Manga Attack On Titan Akan Segera Tamat

in ,
Jadwal Tayang Attack On Titan Final Season

Semenjak dirilis pada 9 September 2009 yang lalu, Attack On Titan telah banyak memiliki penggemar hingga saat ini. Dengan mengangkat tema tentang Titan, Attack on Titan memiliki alur cerita yang penuh dengan petualangan, misteri dan juga aksi. Tetapi sepertinya para penggemar akan kecewa mendengar kabar yang menyatakan Attack On Titan akan segera tamat.

Mengutip dari Comicbook, manga Attack On Titan sudah 98 persen menuju akhir cerita. Sebelumnya pada awal tahun ini, Isayama selaku penulis dan ilustrator dari Attack On Titan, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa seri tersebut memiliki sekitar lima persen dari sisa petualangan para tokohnya itu.

Manga Attack On Titan Telah Memasuki Musim Terakhir

Attack On Titan
Attack On Titan |©Hajime Isayama

Attack on Titan menuai kesuksesan dari segi penjualan dan respons penggemar. Pada Desember 2019, komik Attak on Titan sudah terjual hingga lebih dari 100 juta kopi dan masuk sebagai salah satu manga terlaris sepanjang masa.

JANGAN LEWATKAN •
Penjelasan Siapakah Bangsa Marley Dan Eldia, dan Apa Tujuan Mereka?

Attack on Titan memang sudah memasuki babak akhir dalam cerita. Bulan November yang lalu, Hajime Isayama selaku pengarang mengatakan manganya tinggal 1 sampai 2 persen hingga berakhir.

Awalnya Hajime Isayama ingin mengakhiri manga Attack On Titan semenjak 2017 yang lalu, namun terus berjalan sampai pada akhirnya akan tamat pada 2021 ini. Selanjutnya adegan-adegan dalam bab terakhir dalam Bessatsu Shonen Magazine sudah berada pada penghujung cerita.

Attack On Titan Akan Berakhir Pada Tahun 2021

Attack On Titan 1
Attack On Titan | ©Hajime Isayama

Kodansha selaku penerbit mengumumkan akan menamatkan Attack on Titan pada majalah Bessatsu Shonen Magazine pada 9 April 2021 mendatang.

Untuk versi manga, volume 34 akan jadi volume terakhir seri ini. Versi buku itu akan rilis di Jepang 9 Juni 2021 mendatang. Attack on Titan sudah terbit selama sebelas setengah tahun hingga tahun 2021 ini. Musim terakhir Attack on Titan kali ini digarap oleh studio animasi MAPPA, setelah sebelumnya dikerjakan oleh Production I.G.

JANGAN LEWATKAN •
Mantan Editor Manga Attack on Titan di Tangkap Atas Pembunuhan istrinya

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar Movie, Game, Anime dan Pop Culture lainnya.