Penjelasan Mengenai Ancient Weapons Di Serial One Piece

in , ,
Penjelasan Mengenai Senjata Kuno Di One Piece
Penjelasan Mengenai Senjata Kuno Di One Piece

Ancient Weapons atau Senjata Kuno, merupakan tiga senjata yang mampu melakukan pemusnahan masal dengan sekala yang besar. Selain itu setiap Senjata Kuno, mempunyai bentuk serta kekuatan yang berbeda-beda. Nah kali ini Dafunda Otaku akan menjelaskan apa itu Senjata Kuno atau Ancient Weapons di One Piece.

Penjelasan Mengenai Senjata Kuno Dari Serial One Piece

Sebelum masuk kedalam pembahasan, penjelasan ini berdasarkan dari fakta yang sudah ada dan juga pendapat atau teori pribadi. Ok tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat pembahasanya bersama-sama.

1. Pluton

Pluton
Pluton|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama adalah Pluton, senjata yang satu ini katanya Kapal yang bisa menghancurkan daratan dengan serangan yang luar biasa. Memang saat pertama kali disebutkan pada Arc Water Seven. Namun ternyata informasi mengenai Pluton sudah muncul saat Arc Alabasta.

JANGAN LEWATKAN •
10 Bajak Laut One Piece Terkuat yang Berasal Dari West Blue!

Ok memang wujud Senjata Kuno ini belum terungkap sama sekali. Namun mengingat Franky pernah memegang Blue Printnya.

Kemudian doi juga merupakan tukang kayu yang membuat Sunny Go, saya sempat berpikir bahwa Sunny Go ini merupakan Pluton versi mini. Lah kok bisa? Alasanya kapal ini terbuat dari Kayu paling kuat, serta bisa terbang dan menembakkan senjata yang mampu menghancurkan dengan sekala cukup besar.

2. Poseidon

Ancient Weapons One Piece Poseidon
Poseidon|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya adalah Poseidon, nah untuk Senjata Kuno yang satu ini sebenarnya bukan hanya sebatas angan-angan saja. Pasalnya kemampuan ini sudah terungkap sepenuhnya saat Arc Pulau Manusia Ikan.

Namun nama Poseidon sudah terungkap saat Arc Skypiea. Nah kalau Pluton merupakan benda, maka Poseidon adalah mahluk hidup yang bisa berkomunikasi serta memerintah Sea King.

Katanya, kekuatan ini terlahir setiap 1000 tahun sekali, dan kali ini kemampuan tersebut terlahir di tubuh Shirahoshi. Coba kalian bayangkan kalau Shirahoshi memanggil Sea King yang ukurannya besar sebanyak ratusan ribu untuk menghancurkan dunia.

JANGAN LEWATKAN •
3 Ahli Pendekar Pedang yang Pernah Memotong Kapal di Anime One Piece

3. Uranus

Uranus
Uranus|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir adalah Uranus, nah bila 2 senjata sebelumnya ada yang sudah terungkap wujudnya atau sudah terungkap desainnya. Maka senjata yang satu ini masih sangat misterius.

Senjata Kuno yang satu ini bahkan masih belum jelas apa benda mati seperti Pluton atau mahluk hidup seperti Poseidon. Namun bila kita perhatikan, Oro Jackson milik Roger membawa sebuah Telur besar yang misterius.

Selain itu, Roger pernah dikepung oleh pasukan Armada Besar Shiki. Akan tetapi tiba-tiba terjadi perubahan cuaca yang besar, yang menyebabkan Roger bisa lolos dari kepungan Shiki.

Nah kalau boleh berpendapat, sepertinya Uranus merupakan batu besar berbentuk seperti Telur yang bisa mengendalikan cuaca. Selain itu, kalau Uranus adalah mahluk hidup yang masih berbentuk Telur, kok sudah ribuan tahun tidak menetas?


Demikianlah penjelasan mengenai Senjata Kuno atau Ancient Weapons di One Piece. Nah setelah melihat artikel ini, kira-kira kalian setuju dengan pendapat saya atau punya pendapat lain? Komen di bawah ya.