharingan, kalau Sharingan cuman memberikan ilusi palsu kepada targetnya, maka berbeda dengan Izanagi.

Pengguna Izanagi bisa mengubah ilusi menjadi realita, bukan cuman sekedar khayalan saja tapi target juga bisa merasakannya. Sebagai contoh kalau ada ninja yang tertusuk dan hampir mati, lalu ia menggunakan Izanagi, maka yang awalnya ia harusnya mati jadi selamat.

2. Izanami Bisa Membuat Targetnya Menerima Takdir

Izanami Bisa Membuat Targetnya Menerima Takdir
Izanami Bisa Membuat Targetnya Menerima Takdir|©Studio Pierrot, Masashi Kishimoto

Selanjutnya kita akan membahas kekuatan dari Izanami. Sama seperti Izanagi, teknik yang satu ini merupakan salah satu puncak Genjutsu, dari Sharingan. Kalau Izanagi bisa mengubah takdir penggunanya, maka Izanami berbeda.

Jadi Genjutsu dari Izanami bisa menjebak targetnya dalam pengulangan waktu yang terus menerus suntuk waktu yang lama. Simpelnya ketika teknik ini digunakan, maka target akan terjebak dalam Genjutsu yang kejadian terus terulang sampai si target menerima takdirnya.

Teknik Izanami ini aslinya tercipta untuk melawan teknik Izanagi, soalnya pengguna Izanagi biasanya tidak bisa menerima dirinya sendiri dan tidak bisa menerima takdir.

3. Izanagi Lebih Cocok untuk Pertarungan

Izanagi Lebih Cocok Untuk Pertarungan
Izanagi Lebih Cocok Untuk Pertarungan|©Studio Pierrot, Masashi Kishimoto

Jadi mana yang lebih cocok untuk pertarungan? Sebenarnya kedua teknik tersebut cocok untuk pertarungan, tergantung penggunanya. Sebagai contoh Itachi yang memakai Izanami untuk menghentikan Kabuto.

Namun kalau melihat fungsi dari kedua teknik tersebut, tentunya Izanagi yang lebih cocok dalam pertarungan. Soalnya bisa mengubah takdir penggunanya, jadi yang awalnya ditakdirkan mati atau terluka parah ketika bertarung, bisa diubah sehingga jadi selamat.


Demikianlah jawab soal mana yang lebih cocok untuk bertarung, Izanagi atau Izanami? Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian lebih cocok yang mana untuk pertarungan?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.