Subarashii! Inilah 35+ Rekomendasi Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa

in , ,
Rekomendasi Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa Dafunda Otaku

Sebelumnya saya membahas tentang rekomendasi Film Jepang adaptasi Live Action yang tidak mengecewakan fans, seperti yang bisa kalian lihat disini.

Nah nah, kali ini saya mencampur rekomendasi film dari Jepang namun bukan hanya berdasarkan dari adaptasi Live Action, tetapi juga film yang benar-benar Orisinil tanpa Sekuel manga ataupun anime. Penasaran? cek ke-35+ rekomendasi film Jepang terbaik rangkuman Komunitas Dafunda Otaku berikut ini.

35+ Rekomendasi Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa

1. Rurouni Kenshin (2012)

Menurutku, adaptasi live-action berjudul Ruroini Kenshin ini adalah live-action dengan nuansa cerita Aksi paling sukses dari Jepang.

Menurutku juga ini merupakan film Jepang paling seru. Kalau kamu yang mengikuti seri animenya yang dulu tayang di salah satu TV lokal Indonesia, pasti mengenal seri anime ini dengan judul Samurai X.

Coba deh tonton adaptasi live-action Samurai X, tidak kalah seru dengan animenya, bahkan jauh lebih baik dan memenuhi Ekspektasi saat melihat berbagai aksi keren dan pertarungan seru sang karakter utama Himura Kenshin.

Ruroini Kenshin sendiri menceritakan tentang orang yang dulunya pembunuh bayaran yang sangat mengerikan yang mendapat sebutan Battousai (Himura Kenshin) yang menutup diri dan tidak ingin lagi membunuh orang.

Bahkan sisi tajam dari Pedangnya dibalik! jadi kalau bagian bawah itu biasanya Tajam, Pedang Kenshin sisi bawahnya itu tumpul (Katana Sakabatou). Dari segi aksi, ini patut masuk sebagai rekomendasi film Jepang terbaik yang pernah ada.

2. I Am a Hero (2015)

Live-action ini bisa dikatakan adalah film Zombie terbaik dari Jepang. Jumpscare dari film ini juga bisa membuat kamu terngiang-ngiang, menceritakan tentang Hideo yang di suatu malam tidak sengaja menabrak seseorang, tapi orang itu malah bangkit kembali.

Awalnya ia merasa mungkin sedang berhalusinasi, tapi ternyata apa yang dilihatnya benar-benar bukan manusia. Ternyata ada Virus berbahaya yang telah mengubah manusia menjadi Zombie.

3. Koizora: Sky of Love (2007)

Mau uji ketahanan mental dengan J-Drama yang baper-baper? hoho. Coba nonton film berjudul Koizora: Sky of Love yang di Produksi tahun 2007 ini deh, kalau kamu berhasil tahan dari Mewek! ya selamat.

Film ini sendiri menceritakan tentang perjalanan cinta antara Hiroki Sakurai dan Mika Tahara yang bertemu di sekolah dan akhirnya menjalin hubungan rumit karena mengalami berbagai masalah dan halangan.

Dalam cerita, Mika Tahara dikecewakan karena Hiro yang berubah tiba-tiba serta meninggalkan dirinya tanpa menjelaskan alasannya.

JANGAN LEWATKAN •
Apa Itu Dandere, Yandere Dan Kuudere, Berbagai Macam Tipe Dere Yang Unik

Tetapi pada akhirnya, semua tersebut ternyata adalah alasan Hiro untuk menyembunyikan sesuatu yang bisa membuat Mika bersedih bila ia mengetahuinya sejak awal. Penasaran? yee, simpen judulnya noh.

4. Ao Haru Ride Live Action (2014)

Film Jepang paling seru tentang Romance? mungkin. Jangan berpikir kalau cinta atau jodoh itu hanya bisa ditemukan saat kamu dewasa, karena cerita dari Ao Haru Ride mengingatkan bahwa jodoh itu sudah bisa ditemukan sejak remaja, seperti tanda-tanda. Ini adalah salah satu rekomendasi film live action Jepang terbaik.

Spoiler Ao Haru Ride live-action – Menceritakan tentang Kou Mabuchi & Futaba Yoshioka, pada konflik mereka berdua hadirlah teman teman dari mereka berdua yang membuat mereka bisa berteman baik dan menyelesaikan masalah dengan persahabatan.

Kou yang suka menyendiri karena masalah rumah, dan ibunya yang meninggal tidak mau mempunyai banyak teman, dan sembarang mengajak teman baru lagi, namun teman teman-nya berusaha mengubah Kou agar kembali menjadi makhluk sosial dan menerima keadaan.

Saya yakin emosi kamu aja teruji ketika melihat cinta Futaba kepada Kou bertepuk sebelah tangan.

5. Boku dake ga Inai Machi Live Action (2016)

Orisinil Story Boku dake ga inai Machi menceritakan tentang Satoru Fujinuma yang secara tidak sengaja kembali ke masa lalu ketika bertemu suatu kejadian yang berbahaya.

Cerita dimulai ketika Satoru menemukan bahwa ibunya telah dibunuh dan semua orang yang berada di tempat kejadian menuduh Satoru yang melakukan kejahatan tersebut.

Satoru harus kembali ke 18 tahun yang lalu dan mencoba mencari tahu siapa yang telah membunuh ibunya sambil menyelamatkan beberapa temannya di masa lalu yang menjadi korban penculikan dan pembunuhan.

6. Blade of The Immortal (2017)

Film berjudul Blade of the Immortal ini adalah sebuah adaptasi live-action dari manga karya Hiroaki Samura. Blade of the Immortal sendiri menceritakan tentang konflik peperangan yang membuat adik dari Manji tewas (Manji adalah seorang Samurai hebat yang banyak diburu orang).

Saat terjadinya kejadian itu, Manji berhasil menang dan menghabisi semua orang yang memburunya serta pembunuh adiknya. Namun karena ia terkena tebasan dan bahkan tertusuk, ia nyaris tewas.

Tetapi saat ia dalam keadaan sekarat, seorang nenek datang dan memberikan ia sekelompok cacing yang akhirnya membuat Manji abadi.

Setelah kejadian itu, Manji terus hidup hingga bertemu seorang gadis bernama Rin yang menurutnya mirip dengan adiknya yang telah tewas. Dan dari sinilah kisah ia bersama Rin dimulai, siapin Mental yo. Dari segi aksi, ini patut masuk sebagai rekomendasi film Jepang terbaik yang pernah ada.

7. Kamisama no Iu Toori (2014)

Weuuuu, film Jepang yang ada di nomor 7 ini adalah salah satu film Jepang Gore yang sangat mengerikan. Dalam cerita, kamu akan melihat berbagai adegan sadis berdarah yang sangat mengerikan seperti bagian tubuh manusia yang terbelah hingga darah dimana-mana.

Ini film tentang sebuah permainan yang harus diselesaikan oleh orang-orang yang terlibat. Tetapi hadiah dari pemenang bukanlah uang ataupun sebuah hadiah lainnya, melainkan mereka selamat bila tidak kalah. Artinya taruhan mereka dalam permainan itu adalah Nyawa.

8. ReLIFE Live Action (2017)

Kamu-kamu yang sudah lulus dan bahkan sudah lama melewati masa SMA, ada rasa kangen enggak sama masa-masa itu? apa jadinya jika suatu hari nanti kita bisa kembali ke masa-masa SMA yang penuh dengan kenangan, pasti menarik bukan. Nah nah nah! film berjudul ReLIFE ini mengangkat cerita tersebut.

Dalam film, kamu akan melihat kisah tentang seorang laki-laki pengangguran berusia 27 tahun bernama Kaizaki Arata. Sehari-hari, dirinya dianggap sebagai pecundang oleh orang-orang di lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Alasan Mengapa Streaming Anime Lebih Laris Ketimbang Disknya!

Pada suatu hari, Kaizaki Arata bertemu dengan seorang laki-laki bernama Yoake Ryou, orang ini menawarkan untuk Arata ikut berpartisipasi dalam program Eksperimen bernama Relife dengan imbalan uang yang cukup besar jika sudah selesai.

Ketika ia setuju dan berani mencoba, ia pun disuruh meminum sebuah Pil yang membuat dirinya menjadi lebih muda.

Ternyata, Relife adalah sesuatu yang bisa membuat seseorang kembali berusia 17 tahun, dan Kaizaki Arata pun menjadi salah satu kelinci percobaan dalam program tersebut. Sejak itulah, Kaizaki Arata kembali bisa merasakan indahnya masa-masa SMA.

9. Shigatsu wa Kimi no Uso (2016)

Shigatsu wa Kimi no Uso menurutku patut disebut sebagai salah satu film Jepang Romantis terbaik hingga saat ini. Film ini sendiri menceritakan tentang seorang pemain piano berbakat bernama Arima Kousei

Awalnya ia sudah tidak terlalu bersemangat lagi dalam menjalani hidup setelah kematian ibunya.

Bahkan Arima memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi piano tahunan lagi dan bahkan membulatkan tekad untuk berhenti bermain piano.

Namun suatu hari, ia bertemu dengan seorang pemain biola bernama Kaori Miyazono, dan orang inilah yang membuat hidupnya bersemangat lagi meski akhirnya meninggal Arima juga, Upsh.

10. Isshukan Friends Live Action (2017)

Isshukan Friends adalah sebuah film dari hasil adaptasi Manga berjudul sama karya Matcha Hazuki. Film ini menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Kaori Fujimiya, dan yang unik tapi menyedihkan dari gadis ini adalah ia selalu kehilangan ingatan di setiap hari Senin.

Hal itu membuat Kaori Fujimiya mencoba untuk tidak banyak berteman dengan orang lain.

Dan yang bisa membuat kamu mulai meneteskan air mata dalam cerita adalah ketika ada seorang pemuda bernama Yuki Hase yang mau berteman dengannya dan rela mengenalnya kembali setiap hari senin. Siapkan Tisue cuy. Patut tak menurutmu, film ini disebut sebagai live-action terbaik? karena ini merupakan sebuah adaptasi live-action.

11. Hanamizuki (2010)

Film ini menceritakan tentang Hirasawa Sae, dirinya sangat ingin untuk bisa handal dalam berbahasa Inggris, ia pun mendapatkan tiket ujian lewat jalur khusus di sebuah universitas di Tokyo. Di saat hari hari ujian itu, Hirasawa Sae mengalami sebuah insiden kecil bersama dengan seorang pemuda bernama Kiuchi Kohei.

Akibatnya, Hirasawa Sae pun gagal mengikuti ujian masuk jalur khusus tersebut. Kiuchi Kohei yang sejak awal menyukai Hirasawa Sae pun menghiburnya yang tampak sedih dan menganjurkan mengikuti ujian masuk tersebut lewat jalur umum.

Seiring berjalannya cerita, hubungan Hirasawa Sae dan Kiuchi Kohei semakin dekat dan, You Knowlah.

12. Crows Zero (2007)

Keren tapi tidak patut ditiru ya! film Crows Zero ini sangat terkenal di kalangan remaja.

Dalam cerita, kamu bisa melihat kisah para berandalan sekolah yang bertarung dan berkelahi demi memperebutkan daerah dan untuk saling diakui. Film ini menceritakan tentang sebuah sekolah khusus yang dihuni oleh siswa-siswa berandalan dari berbagai penjuru Jepang.

Karakter utama dari film ini adalah seorang siswa SMA Suzuran bernama Genji Takiya, dirinya ingin membuktikan kepada ayahnya yang seorang gangster kelas kakap, bahwa ia layak diakui untuk bisa berkuasa tanpa bantuan ayahnya.

Di SMA tersebut, Genji terus-menerus menemukan berbagai musuh-musuh tangguh, baik itu yang berasal dari Gangster sekolah SMA Suzuran, maupun kelompok berandalan yang berasal dari sekolah lain.

13. Ringu (1998)

Film Jepang dengan judul Ringu ini adalah salah satu film Horor terbaik di Jepang loh. Sekuel ini sendiri telah di Remake beberapa kali, dan akhrinya saat ini telah diadaptasi menjadi film. Ringu sendiri menceritakan tentang beberapa siswi yang awalnya meninggal secara Misterius setelah mereka menonton sebuah Video.

Sebelum meninggal karena telah menonton video itu, orang-orang yang telah menontonnya akan menerima sebuah telepon tanpa suara, setelah mereka menerima telepon tersebut! mereka punya waktu 6 hari sebelum akhirnya mereka pasti tewas.

Karena keanehan Misterius itu, ada seorang Jurnalis wanita bernama Reiko Azakawa yang menyelidiki asal usul video itu. Reiko Azakawa adalah ibu dari salah satu korban video keramat itu. Dari semua Investigasi dan hasilnya, ia mengungkap sebuah Teror kengerian! ternyata video itu adalah video keramat dari kutukan hantu Sadako.

JANGAN LEWATKAN •
Game Battle Royale Terbaru Tahun 2018: Battlefield 5, Call Of Duty Black Ops 4, Dan Masih Banyak Lainnya

14. Heavenly Forest (2006)

Cari film lawas tentang percintaan namun berkualitas? nah film berjudul Heavenly Forest ini adalah salah yang dimaksud. Film ini menceritakan tentang Shizuru Satonaka, bisa dikatakan ia adalah seorang mahasiswi yang berpenampilan kurang gaul. Dalam cerita, dirinya jatuh cinta kepada seorang mahasiswa bernama Makoto Segawa.

Seperti cinta segitiga, Makoto Segawa ternyata sudah mencintai gadis lain bernama Miyuki Toyama yang berada di satu kelas. Hal tersebut membuat Shizuru Satonaka sangat kecewa, apa yang ia lakukan setelah mengetahui hal itu? masukin film ini ke daftar nonton kamu cepet-cepet deh.

15. 700 Days of Battle: Us vs. the Police (2008)

Film dengan judul yang cukup panjang ini menceritakan tentang kisah konyol sekumpulan anak SMA yang selalu berurusan dengan Polisi. Dalam cerita, kalian akan melihat sekumpulan anak nakal yang sering sekali membuat masalah dan diganggu oleh Polisi.

Ketika diganggu oleh Polisi, mereka berinisiatif untuk menjadikan Polisi itu sebagai Objek keisengan ataupun keusilan mereka. Nah! yang konyolnya adalah Polisi tadi juga selalu membalas keisengan mereka dengan adegan sekumpulan Komedi yang sangat menghibur.

Meskipun lawas, film ini adalah film Komedi terbaik ataupun film Jepang terbaik.

16. My Rainy Days (2009)

Nah salah satu film Romance Jepang terbaik berikutnya berjudul My Rainy Days. Film ini menceritakan tentang Ozawa Rio, ia adalah seorang siswa di sebuah SMA di Jepang.

Rio adalah seorang gadis yang hidupnya seperti tanpa Gairah! karena hari-harinya hanya seperti itu-itu saja. Dalam cerita, ia adalah salah satu orang yang sangat suka berpoya-poya bersama teman-temannya.

Semua berubah ketika ia bertemu dengan seorang laki-laki yang jauh lebih tua bernama Ozawa Kouki, laki-laki ini memiliki pekerjaan sebagai seorang Dosen mata pelajaran Sejarah peradaban Jepang.

Pada akhirnya, Kouki dan Rio saling mencintai satu sama lain yang akhirnya membuat Rio memilih untuk stop hidup manja dan mulai kehidupan baru dengan Kouki. Bagaimana perjalanan kisah Romansa mereka? masukin film ini ke daftar nonton kamu deh.

17. My Pretend Girlfriend (2014)

Kalau kebanyakan film dengan unsur Romance itu banyak yang menceritakan tentang Cinta Segitiga, ada yang lebih unik lagi nih. Film berjudul My Pretend Girlfriend adalah film unik yang menceritakan tentang kisah Cinta Segiempat! udah Greget belum? hahahaha.

Mengapa bisa terjadi cinta segiempat seperti itu? dalam cerita, kamu akan melihat para karakter yang terjebak atau berbenturan dengan Persahabatan. Hal itu akhirnya membuat mereka berada dalam keadaan sulit yang membuat mereka saling menyimpan perasaan masing-masing.

Karakter dari film ini masing-masing adalah Noboru Aihara, Miyazaki Shun, Momose, dan Tetsuko. Bagaimana kisah mereka akan berjalan? yee, nonton langsung saja-lah.

18. Battle Royale (2000)

Sesuai judul, mirip seperti Rules yang ada di game-game Battle Royale seperti PUBG dan Frefire. Cerita dari film Jepang berjudul Battle Royale ini menceritakan tentang ide mengerikan pemerintah untuk menangani murid-murid nakal di sekolah.

Para pemerintahan tersebut membuat sebuah Program bernama Battle Royale dimana mereka mengirim murid-muridnya yang nakal ke sebuah pulau terpencil, disana! mereka diberikan senjata masing-masing untuk setiap orang.

Dan dalam 3 hari, mereka harus saling membunuh untuk bisa selamat. Pada akhirnya, hanya ada 1 orang saja yang bisa selamat dan apa yang terjadi? tonton dong hehehe.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros Rilis Trailer Film Live Action Tom & Jerry

19. Nobody Knows (2004)

Hati-hati, film Jepang berjudul Nobody Knows ini adalah salah satu film dengan cerita yang bisa membuat kamu Baper berhari-hari loh.

Film ini sendiri merupakan sebuah cerita hasil adaptasi dari sebuah kisah nyata! yang menceritakan tentang empat orang anak yang ditinggalkan oleh ibunya di sebuah Apartemen.

Keempat orang anak tersebut harus bertahan hidup sendiri dengan berbagai penderitaan, karena ibunya tidak pernah kembali atau mengirimi mereka uang. Bagaimana mereka bertahan hidup? yaudah, langsung nonton cuy.

20. Liar Game (2007)

Nah, film berjudul Liar Game ini adalah salah satu film Mistery terbaik dari Jepang loh. Film ini menceritakan tentang beberapa orang yang diundang untuk ikut bermain dalam sebuah permainan di dalam sebuah ruangan. Keren deh pokoknya, nonton aja dulu.

21. Confessions (2010)

Cari film tentang sebuah pembalasan dendam? nah film berjudul Confessions ini Rekomended untuk kamu. Confessions menceritakan tentang seorang guru SMP bernama Yuko Morigochi yang melakukan sebuah aksi balas dendam sebelum dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Dalam aksinya, seorang ibu yang kehilangan anaknya itu memasukan darah yang sudah terkontaminasi dengan virus HIV ke dalam susu yang diminum oleh 2 siswa yang telah membunuh anaknya. Ia berharap kedua pelaku itu bersedia untuk mengakui perbuatannya yang telah membunuh anak semata wayangnya.

22. Departures (2008)

Hmm, film ini seru-seru unik. Film Jepang berjudul Departures ini menceritakan tentang seorang laki-laki tua bernama Daigo Kobayashi. Dalam cerita, dirinya kehilangan sebuah pekerjaan karena Orkestra yang diikutinya tiba-tiba membubarkan diri.

Nah karena menginginkan pekerjaan baru, ia pulang ke desa bersama istrinya. Disana, tidak lama ia mendapatkan pekerjaan baru. Hal pertama yang ia ketahui adalah bahwa ia akan bekerja acak, dan ternyata! pekerjaan yang ia dapatkan adalah sebagai seorang Perias Jenazah. Dari sinilah berbagai pengalaman unik ia alami.

23. Death Note Live Action (2006)

Kurang lebih, film ini menceritakan tentang seseorang yang menemukan sebuah buku Ghaib yang apabila menulis nama seseorang disana, maka orang dengan nama itu akan Tewas. Nah, orang ini menggunakan buku yang bernama Death Note tersebut untuk melakukan berbagai tindak Kriminal.

Hingga pada suatu waktu, seorang Detektif handal turun tangan untuk bisa menangkap pengguna Death Note itu. Bagaimana penyelesaian cerita? masukinlah ke daftar nonton kamu. Patut tak menurutmu, film ini disebut sebagai live-action terbaik? karena ini merupakan sebuah adaptasi live-action.

24. Taiyou no Uta (2006)

Film Taiyou no Uta menceritakan tentang seorang gadis bernama Kaoru, gadis ini mengidap penyakit langka bernama Xeroderma Pigmentosum. Penyakit langka tersebut adalah penyakit yang membuat kulit Kaoru sangat sensitif terhadap sinar matahari.

Hal tersebut membuatnya tidak bisa keluar rumah di siang hari, dan hanya bisa berjalan-jalan di luar rumah di malam hari saja. Hingga suatu hari, Kaoru dekat dengan seorang pemuda bernama Koji. Mereka kemudian saling menyukai.

Tapi sayang, akibat penyakit langka yang di deritanya, Kaoru harus berpisah dengan Koji, karena umur Kaoru tidak akan lama lagi. Dalam cerita, ia akhirnya meninggal dunia.

25. Densha Otoko (2005)

Densha Otoko mengambil latar cerita di sebuah Kereta. Kereta itu biasa digunakan warga Jepang sebagai Alat Transportasi. Film ini menceritakan tentang seorang Otaku bernama Yamada Tsuyoshi.

Ia jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang wanita cantik di sebuah kereta. Tetapi karena belum berpengalaman, Yamada Tsuyoshi tidak bisa mengutarakan perasaannya.

Untuk bisa mengutarakannya, Yamada Tsuyoshi mempelajari berbagai cara untuk bisa mengenal lebih jauh gadis itu. Dalam perjuangannya, banyak kejadian-kejadian lucu dan kejadian campur-aduk lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Anime Romance Terbaik Rekomendasi Untuk Otaku Yang Jones

26. SHINOBI – Heart Under Blade (2005)

Film ini menceritakan tentang Jepang jauh di masa lampau, dan di masa itu, masih berdiri kerajaan-kerajaan dengan klan-klan Shinobi atau biasa kita kenal dengan sebutan Ninja.

Dalam film, kamu akan menyaksikan Konflik mengerikan antara 1 klan dan klan lainnya. Dari segi aksi, ini patut masuk sebagai rekomendasi film Jepang terbaik yang pernah ada.

27. Ima, Ai ni Yukimasu (2004)

Ima, Ai ni Yukimasu menceritakan tentang seorang ibu muda bernama Mio, ia mengucapkan janji kepada suami dan anaknya bahwa ia akan datang kembali saat musim hujan sebelum dia meninggal dunia.

Tanpa diduga, ternyata ibu muda itu menepati janji dan benar-benar datang kembali mengunjungi suami dan anak laki-laki-nya.

Hanya saja, Mio tidak memiliki ingatan apapun terhadap suami dan anak laki-laki-nya tersebut. Lantas, bagaimana kisahnya? yaudah langsung nonton kalau penasaran.

28. Ookami Shoujo to Kuro Ouji Live Action (2016)

Ookami Shoujo to Kuro Ouji menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Erika Shinohara, gadis ini sengaja berbohong dengan mengaku sudah mempunyai seorang pacar kepada teman-temannya di sekolah. Untuk meyakinkan teman-teman sekolahnya tersebut, ia bahkan menunjukan sebuah foto seorang pemuda ganteng sebagai buktinya.

Padahal, foto pemuda ganteng tersebut di potretnya secara diam-diam. Tanpa disadarinya, ternyata pemuda ganteng dalam foto tersebut adalah salah satu siswa paling populer di sekolahnya.

Pemuda itu bernama Kyouya Sata. Karena takut kebohongannya terbongkar, Erika pun meminta kepada Kyouya Sata untuk berpura-pura menjadi pacarnya, hohoho.

29. Kimi ni Todoke (2010)

Kimi ni Todoke, film ini sempat saya tahan lama sebelum menontonnya. Saya mengira film ini Horor karena banyak yang mengatakan ada Sadako di dalam ceritanya.

Tetapi ternyata film ini menceritakan tentang seorang seorang siswi SMA bernama Kuronuma Sawako, ia sering dibully dan disama-samakan dengan Sadako. Yang tidak tau Sadako itu apa, ia adalah salah satu Urban Legend Jepang.

Orang makin semakin ngeri dengan Sawako karena sifatnya yang pendiam, pemalu dan berambut panjang. Tapi ternyata, Kuronuma Sawako adalah seorang gadis baik dan bersahabat.

Makanya, salah satu siswa paling populer di sekolahnya yang bernama Kazehaya Shouta memandang Kuronuma Sawako sebagai salah satu gadis cantik di sekolahnya.

Dalam cerita, Kuronuma Sawako dan Kazehaya Shouta pun akhirnya menjalani kisah romansa dan saling jatuh cinta. Patut tak menurutmu, film ini disebut sebagai live-action terbaik? karena ini merupakan sebuah adaptasi live-action.

30. Azumi (2003)

Patut menjadi saingan film Ruroini Kenshin, film ini menceritakan tentang seorang Samurai wanita bernama Azumi. Sejak kecil, Azumi sudah dididik untuk menjadi seorang pembunuh bersama dengan beberapa anak lainnya. Bahkan, Azumi terpaksa membunuh orang yang dicintainya sebagai salah satu syarat untuk menjalankan misi.

Soo, bagaimana kisahnya? langsung catat judul ya. Dari segi aksi, ini patut masuk sebagai rekomendasi film Jepang terbaik yang pernah ada.

31. Memories of Matsuko (2006)

Film berjudul Memories of Matsuko ini menceritakan tentang kehidupan seorang pemuda bernama Sho Kawajiri. Ia merasa hidupnya hancur setelah gagal menjadi seorang musisi dan diputus oleh pacarnya.

Dan suatu hari, ayahnya berkunjung ke tempatnya dan meminta tolong agar Sho membersihkan apartemen bibinya yang baru saja meninggal dunia, yaitu Matsuko Kawajiri.

Ternyata, Sho tidak pernah mengetahui bahwa ternyata ia memiliki seorang bibi bernama Matsuko Kawajiri. Dalam cerita, kamu akan melihat seolah-olah cerita film menceritakan tentang Flashback tentang kehidupan Matsuko Kawajiri.

32. Rainbow Song (2006)

Film ini menceritakan tentang Aoi Sato yang sedang dalam bahaya ketika pesawat yang ditumpanginya sudah dipastikan tidak akan selamat. Dalam cerita, kamu akan melihat kisah Flashback ia bersama kekasihnya.

JANGAN LEWATKAN •
Klip Live Action Death Note Versi Netflix Mulai Menunjukan Ryuk Dan Light

33. Nobunaga Concerto (2016)

Film tahun 2016 berjudul Nobunaga Concerto ini diadaptasi dari sebuah Manga berjudul sama karangan Ayumi Ishii. Nobunaga Concerto menceritakan tentang seorang Saburo, ia seorang siswa SMA yang mengalami perjalanan waktu ke jaman Sengoku.

Disana, Saburo bertemu dengan orang yang berwajah mirip dengannya, yang ternyata adalah Oda Nobunaga.

Cerita seru dari film dimulai ketika Oda Nobunaga berada dalam sebuah keadaan genting, ia pun meminta Saburo untuk menggantikan posisinya untuk sementara waktu. Dari segi aksi, ini patut masuk sebagai rekomendasi film Jepang terbaik yang pernah ada.

34. High & Low The Movie (2016)

Cari film yang mirip dengan Crow Zero? nah, ternyata ada satu lagi film Jepang bertemakan Gangster keren dan Rekomendasi banget untuk kamu berjudul High & Low The Movie.

Film ini menceritakan tentang sebuah kota bernama Chiku, yaitu sebuah kota yang terdapat lima kelompok gengstar paling berbahaya yang masing-masing adalah Sannoh Rengokai, White Rascals, Oya Kohkoh, Rude Boys, dan Daruma Ikka.

Dalam cerita, kelima gangster ini sering dijuluki S.W.O.R.D. Dan awal cerita seru disini adalah ketika dua kelompok gangster legendaris tiba-tiba muncul setelah lama pensiun, yaitu Mugen dan Amamiya Brothers. Dan mereka dianggap jauh lebih berbahaya dari S.W.O.R.D.

35. Too Young to Die! Wakakushite Shinu (2016)

Film berjudul Too Young to Die! Wakakushite Shinu ini menurutku patut dikatakan sebagai salah satu film komedi Jepang terbaik. Film ini sendiri menceritakan tentang Daisuke, ia adalah seorang siswa SMA yang jatuh cinta kepada Hiromi, yaitu siswi yang merupakan teman sekelasnya.

Dan dalam cerita, Daisuke tidak sempat mengungkapkan perasaan cintanya tersebut kepada Hiromi karena ia akhirnya meninggal dunia akibat sebuah kecelakaan lalu lintas. Kamu akan melihat cerita Daisuke yang berada di neraka setelah kematiannya.

Kocaknya, di neraka Daisuke bertemu dengan kelompok Band Rock bernama Hells. Sebuah kelompok yang dipimpin oleh Killer K, dan pada akhirnya Killer K membantunya kembali ke dunia manusia untuk mengatakan cinta kepada Hiromi.

36. Ichi The Killer (2001)

Film Jepang paling seru? hati-hati, live-action kali ini bisa membuat kamu merinding bahkan terbayang-bayang akan darah.

Live-action Ichi The Killer memperlihatkan berbagai adegan sadis yang memang seperti yang ada pada manga. Bahkan bisa dikatakan melebihi Ekspektasi, cerita dari live-action ini terbilang lebih sadis dari sekuel aslinya.

Kalau tidak kuat, jangan nonton! tapi kalau sudah penasaran dan merasa sanggup, lanjut simpen judul ini atau langsung tonton lewat Smartphone atau Laptop kamu. Dari segi aksi, ini patut masuk sebagai rekomendasi film Jepang terbaik yang pernah ada.

37. Usagi Drop (2011)

Sebelum nonton live-action, saya yang terlebih dahulu menonton seri anime berjudul Usagi Drop sendiri sangat terbawa suasana karena ceritanya bagus.

Usagi Drop sendiri menceritakan tentang kisah Rin yang begitu polos dan Daikichi yang tampak tidak tahu-menahu soal mengurus anak, tapi ia selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Rin. Kamu akan gemas sendiri dengan Rin.

Di dalam cerita, kamu akan melihat Daikichi yang mengurus anak dari kakeknya yang baru berumur 6 tahun yaitu Rin. Ia nekad melakukan itu, meski sama sekali tidak punya pengalaman mengurus anak.

Kenapa ya, setiap karakter anime bernama Rin selalu buat Baper. Cuman kebetulan kali hohoho. Patut tak menurutmu, film ini disebut sebagai live-action terbaik? karena ini merupakan sebuah adaptasi live-action.

Dari 35 lebih rekomendasi film Jepang terbaik ataupun dengan kata lain adalah film-film Jepang paling seru diatas, mana yang akan kamu tonton duluan? kalau ada yang mau dibahas atau ditanyakan, tulis aja langsung ke kolom komentar ya minna. Selamat menikmati akhir tahun.