Anime & MangaOtakuOtaku List

Mengenal Gorosei One Piece, 5 Kakek Petinggi World Government

Mengenal Gorosei One Piece, 5 kakek petinggi World Government. Penasaran siapa saja mereka? Langsung cek lengkapnya disini.

Gorosei One Piece merupakan pemimpin tertinggi dari Pemerintahan Dunia. Mereka memiliki wewenang yang mencakup berbagai organisasi pemerintah, termasuk kepolisian, Marinir, dan unit-unit Cipher Pol. Gorosei merupakan otoritas tertinggi di dalam Pemerintahan Dunia, yang dimana semua pihak harus patuh pada perintah mereka.

Tugas utama mereka adalah menjaga keamanan dunia dari ancaman yang ditimbulkan oleh para bajak laut dan menjaga reputasi baik Pemerintah Dunia. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab untuk merahasiakan peristiwa penghancuran arkeolog dan klan Ohara terkait penelitian Void Century.

Memberikan perintah rahasia kepada Doflamingo untuk mengeliminasi Gekko Moria setelah kalah melawan Luffy, serta menyembunyikan informasi mengenai pelarian tahanan Level 6 dari Impel Down.

BACA JUGA:

Mengenal Gorosei One Piece

Informasi tentang bagaimana mereka menjadi pemimpin Pemerintah Dunia dan lamanya mereka memerintah belum diketahui. Mereka sering ditemukan di Ruang Otoritas yang terletak di Kastil Pangaea.

Mengenal-gorosei-one-piece
Mengenal-gorosei-one-piece | Eiichiro Oda, Toei Animation

Walaupun di muka umum Gorosei dianggap sebagai pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia, namun sebenarnya ada sosok yang lebih tinggi dari mereka. Sosok tersebut adalah Im-sama, yang secara faktual merupakan pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia. Bahkan kelima anggota Gorosei tunduk kepada Im-sama.

Kelompok yang dikenal sebagai Gorosei terdiri dari lima anggota, yaitu Saint Jaygarcia Saturn, Saint Marcus Mars, Saint Topman Warcury, Saint Ethanbaron V. Nusjuro, dan Saint Shepherd Ju Peter. Berdasarkan spoiler yang beredar, kelompok Gorosei ini diketahui sebagai pengguna Buah Iblis. Mereka muncul dalam Arc Egghead untuk melawan Luffy.

Sama seperti Saturn, keempat Gorosei yang lain, terinspirasi oleh makhluk mitologi Jepang yang dikenal sebagai Yokai. Salah satunya adalah Gorosei Saint Ethan Baron V.Nusjuro yang memiliki ciri-ciri fisik yang menyerupai kuda liar.

Selain itu, Gorosei Saint Sheperd Ju Peter memiliki penampilan yang menyerupai monster cacing yang sangat besar. Kemudian, Saint Topman Warcurry/Mercury juga memiliki penampilan yang mirip dengan babi hutan raksasa.


Demikianlah pembahasan mengenai Gorosei dalam serial One Piece. Setelah membaca artikel ini, menurut kamu Gorosei ini sekuat apa? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda untuk informasi lebih lanjut.

Leave Comment

Related Posts

Enable Notifications OK No thanks