Sindir Keras Jokowi, Onan Hiroshi Minta Maaf Dengan Cara Bersujud!

in ,
Da

Siapa yang tidak mengenal komikus asal Jepang, Onan Hiroshi. Baru – baru ini ia membuat satu kontroversi yang menghebohkan para netizen, pasalnya ia menyindir keras presiden republik Indonesia Joko Widodo, sindiran tersebut ia buat melalui komik ciptaannya yang menggambarkan Presiden Jokowi serupa dengan pengemis sudah melampaui batas.

Hal ini pun dikecam keras oleh para netizen di Indonesia, karena telah menggambarkan Presiden Jokowi mirip dengan pengemis. Ia mengakui dirinya sudah melakukan kesalahan dan menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Jokowi dan pemerintah serta masyarakat Indonesia. Akibatnya, ia pun langsung meminta maaf atas kejadian ini.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

“Pak Presiden Jokowi dan seluruh masyarakat Indonesia serta pemerintah Indonesia. Saya memohon maaf dengan sangat. Saya memalukan. Saya tarik kembali gambar tersebut. Saya mohon maaf,” cuitnya di Twitter”

Permintaan maaf tersebut ia lakukan secara terbuka melalui akun twitternya. Karena tulus meminta maaf, pada tulisannya, ada sebuah foto yang ia unggah yaitu saat dirinya sedang bersujud (dogeza) yang merupakan budaya Jepang dalam meminta maaf. Sebelumnya, Hiroshi mengkritik secara satir kebijakan Presiden Jokowi soal proyek kereta cepat. Putusan tersebut dianggap telah mengingkari komitmen karena Jepang sudah melakukan studi dan kajian yang memakan biaya tak sedikit. Apalagi, Indonesia malah menyerahkan data hasil kajian Jepang kepada China karena negara tirai bambu tersebut menawarkan biaya proyek yang lebih murah. Sayangnya, China tak kunjung tuntas menyelesaikan pembangunan proyek kereta cepat. Presiden Jokowi pun kembali memohon kepada Jepang untuk membantu penyelesaian proyek tersebut mengingat waktu Pilpres 2019 yang semakin dekat. Perbuatan Jokowi itu digambarkan serupa dengan pengemis.

JANGAN LEWATKAN •
Anda Jomblo? Hati-Hati Dengan Jorou-Gumo! Si Hantu Cantik Dan Seksi Pemakan Para Pria!

Bagikan jika kamu suka