10 Rekomendasi Manga Sci-Fi Terbaik Dengan Cerita Menarik

in , ,
Rekomendasi Manga Sci Fi Terbaik
Rekomendasi Manga Sci Fi Terbaik

Sebelumnya Dafunda Otaku sudah membuat daftar anime Sci-Fi. Nah kali ini Dafunda akan membuat daftar rekomendasi manga Sci-Fi terbaik, yang cocok untuk kalian pencinta teknologi.

Sci-Fi atau Fiksi Ilmiah merupakan genre yang menceritakan tentang pengaruh dari Sins dan Teknologi yang diimajinasikan oleh masyarakat.

Daftar Rekomendasi Manga Sci-Fi Terbaik

Penasaran dengan rekomendasi tersebut? Mari kita lihat daftarnya bersama dibawah ini.

1. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland
Deadman Wonderland|©Jinsei Kotaoka, Kazuma Kondou

Pertama adalah Deadman Wonderland, serial ini merupakan manga action karya dari Jinsei Kotaoka, dan ilustrasi oleh Kazuma Kondou. Selain itu komik ini terbit melalui majalah Shōnen Ace.

Terbit26 April 2007
StatusFinish
GenreAction, Adventure, Drama, Sci-Fi, Shounen, Supernatural
Score8.05

Bercerita tentang Ganta Igarashi yang suatu hari ia dijebak atas sebuah kasus yang menyebabkannya harus terkurung dalam Deadman Wonderland. Meskipun penampilan luarnya seperti taman bermain biasa.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Manga Supernatural Terbaik

Akan tetapi dalamnya mengerikan, di mana bagian dalam taman bermain ini mengharuskan setiap tahanan bertarung sampai mati agar bisa bertahan hidup.

2. Gantz

Gantz
Gantz|©Hiroya Oku

Selanjutnya adalah Gantz, serial ini merupakan manga seinen karya dari Hiroya Oku. Selain itu komik ini sudah terbit melalui majalah Weekly Young Jump.

Terbit13 Juli 2000
StatusFinish
GenreAction, Drama, Ecchi, Horror, Sci-Fi, Supernatural, Psychological, Seinen
Score8.15

Bercerita tentang Kei Kurono dan Masaru Kato, yang mati bersama dalam sebuah insiden kereta api. Kemudian menjadi bagian dari permainan sesudah kematian yang memaksa mereka dan beberapa orang yang baru saja mati untuk memburu dan membunuh alien dengan benda, peralatan, dan senjata masa depan.

3. Dragon Ball Super

Rekomendasi Manga Sci-Fi Dragon Ball Super
Dragon Ball Super|©Akira Toriyama, Toyotarou

Berikutnya adalah Dragon Ball Super, serial ini merupakan manga shounen karya dari Akira Toriyama dan ilustrasi oleh Toyotarou. Selain itu komik ini terbit melalui Jump Comics.

Terbit20 Juni 2015
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, Martial Arts, Shounen, Super Power
Score7.20

Bercerita tentang Bumi yang sudah mulai damai dari serangan mahluk asing. Goku yang dulu seorang petarung, kini ia menjadi seorang petani untuk menghidupi keluarganya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Rakus Yang Hobi Makan

Namun tiba-tiba ada seorang Dewa Penghancur yang bernama Beerus bangkit dari tidurnya. Kemudian karena merasa bosan Dewa tersebut mengunjungi setiap peradaban dan menghancurkan planet.

4. All You Need Is Kill

All You Need Is Kill
All You Need Is Kill|©Hiroshi Sakurazaka, Yoshitoshi Abe

Kemudian ada All You Need Is Kill, serial ini merupakan novel karya dari Hiroshi Sakurazaka dan ilustrasi oleh Yoshitoshi Abe. Akan tetapi komiknya dikembangkan oleh oleh Ryōsuke Takeuchi dan terbit melalui Young Jump.

Terbit9 Januari 2014
StatusFinish
GenreAction, Sci-Fi, Military, Seinen
Score7.92

Menceritakan Keiji Kiriya, ia baru saja bergabung ke dalam Satuan Angkatan Pertahanan yang bertarung melawan makhluk luar angkasa. Awalnya pada peperangan Keiji mati oleh makhluk tersebut.

Namun tiba-tiba ia terbangun dari tidurnya, rupanya ia kembali ke waktu sebelum peperangan itu terjadi. Seiring berjalannya cerita, doi pun menyadari bahwa ia terperangkap dalam aliran waktu.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Yang Mempunyai Kekayaan Besar

5. Btooom!

Rekomendasi Manga Sci-Fi Btooom
Btooom|©Junya Inoue

Rekomendasi manga Sci-Fi berikutnya adalah Btooom, serial ini merupakan manga action karya dari Junya Inoue. Selain itu komik ini sudah terbit melalui [email protected].

Terbit3 Juli 2009
StatusFinish
GenreAction, Drama, Ecchi, Sci-Fi, Psychological, Seinen
Score7.67

Bercerita tentang Ryouta Sakamoto, ia adalah seorang NEET yang kerjanya hanya bermain game online saja. Namun dalam permainan tersebut, ia merupakan player yang menakutkan.

Akan tetapi tiba-tiba ia terbangun disebuah pulau terpencil yang jauh dari keramayan kota. Rupanya orang-orang yang berada di pulau tersebut, harus mengikuti sebuah permainan saling membunuh agar bisa selamat.

6. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion
Neon Genesis Evangelion|©Yoshiyuki Sadamoto

Berikutnya adalah Evangelion. Serial ini merupakan manga Action karya dari Yoshiyuki Sadamoto. Selain itu komik ini terbit melalui Shounen Ace pada Desember 1994.

Terbit26 Desember 1994
StatusFinish
GenreAction, Mystery, Drama, Mecha, Sci-Fi, Shounen, Psychological
Score8.54

Bercerita tentang dunia yang mengalami perubahan drastis setelah terkena bencana yang bernama SECOND IMPACT. Sementara itu seorang remaja yang bernama Shinji Ikari datang ke Tokyo.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Lemah Yang Berlagak Kuat

Alasan ia datang ke Tokyo adalah permintaan dari ayahnya, awalnya ia sangat senang, karena ayahnya tersebut meminta tolong kepada Shinji. Namun semua kebahagiaan itu kandas, saat mengetahui tujuan ia dipanggil oleh ayahnya.

7. UQ Holder!

Rekomendasi Manga Sci-Fi Uq Holder
Uq Holder|©Ken Akamatsu

Selanjutnya adalah UQ Holder, serial ini merupakan manga fantasy karya dari Ken Akamatsu. Awalnya komik ini terbit melalui Weekly Shōnen Magazine, kemudian pindah ke Bessatsu Shōnen Magazine.

Terbit28 Agustus 2013
StatusOngoing
GenreAction, Fantasy, Magic, Sci-Fi, Shounen
Score7.65

Touta Konoe yang sudah berusia dua belas tahun menghabiskan waktunya tinggal di sebuah pedesaan. Akan tetapi suatu hari ia bermimpi pergi menuju ibu kota, lalu untuk mencapai mimpinya, ia harus bertarung melawan Yukihime.

Namun tiba-tiba ada seorang pemburu bayaran datang dan menyerang Yukihime. Dengan perasaan yang kaget dan putus asa, ia pun mulai meminum darah Yukihime dan berubah menjadi mahluk abadi.

JANGAN LEWATKAN •
Efek Dewa? 10 Karakter Anime yang Hampir Mustahil Untuk Dikalahkan!

8. Freezing

Freezing
Freezing|©Lim Dall-young, Kim Kwang-Hyun

Kemudian ada Freezing, serial ini merupakan manga ecchi karya dari Lim Dall-young, dan ilustrasi oleh Kim Kwang-Hyun. Selain itu komik ini terbit melalui Comic Valkyrie.

Terbit27 Januari 2007
StatusOngoing
GenreAction, Drama, Ecchi, Romance, School, Sci-Fi, Seinen
Score7.39

Bercerita seorang bocah Jepang bernama Kazuya Aoi yang mendaftar di sekolah pelatihan khusus untuk gadis-gadis yang dimodifikasi secara genetik bernama Pandoras untuk memerangi alien, dan pasangan prianya yang bernama Limiters.

9. Terra Formars

Rekomendasi Manga Sci-Fi Terra Formars
Terra Formars|©Yū Sasuga, Kenichi Tachibana

Rekomendasi manga Sci-Fi selanjutnya adalah Terra Formars, serial ini merupakan manga karya dari Yū Sasuga dan ilustrasi oleh Kenichi Tachibana. Kemudian komik ini terbit melalui Young Jump Comics.

Terbit13 Januari 2011
StatusOngoing
GenreAction, Horror, Sci-Fi, Seinen
Score7.37

Para ilmuan abad ke-21 mendapatkan tugas untuk melakukan penelitian di planet Mars, sehingga manusia dapat tinggal di planet tersebut. Awalnya para ilmuan ini mengirim kecoa untuk mendeteksi kehidupan.

JANGAN LEWATKAN •
15 Karakter Anime Yang Memiliki Kekuatan Overpower!

Pada tahun 2577, kapal pertama yang mendarat di Mars, mendapatkan serangan dari kecoa yang bermutasi menjadi Humanoid. Setelah kejadian tersebut, pemerintah dunia pun mengirim pasukan khusus untuk membasmi mereka.

10. Shuumatsu no Harem

Shuumatsu No Harem
Shuumatsu No Harem|©LINK, Kotaro Shōno

Terakhir adalah Shuumatsu no Harem, serial ini merupakan manga harem karya dari LINK dan ilustrasi oleh Kotaro Shōno. Kemudian komik ini terbit melalui Shōnen Jump+

Terbit8 Mei 2016
StatusOngoing
GenreEcchi, Sci-Fi, Shounen, Harem
Score6.23

Bercerita tentang Reito Mizuhara, seorang pria yang terkena penyakit misterius. Karena belum ada obatnya, ia pun sementara akan ditidurkan agar tubuhnya bisa beradaptasi dengan virus tersebut.

Beberapa tahun kemudian, dunia terkena sebuah bencana, 99,9% para pria mati akibat sebuah virus mematikan. Suatu ketika Reito pun dibangunkan, namun ia merasa bingung karena tidak ada pria sama sekali dan menyisakan wanita saja.


Demikianlah beberapa rekomendasi manga Sci-Fi terbaik menurut Dafunda Otaku. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial mana nih yang kalian sukai?