Dalam acara Playstation Experience yang di gelar oleh Sony tadi malam, Ada Kejutan yang sangat menarik dari Square Enix! kejutan tersebut berupa Trailer terbaru dari game yang sedang mereka garap dan Sangat fenomenal Berjudul “Final Fantasy VII Remake”. Trailer pertama memang sudah dirilis oleh Square Enix, Tapi Trailer kali ini sangatlah berbeda.

Jika Trailer Pertama Hanya menampilkan Sedikit bocoran Story line dengan tambahan Grafis yang memukau. Kali ini Gameplay juga turut di hadirkan di dalam Trailer tersebut. Inilah yang paling di nantikan oleh Fans Final Fantasy, Terutama yang sangat menyukai Versi Final Fantasy VII terdahulu. Penasaran? Berikut Trailernya:

Trailer yang berdurasi 2 Menit 12 Detik diatas menampilkan Sang pemeran utama saat pertama sekali bergabung dengan Soldier. Tapi ada perbedaan besar yang terjadi antara Final Fantasy VII yang kamu ingat dabhulu dengan Final Fantasy VII versi Remake ini di segi Gameplay nya. Dulu Final Fantasy VII memakai Sistem Pertarungan Turn-Based yang artinya setiap gerakan ada gilirannya. Tapi di dalam trailer terlihat Final Fantasy VII Remake dapat di maikan dengan Sistem Real-time Battle yang artinya bermain langsung tanpa perlu giliran menyerang. yang mungkin masih sama adalah ATB bar dan Limit bar yang di gunakan di Versi Remake ini.

JANGAN LEWATKAN
Teaser Trailer dan Sinopsis kingsglaive, Film Animasi FF XV

Nah, Setelah Keynote berakhir produser Final Fantasy VII Remake Yoshinori Kitase membahas sistem pertarungan di dalam game ini. Dia Menjelaskan bahwa di Final Fantasy VII Remake tidak sepeneuhnya menggunakan Action-Based, kamu bisa memainkan Game ini dengan lebih banyak pertarungan dan juga Strategi di bandingkan dengan game pendahulunya. Square Enix tidak ingin membuat kamu lupa akan gaya Final Fantasy VII klasik yang mengandalkan Strategi untuk memilih Material, Senjata, dan juga Sihir. Karena itu mereka berusaha sekuat tenaga untuk menyeimbangkan keduanya.

Untuk Pengguna Playstation, terutama Playstation 4 bisa bergembira terlebih dahulu. Karena Final Fantasy VII Remake ini akan hadir lebih awal untuk Konsol buatan Sony ini. Selanjutnya Konsol Lain Seperti Xbox baru akan mendapatkan jatah mereka.

JANGAN LEWATKAN
'Final Fantasy IX' Kini Hadir untuk Smartphone
SOURCEGematsu
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.