10 Rekomendasi Manga Shoujo Ai yang Bisa Membuat Baper

in , ,
Rekomendasi Manga Yuri Terbaik
Rekomendasi Manga Yuri Terbaik

Shoujo Ai atau mungkin orang-orang banyak mengenalnya dengan sebutan Yuri. Genre ini biasanya menceritakan tentang percintaan antara dua orang gadis atau lebih. Kali ini, Dafunda Otaku akan memberikan rekomendasi manga yuri yang bisa bikin baper.

Daftar Rekomendasi Manga Yuri yang Bisa Bikin Baper Abis

Buat kalian yang sudah penasaran dan tidak sabar untuk melihat rekomendasi tersebut, mari kita lihat daftarnya bersama-sama.

1. Yagate Kimi ni Naru

Yagate Kimi Ni Naru
Yagate Kimi Ni Naru|©Nio Nakatani

Bloom Into You adalah sebuah serial Yuri Jepang karya dari Nio Nakatani. Selain itu komik ini mulai terbit melalui majalah manga shōnen bulanan Jepang Dengeki Daioh pada April 2015.

JANGAN LEWATKAN •
Manga Yagate Kimi ni Naru Mendapatkan Adaptasi Anime?
Terbit27 April 2015
StatusFinish
GenreDrama, School, Shoujo Ai
Score8.67

Bercerita tentang Yuu Koito, seorang gadis yang selalu menikmati manga romance dan lagu-lagu cinta. Bahkan, ia percaya bahwa suatu hari doi akan mengalami kisah cintanya sendiri.

Suatu hari ia bertemu dengan Nanami Touko, seorang gadis yang menjadi ketua OSIS yang baru saja menolak mentah-mentah seorang cowok. Mulai saat itu, kehidupan Yuu dan Touko pun berubah.

2. Girl Friends

Girl Friends
Girl Friends|©Milk Morinaga

Selanjutnya adalah Girl Friends, serial ini merupakan manga Yuri karya dari Milk Morinaga. Selain itu, Futabasha menerbitkan komik ini melalui majalah manga seinen Comic High! Pada Oktober 2006.

Terbit21 Oktober 2006
StatusFinish
GenreSchool, Shoujo Ai, Seinen
Score8.19

Bercerita tentang Mariko Kumakura, seorang siswi SMA yang paling pintar di sekolahnya. Sementara itu, Akko Oohashi yang sangat kharismatik serta cantik mempunyai tujuan berteman dengan Mariko agar ia keluar dari cangkang introvertnya.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Pertama Anime Yuri NTR: Netsuzou Trap Mulai Perlihatkan Hubungan Terlarang

Seiring berjalannya waktu, Mariko dan Akko pun semakin dekat dan mulai timbul perasaan yang lebih dalam dari sekedar sahabat baik.

3. Sasameki Koto

Sasameki Koto
Sasameki Koto|©Takashi Ikeda

Whispered Words merupakan serial manga Yuri Jepang karya dari Takashi Ikeda. Kemudian komik ini telah terbit melalui Monthly Comic Alive pada 26 Mei 2007 sampai 27 September 2011.

Terbit26 Mei 2007
StatusFinish
GenreComedy, Drama, Romance, School, Shoujo Ai, Seinen
Score8.04

Sumika Murasame bukanlah gadis yang imut, akan tetapi ia mempunyai tubuh yang tinggi yang menunjukkan sedikit sisi feminim. Sementara itu, Ushio Kazama teman dekat Sumika lebih menyukai gadis imut.

Setelah satu tahun mereka bersekolah, Ushio dan Sumika pun bertemu dengan Tomoe Hachisuka dan Miyako Tamae. Dua gadis yang berada dalam satu klub, kemudian Sumika pun bergabung dengan klub tersebut agar bisa semakin dekat dengan Ushio.

4. Netsuzou TRap

Rekomendasi Manga Yuri Terbaik Netsuzou Trap
Netsuzou Trap|©Kodama Naoko

Rekomendasi manga Yuri terbaik selanjutnya adalah Netsuzou Trap. Serial ini merupakan karya dari Kodama Naoko, selain itu komik ini telah terbit melalui Comic Yuri Hime pada November 2014.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Anime Yang Paling Dinantikan Oleh Fans di Musim Panas 2017 Nanti
Terbit18 November 2014
StatusFinish
GenreDrama, Shoujo Ai
Score6.36

Bercerita tentang Hotaru Mizushina dan Yuma Okazaki, awal cerita Hotaru dengan penuh semangat mencium teman masa kecilnya Yuma dengan berdalih berlatih untuk mencium pacar masing-masing.

Akan tetapi setiap saatnya Hotaru selalu menggoda Yuma, meskipun hubungan keduanya baik-baik saja dengan pacar masing-masing, namun Yuma tidak bisa berhenti memikirkan Hotaru sejak ciuman mereka.

5. Ano Ko ni Kiss to Shirayuri wo

Ano Ko Ni Kiss To Shirayuri Wo
Ano Ko Ni Kiss To Shirayuri Wo|©Canno

Rekomendasi manga Yuri terbaik berikutnya adalah Ano Ko ni Kiss to Shirayuri wo. Serial ini merupakan karya dari Canno, kemudian komik ini telah terbit melalui Comic Alive pada November 2013.

Terbit27 November 2013
StatusFinish
GenreRomance, School, Shoujo Ai, Seinen
Score7.67

Bercerita tentang Ayaka Shiramine, seorang gadis yang mempunyai segalanya. Selain itu ia juga merupakan bintang di Akademi Seiran, sebelum doi pindah ke divisi sekolah menengah akademi.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Yuri NTR: Netsuzou Trap Mengungkap Sebuah Poster Visual Barunya

Kemudian Yurine Kurosawa, seorang gadis pindahan yang mempunyai kemampuan di atas Ayaka. Singkat cerita Ayaka pun membenci Yurine saingannya tersebut. Namun karena sifat Ayaka yang baik, ia malah semakin dekat dengan Yurine.

6. Himawari-san

Himawari San
Himawari San|©Manami Sugano

Lalu ada Himawari-san, serial ini merupakan karya dari Manami Sugano. Selain itu komik Shoujo Ai ini terbit melalui Comic Alive pada 27 Agustus 2009.

Terbit27 Agustus 2009
StatusOngoing
GenreShoujo Ai, Slice of Life, Seinen
Score7.60

Bercerita tentang Himawari, seorang gadis yang menjadi pemilik toko buku tua untuk saat ini. Singkat cerita muncullah Matsuri, seorang siswi SMA yang meminta sebuah pekerjaan. Semenjak saat itu hubungan mereka semakin dekat.

7. Citrus

Rekomendasi Manga Yuri Terbaik Citrus
Citrus|©Saburouta

Kemudian adalah Citrus, serial ini merupakan sebuah komik yuri Jepang karya dari Saburouta. Kemudian serial ini terbit melalui Comic Yuri Hime pada November 2012 sampai Agustus 2018.

JANGAN LEWATKAN •
Rekomendasi Manga Drama Terbaik Yang Bisa Bikin Baper
Terbit17 November 2012
StatusFinish
GenreDrama, School, Yuri
Score7.67

Bercerita tentang Yuzu Aihara, seorang gadis yang selalu khawatir akan penampilannya. Selain itu, ia juga sangat suka keluar bersama teman-temannya. Tetapi semua kehidupannya berubah saat ibunya menikah lagi.

Singkat cerita Yuzu pun pindah ke sekolah khusus perempuan yang sangat ketat, rupanya doi mempunyai saudara tiri yang bernama Mei. Karena kesal dengan keadaan, saat ia curhat dengan ketua OSIS. Tiba-tiba ketua tersebut mencium Yuzu.

8. Yuru Yuri

Yuru Yuri
Yuru Yuri|©Namori

Selanjutnya adalah Yuru Yuri, serial ini merupakan karya dari Namori. Selain itu komik ini mulai terbit melalui majalah Ichijinsha Comic Yuri Hime S pada 18 Juni 2008.

Terbit18 Juni 2008
StatusOngoing
GenreComedy, School, Shoujo Ai, Slice of Life
Score8.25

Bercerita tentang empat gadis nakal yang secara ilegal menempati bekas ruangan klub. Dengan bertujuan membuat klub hiburan Akari Akaza dan teman-temannya pun mulai melakukan pemberontakan kepada Dewan Mahasiswa.

JANGAN LEWATKAN •
Manga Yuri "NTR: Netsuzou Trap" Mendapatkan Adaptasi Anime

9. Tatoe Todokanu Ito da toshitemo

Rekomendasi Manga Yuri Terbaik Tatoe Todokanu Ito Da Toshitemo
Tatoe Todokanu Ito Da Toshitemo|©tMnR

Berikutnya adalah Tatoe Todokanu Ito da toshitemo. Serial ini merupakan manga Yuri Jepang karya dari tMnR. Selain itu komik ini telah terbit melalui Comic Yuri Hime pada November 2016.

Terbit18 November 2016
StatusOngoing
GenreDrama, Shoujo Ai
Score7.50

Menceritakan tentang Uta Naruse, seorang gadis remaja yang telah kehilangan cinta pertamanya. Sementara itu, Kaoru teman masa kecilnya menikah dengan saudara laki-laki Uta.

Karena keadaan rumah yang kacau, Uta pun memutuskan tinggal bersama dengan pengantin tersebut. Satu tahun kemudian diam-diam Uta menyadari bahwa Kaoru dan suaminya tidak sebahaagia yang ia bayangkan.

10. Akuma no Riddle

Akuma No Riddle
Akuma No Riddle|©Sunao Minakata

Terakhir adalah Akuma no Riddle, serial ini merupakan manga action Jepang yang ditulis oleh Yun Kōga dan digambar oleh Sunao Minakata. Kemudian komik ini telah terbit melalui Kadokawa Shoten pada September 2012.

Terbit10 Agustus 2012
StatusFinish
GenreAction, School, Shoujo Ai
Score7.05

Di Myoujou Academy terdapat kelas khusus yang menyamar sebagai kelas normal. Kelas tersebut berisikan murid-murid yang pandai dalam membunuh.

Azuma Tokaku seorang pembunuh apatis menemukan fakta bahwa ia pindah ke kelas khusus tersebut dengan 12 murid yang lainnya. Kini murid-murid tersebut harus saling membunuh untuk mencapai tujuan mereka.


Demikianlah daftar Rekomendasi manga Yuri terbaik yang bisa bikin baper. Nah dari daftar tersebut, kira-kira serial mana nih yang kalian suka dan bisa membuat kalian enjoy saat membacanya.