Manga One Punch Man Telah Mencetak Rekor Penjualan 13 Juta Kopi

in ,

Dalam edisi chapter ke-119 dari  manga karya One dan Yuusuke Murata baru saja mengumumkan kabar gembira buat fans-nya. Kabarnya adalah manga One punch karya One telah terjual sebanyak 13 juta kopi. Yang sebelumnya pada 30 maret lalu, Manga One punch man juga sudah terjual sebanyak 12 juta kopi. Itu berarti manga tersebut sudah terjual 1 juta kopi dalam 4 bulan saja.

Informasi itu didapatkan setelah Shueisha menerbitkan bab ini di situs Tonari no Young Jump. Ini merupakan kabar baik buat One dan sang ilustrator Yusuke Murata, karena pencapaian mereka tidak sia-sia untuk menghibur para fans.

Sinopsis One Punch Man

Menceritakan seorang pahlawan yang melakukan pekerjaan superhero hanya sekedar Hobby. Karena hal itu, Saitama seringkali mendapat tantang dari berbagai monster karena kekuatanya yang begitu kuat. Namun, Masalahnya adalah, setiap kali ia menemukan lawan yang terlihat menjanjikan, dia mampu mengalahkannya dalam satu pukulan saja dan pada akhirnya dia ingin mencoba mencari lawan yang lebih tangguh daripada dirinya.

JANGAN LEWATKAN •
Malah Terlihat Keren, 10 Karakter Anime yang Punya Bekas Luka di Wajah!

Sebenarnya, One punch man sendiri adalah proyek iseng yang di buat oleh seorang mangaka dengan inisial ONE. Sebagai komik komedi, nama One Punch Man dipilih karena pengucapan di Jepang mirip dengan karakter manga lawas berjudul Anpanman dan Saitama yang merupakan protagonisnya dipilih dari nama daerah di jepang, yang diangap terbengkalai dan jauh bagi orang jepang.