Anime & MangaOtaku

Penjelasan Elemen Yin-Yang di Naruto, Tidak Banyak yang Punya

Sedang mencari penjelasan elemen Yin-Yang di Naruto? Kamu bisa cek artikel ini untuk pembahasan lebih lengkapnya.

Dalam seri Naruto, terdapat lima elemen dasar alam yang diakui, yakni api, air, tanah, petir, dan angin. Selain kelima elemen tersebut, terdapat dua elemen tambahan, Yin-Yang. Kedua elemen ini relatif langka, dan hanya sejumlah kecil karakter yang mampu menguasai salah satu atau kedua elemen tersebut.

Naruto adalah serial manga dan anime yang sangat populer di seluruh dunia, karya Masashi Kishimoto. Kisah ini berpusat pada Naruto Uzumaki, seorang ninja muda dengan impian menjadi Hokage, pemimpin desanya, dan mendapatkan pengakuan dari semua orang di desanya.

Meskipun Naruto tumbuh tanpa keluarga dan dijauhi karena monster rubah berekor sembilan yang disegel di dalam dirinya. Ia tidak pernah menyerah untuk mencapai mimpinya.

Berikut Penjelasan Elemen Yin dan Yang di Naruto

Dalam seri Naruto, elemen Yin dan Yang dianggap sebagai jenis kekuatan yang langka. Tidak semua karakter dalam seri ini memiliki elemen tersebut. Berikut penjelasan elemen Yin dan Yang di Naruto.

1. Penjelasan Elemen Yin

Elemen-yin
Elemen-yin | Masashi Kishimoto, Pierrot

Dalam Databook, elemen Yin diuraikan sebagai kekuatan yang memiliki kemampuan untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu dari ketiadaan atau imajinasi. Ini menunjukkan bahwa Genjutsu dapat dikategorikan dalam elemen Yin, mengingat karakteristiknya yang muncul dari non-eksistensi.

Databook tersebut juga menyebutkan bahwa klan Uchiha memiliki kedekatan khusus dengan elemen Yin, yang dapat dikaitkan dengan penggunaan Sharingan dan Genjutsu oleh klan tersebut. Selain itu, klan Nara, yang menggunakan Kagemane no Jutsu, juga terkait dengan elemen Yin.

Dalam narasi Perang Dunia Ninja Keempat, Sasuke Uchiha menerima kekuatan elemen Yin Rikudou dari Hagoromo, yang ditempatkan di tangan kirinya.

2. Penjelasan Elemen Yang

Elemen-yang
Elemen-yang | Masashi Kishimoto, Pierrot

Elemen Yin secara karakteristik berfokus pada penciptaan teknik dari non-eksistensi, sedangkan elemen Yang berorientasi pada manipulasi kondisi fisik. Klan Senju dikenal memiliki kedekatan dengan elemen Yang.

Di sisi lain, Klan Akimichi memanfaatkan elemen Yang dalam teknik mereka untuk mengubah ukuran fisik. Selama Perang Dunia Ninja, Naruto Uzumaki menerima kekuatan elemen Yang Rikudou dari Hagoromo, yang terletak pada tangan kanannya.

3. Elemen Yin-Yang Bisa Digabung

Elemen-yin-dan-yang-bisa-digabung | penjelasan elemen yin yang di naruto
Elemen-yin-dan-yang-bisa-digabung | Masashi Kishimoto, Pierrot

Elemen Yin dan Yang merupakan konsep dalam filosofi yang masing-masing merepresentasikan kekosongan dan keberadaan fisik. Kombinasi kedua elemen ini, dikenal sebagai elemen Yin-Yang, memungkinkan penciptaan atau transformasi dalam berbagai hal. Dalam kasus Hagoromo dan Naruto, dua karakter tersebut berhasil menerapkan elemen Yin-Yang dalam hal tertentu.

Misalnya Hagoromo, ia memanfaatkan elemen Yin untuk membagi Juubi menjadi entitas baru, menerapkan konsep ‘dari ketiadaan ke keberadaan’, dan kemudian menggunakan elemen Yang untuk memberikan kehidupan kepada entitas tersebut. Sementara itu, Naruto diketahui menggunakan elemen Yin-Yang untuk membantu stabilisasi kondisi Might Guy.

Penguasaan elemen Yin-Yang dianggap langka karena tidak semua ninja memiliki kemampuan untuk menguasai kedua elemen tersebut. Penggunaan dan penerapan elemen Yin-Yang menunjukkan tingkat kemahiran dan kekuatan tertentu dalam konteks naratif mereka.

4. Pengguna Elemen Yin-Yang di Naruto

Pengguna-elemen-yin-yang-di-naruto
Pengguna-elemen-yin-yang-di-naruto | Masashi Kishimoto, Pierrot

Dalam serial Naruto, para ninja tidak hanya terbatas pada penggunaan lima elemen alam dasar, melainkan juga memiliki kemampuan untuk menggunakan elemen Yin atau Yang. Beberapa ninja memiliki keahlian dalam menggunakan salah satu dari elemen tersebut.

Sementara yang lainnya mampu menguasai kedua elemen tersebut secara bersamaan. Selain itu, terdapat pula elemen gabungan yang dikenal sebagai Yin-Yang, namun hanya segelintir ninja yang mampu menggunakan kombinasi elemen ini. Berikut pengguna elemen Yin-Yang di Naruto.

  • Kaguya Otsutsuki
  • Hagoromo Otsutsuki
  • Hamura Otsutsuki
  • Asura Otsutsuki
  • Obito Uchiha
  • Madara Uchiha
  • Naruto Uzumaki

Demikianlah penjelasan elemen Yin-Yang di Naruto. Setelah membaca artikel ini, menurut kamu kelima elemen dasar bilang dibandingkan dengan kedua elemen ini mana yang lebih kuat? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks