Studio Animasi Progressive Animation Works atau yang lebih dikenal dengan P.A. Works ingin mengajak kita lebih dekat dengan Tata cara mereka membuat sebuah anime dan suasana kerja di dalam ruangan mereka.

P.A. Works adalah Studio Animasi yang telah membuat anime ternama seperti Angel Beats!, Charlotte atau Shirobako. Sebuah video yang ditujukan untuk merekrut orang baru mereka rilis di youtube. Berikut Videonya:

Video Cara Pembuatan Anime dan Suasana Kerja di Studio Animasi P.A. Works

Video berdurasi 27 Menit 52 detik itu menampilkan Sosok Aniko dan Anitaro yang akan menjelaskan secara terperinci mengenai Suasan kerja dalam Studio P.A. Works. Mereka juga menjelaskan mengenai bagaimana Cara Studio Animasi tersebut membuat adegan demi adegan dalam anime.

JANGAN LEWATKAN
Anime 'Shirobako' Mungkin akan berlanjut ke Season 2!

Tujuan dibuatnya Video Suasana Kerja di P.A. Works

Kerja di Studio Animasi PA Works

Video tersebut memang di tujukan untuk kalian yang ingin bekerja disana, sayangnya untuk pendaftaran sendiri sudah ditutup pada tanggal 17 Juni 2016 lalu, mereka yang berhasil di terima akan mendapatkan gaji sebesar 37.500 Yen (Sekitar 4,67 Juta Rupiah). Biaya Training selama dua bulan akan di tanggung secara penuh oleh Studio tersebut.

Bukan berarti orang yang di terima mendapatkan gaji tetap di P.A. Works, setelah setahun kerja si animator akan menerima 8.000 Yen (Sekitar  1 Juta Rupiah) untuk biaya makan siang selama sebulan. Kelebihan lain yang kamu dapatkan adalah P.A. Works juga menyewakan kamar untuk para animator nya yang di lengkapi dengan kamar mandi, Toiler, dan Dapur hanya dengan 15.000 Yen (Sekitar 1,9 Juta Rupiah) per bulannya diluar biaya servis dan biaya tambahan lainnya.

JANGAN LEWATKAN
Anime 'Shirobako' Mungkin akan berlanjut ke Season 2!
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.