Mengenal Pluton, Kapal Penghancur Masal di One Piece

in ,
Mengenal Pluton, Kapal Raksasa Penghancur Masal Di One Piece
Mengenal Pluton, Kapal Raksasa Penghancur Masal Di One Piece

Poseidon, Uranus dan Pluton merupakan Senjata Kuno yang bisa menghancurkan secara masal. Sebagai senjata yang kuat, bisa dipastikan kalau ketiga senjata tersebut mempunyai ukuran yang besar dan juga sangat kuat. Nah kalau sebelumnya kita sudah membahas mengenai Senjata Uranus maka kali ini giliran Pluton One Piece.

Seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasan kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari berbagai sumber dan memasukkan opini. Masih penasaran? Baiklah kalau begitu mari kita lihat pembahasannya bersama-sama.

Berikut Membahas Soal Pluton, Kapal Raksasa Yang Bisa Menghancurkan Secara Masal

1. Keberadaan dan Kekuatan Pluton

Keberadaan Dan Kekuatan Pluton
Keberadaan Dan Kekuatan Pluton|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Buat kalian yang mengikuti serial One Piece, pasti tau dong kalau Pluton pertama kali terungkap saat Arc Alabasta. Saat itu Nico Robin yang sedang membaca Poneglyph mengetahui soal senjata ini.

JANGAN LEWATKAN •
Tampil Perdana di TV, Mangaka One Piece Bertemu Pemain Borussia Dortmund

Selain itu mengingat Uranus yang berhubungan dengan langit, lalu Poseidon yang berhubungan dengan laut. Banyak opini bermunculan kalau Pluton ini merupakan Kapal Raksasa yang bisa menghancurkan daratan.

2. Franky Mengingat Cetak Biru Pluton?

Franky Mengingat Cetak Biru Pluton
Franky Mengingat Cetak Biru Pluton|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Akhirnya terungkap kalau senjata Pluton sempat disebutkan saat Arc Alabasta. Nah pada Arc Water Seven, terungkap kalau dulu saat Abad Kekosongan, tukang kayu dipulau itu membuat Pluton demi menyaingi kapal lain.

Jadi setiap tukang kayu disana mempunyai cetak biru Pluton. Kemudian seiring berjalannya waktu, dari Generasi ke Generasi, akhirnya memegang Blue Print tersebut adalah Franky. Kemudian Franky pun menemukan fakta yang mengejutkan.

Pasalnya kapal ini sangat berbahaya, bahkan pemerintan dunia sangat menginginkannya. Nah demi mengantisipasi hal buruk terjadi, tanpa pikir panjang Franky langsung membakar Cetak Biru tersebut. Namun banyak opini juga yang mengatakan kalau Franky sudah menghafalnya.

JANGAN LEWATKAN •
Hebat, Inilah Jenis-jenis Haki Yang Sudah Luffy Kuasai Pada Serial One Piece

3. Sunny Go Adalah Pluton Versi Mini?

Sunny Go Adalah Pluton Versi Mini
Sunny Go Adalah Pluton Versi Mini|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti yang sudah terungkap pada poin sebelumnya, orang terakhir yang memegang Blue Print Pluton adalah Franky. Nah dari sini banyak penggemar yang memunculkan opini kalau Franky sudah hafal setiap struktur kapal tersebut.

Sebenarnya pendapat ini tidak salah sih, mengingat Franky adalah tukang kapal bisa saja ia sudah menghafalnya. Kemudian Sunny Go merupakan kapal karya dari Franky. Nah hal yang menarik dari Sunny Go yaitu, ia merupakan kapal yang mempunyai banyak fitur.

Nah karena hal tersebut, munculah kembali opini kalau Sunny Go merupakan Pluton versi Mini. Meskipun informasi ini belum resmi, tapi mengingat Sunny Go terbuat dari kayu Adam serta mempunyai senjata yang kuat dan banyak. Jadi yah besar kemungkinan benar.


Demikianlah pembahasan mengenai Senjata Kuno Pluton di One Piece. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih pendapat kalian, mengenai senjata Pluton ini dan apakah benar kalau Sunny Go adalah Pluton versi kecil?