10 Rekomendasi Anime Shounen Ai Cocok Buat Para Fujoshi

in , ,
Rekomendasi Anime Shounen Ai Uncuk Fujoshi
Rekomendasi Anime Shounen Ai Uncuk Fujoshi

Shounen Ai merupakan sebuah genre yang menceritakan tentang hubungan laki-laki dengan laki-laki. Biasanya orang-orang lebih mengenal dengan sebutan Boys’ Love atau Yaoi. Kali ini Dafunda otaku akan memberikan rekomendasi anime Shounen Ai yang cocok buat para Fujoshi.

Daftar Rekomendasi Anime Shounen Ai

Penasaran dengan rekomendasi anime tersebut? Mari kita lihat bersama daftarnya di bawah ini.

1. Love Stage!!

Rekomendasi anime Shounen Ai Love Stage
Love Stage|©Eiki Eiki, Taishi Zaō, J.C.Staff

Posisi pertama adalah Love Stage, serial ini merupakan karya dari Eiki Eiki dan Taishi Zaō. Selain itu, komik shounen ai ini terbit melalui majalah Asuka Ciel Kadokawa Shoten pada Juli 2010.

Tayang10 Juli 2014
StudioJ.C.Staff
GenreComedy, Romance, Shounen Ai
Score7.37

Terlahir dari keluarga aktris, Izumi Sena memulai debutnya sebagai bintang iklan untuk majalah pernikahan ketika ia masih kecil. Karena beberapa insiden ia pun memutuskan untuk menjadi seniman manga.

JANGAN LEWATKAN •
Manga Boys-Love Berjudul Papa Datte, Shitai Akan Diadaptasi Menjadi Anime!

Beberapa tahun kemudian, majalah pernikahan tersebut memanggil lagi Sena untuk tampil dalam iklannya. Kali ini doi akan ditemani oleh oleh aktor tampan yang bernama Ryouma Ichijou.

2. Sekaiichi Hatsukoi

Sekaiichi Hatsukoi
Sekaiichi Hatsukoi|©Shungiku Nakamura, Studio Deen

Rekomendasi anime Shounen Ai berikutnya adalah Sekaiichi Hatsuko. Serial ini merupakan karya dari Shungiku Nakamura. Selain itu komiknya telah terbit melalui Kadokawa Shoten pada 13 Oktober 2006.

Tayang9 April 2011
StudioStudio Deen
GenreComedy, Drama, Romance, Shounen Ai
Score7.83

Setelah harus bekerja bersama dengan ayahnya, Ritsu Onodera lebih memilih untuk berhenti untuk menjadi anak yang mandiri. Kini ia pun bergabung dengan Marukawa Publishing.

Akan tetapi ia malah bekerja sebagai editor manga pemula untuk departemen pengeditan Emerald. Singkat cerita doi pun bertemu dengan Masamune Takano, orang yang sangat gigih dan berusaha untuk mencapai hasil terbaik.

3. Super Lovers

Rekomendasi anime Shounen Ai Super Lovers
Super Lovers|©Miyuki Abe, Studio Deen

Selanjutnya adalah Super Lovers, serial ini merupakan karya dari Miyuki Abe. Kemudian komik ini diterbitkan oleh Kadokawa pada 2010.

JANGAN LEWATKAN •
7 Rekomendasi Anime Yaoi Terbaik Buat Kalian Para Fujoshi!
Tayang6 April 2016
StudioStudio Deen
GenreSlice of Life, Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai
Score7.16

Setelah mendengar kabar ibunya yang diambang kematian, Haru Kaidou pun terbang dari Kanada, ia pun mendapatkan kabar bahwa ibunya telah terbohong. Sekarang ia harus merawat Ren Kaidou yang merupakan saudara angkatnya.

Singkat cerita Haru pun membuat janji kepada Ren bahwa setelah lulus, ia akan tinggal bersama dengannya di Jepang. Namun sayangnya Haru mengalami kecelakaan yang membuatnya amnesia.

4. Junjou Romantica

Junjou Romantica
Junjou Romantica|©Shungiku Nakamura, Studio Deen

Berikutnya adalah Junjou Romantica, serial ini merupakan series karya dari Shungiku Nakamura. Selain itu komiknya telah terbit melalui Asuka Ciel pada 2003 sampai 2014. Kemudian lanjut oleh Emerald pada 2014.

Tayang11 April 2008
StudioStudio Deen
GenreComedy, Drama, Romance, Shounen Ai
Score7.71

Bercerita tentang Misaki Takahashi, seorang pelajar SMA yang sedang mempersiapakan diri untuk ujian masuk universitas. Agar mengurangi beban pikirannya, ia pun membuat tolong kepada teman kakaknya.

JANGAN LEWATKAN •
7 Rekomendasi Anime Yaoi Terbaik Buat Kalian Para Fujoshi!

Awalnya Misaki biasa saja dengan pekerjaan teman kakaknya itu yang seorang penulis novel genre nakal. Akan tetapi rasa nakal milik Misaki pun kini terbangun.

5. Kyojinzoku no Hanayome

Rekomendasi anime Shounen Ai Kyojinzoku No Hanayome
Kyojinzoku No Hanayome|©ITKZ, Studio Hokiboshi

The Titan’s Bride merupakan serial yaoi karya dari ITKZ. Selain itu komik ini terbit melalui majalah manga web Screamo sejak tahun 2019.

Tayang6 Juli 2020
StudioStudio Hokiboshi
GenreFantasy, Shounen Ai
Score5.10

Bercerita tentang Mizuki Kouichi seorang pelajar ahli dalam olahraga, sementara itu Caios Lao merupakan seorang pangeran dari negeri raksasa yang berbeda dunia dengan Mizuki.

Singkat cerita Mizuki pun dipanggil ke dunia lain oleh Lao untuk menjadi pasangannya, kini Mizuki pun harus terbiasa dengan kehidupan barunya.

6. Loveless

Loveless
Loveless|©Yun Kōga, J.C.Staff

Lalu ada Loveless, serial ini merupakan serial Shounen Ai karya dari Yun Kōga. Selain itu komiknya telah terbit melalui majalah Monthly Comic Zero Sum pada Mei 2002.

JANGAN LEWATKAN •
Manga Boys-Love Berjudul Papa Datte, Shitai Akan Diadaptasi Menjadi Anime!
Tayang7 April 2005
StudioJ.C.Staff
GenreSupernatural, Drama, Romance, Fantasy, Josei, Shounen Ai
Score6.89

Pada saat hari pertama sekolanya, Ritsuka Aoyagi yang saat itu masih berumur 12 tahun, bertemu dengan seorang pria misterius yang bernama Soubi Agatsuma. Kemudian Soubi pun mengaku bahwa ia merupakan teman baik kerabat Ritsuka.

Singkat cerita Ritsuka pun menyadari bahwa Septimal Moon merupakan dalang dari kematian saudarannya. Kini Ritsuka dan Soubi pun terlibat dengan pertarungan melawan Septimal Moon.

7. Doukyuusei

Doukyuusei
Doukyuusei|©Asumiko Nakamura, A-1 Pictures

Rekomendasi anime Shounen Ai selanjutnya adalah Doukyuusei, serial ini merupakan karya dari Asumiko Nakamura. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Manga Opera pada Juli 2006.

Tayang20 Februari 2016
StudioA-1 Pictures
GenreSlice of Life, Romance, School, Shounen Ai
Score8.30

Hikaru Kusakabe merupakan anak yang riang sekaligus anggota band rock. Pada musim panas, ia bersama teman-temannya harus berpatisipasi dalam acara paduan suara yang akan datang.

JANGAN LEWATKAN •
7 Rekomendasi Anime Yaoi Terbaik Buat Kalian Para Fujoshi!

Secara kebetulan doi pun bertemu dengan Rihito Sajou, ia sangat terkenal sebagai sisa kehormatan karena prestasinya yang luar biasa. Film ini mencerita tentang kedekatan Rihito dan Hikaru.

8. Gakuen Heaven

Gakuen Heaven
Gakuen Heaven|©Tokyo Kids

Kemudian adalah Gakuen Heaven, serial ini merupakan franchise populer berdasarkan game Gakuen Heaven: Boy’s Love Scramble, yang awalnya terbit oleh SPRAY. Kemudian secara perlahan berkembang menjadi manga, anime, drama.

Tayang1 April 2006
StudioTokyo Kids
GenreHarem, Comedy, Drama, Romance, School, Shounen Ai
Score6.58

Bercerita tentang Itou Keita, seorang pria yang mempunyai penampilan dan nilai biasa saja. Akan tetapi tiba-tiba ia terkejut karena mendapatkan undangan untuk menghadiri lembaga elit. Karena merasa aneh, Keita pun mencari informasi tentang alasan kenapa ia mendapatkan undangan tersebut.

9. Papa datte, Shitai

Papa Datte Shitai
Papa Datte Shitai|©Serina Seo, Magic Bus

Berikutnya adalah Papa datte, Shitai. Serial ini merupakan karya dari Serina Seo. Kemudian Suiseisha telah menerbitkan komiknya pada Mei 2017.

JANGAN LEWATKAN •
Manga Boys-Love Berjudul Papa Datte, Shitai Akan Diadaptasi Menjadi Anime!
Tayang7 Januari 2019
StudioMagic Bus
GenreShounen Ai
Score5.99

Bercerita tentang Asumi Kouya, seorang mahasiswa yang sedang mencari uang tambahan. Dengan memanfaatkan bakatnya yang bisa memasak dan pandai bersih-bersih. Kemudian Asumi pun menerima pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga, di rumah Keiichi Naruse.

Meskipun Asumi mengetahui bahwa Keiichi adalah seorang pria, namun karena wajahnya yang cantik dan lembut. doi malah tertarik kepada majikannya.

10. Ling Qi

Rekomendasi anime Shounen Ai Ling Qi
Ling Qi|©Pingzi, Haoliners Animation League

Terakhir adalah Spiritpact. Serial ini merukan komik China karya dari Pingzi. Kemudian Manhua ini terbit oleh Tencent.

Tayang21 Juni 2016
StudioHaoliners Animation League
GenreAction, Comedy, Magic, Shounen Ai, Supernatural
Score7.14

Setelah terjadinya beberapa insiden, You Keika mencoba bekerja paruh waktu agar ia terbebas dari kemiskinan. Setelah bertemu dengan pria yang aneh, doi pun mengetahui bahwa ia telah terbunuh dan mati.

Pria misterius yang ia temui merupakan seorang pengusir setan yang berasal dari keluarga terkenal. Singkat cerita Keika pun menjadi roh pelindung dari pria tersebut, kini mereka berdua sering terlibat dengan situasi supernatural.


Demikianlah 10 rekomendasi anime Shounen Ai terbaik. Nah dari daftar tersebut, kira-kira buat kalian para Fujoshi nih, anime mana yang paling kalian sukai dan tidak membuat bosan.