10 Tokoh Utama Anime Yang Nasibnya Berakhir Dengan Kematian

in , ,
Tokoh Utama Anime Yang Mati
Tokoh Utama Anime Yang Mati

Beberapa hari yang lalu, dalam manga Boruto chapter 51 kita bisa melihat momen bagaimana Kurama berbicara kepada Naruto, bahwa kemungkinan Naruto akan mati. Sontak banyak penggemar yang berpendapat bahwa karakter tersebut akan mati. Nah kali ini Dafunda otaku tidak akan membahas kematian Naruto, melainkan membahas tokoh utama anime yang mati.

Daftar Tokoh Utama Anime Yang Mati

Penasaran dengan karakter yang nasibnya kurang beruntung itu? Mari kita lihat daftarnya bersama-sama.

1. Light Yagami – Death Note

Tokoh utama anime mati Light Yagami
Light Yagami|©Tsugumi Ohba, Takeshi Obata

Posisi pertama adalah Light Yagami, karakter yang satu ini selain mempunyai wajah yang tampan, namun ia juga mempunya otak yang sangat pintar. Hal ini bisa kita lihat bagaimana ia menyusun rencana agar terhindar dari L.

Meskipun sebagai salah satu tokoh utama dari serial, akan tetapi Light mendapatkan ganjaran yang setimpal dengan apa yang telah ia lakukan selama ini. Pasalnya karakter yang satu ini mati oleh Ryuk dengan cara menuliskan nama Light Yagami di Death Note.

2. Spike Spiegel – Cowboy Bebop

Tokoh utama anime mati Spike Spiegel
Spike Spiegel|©Sunrise

Selanjutnya adalah Spike, karakter yang satu ini memang mempunyai sikap yang konyol dan bisa membuat para penonton tertawa. Akan tetapi ia sangat ahli dalam memakai senjata api.

JANGAN LEWATKAN •
Kabar Sedih! Manga Akame ga Kill Zero Serialisasinya Akan Berakhir Pada Bulan Januari

Pasalnya Spike merupakan mantan anggota sindikat Mafia yang sangat terkenal, namun karena sempat terluka dan dikira mati, doi pun memilih untuk menjadi pemburu hadiah.

Beberapa waktu kemudian, saat mendengar kabar bahwa teman mafianya berulah. Spike pun pergi untuk menghentikannya, namun karena temannya yang kuat, serta Spike bergerak sendirian, ia pun mati saat menghentikan sahabatnya itu.

3. Lelouch vi Britannia – Code Geass

Lelouch Vi Britannia
Lelouch Vi Britannia|©Sunrise

Berikutnya adalah Lelouch, karakter yang satu ini merupakan pangeran dari kerajaan Britannia. Namun karena ayahnya yang tidak peduli dengan kedaan keluarganya, ia pun dendam dan ingin menggulingkan ayahnya tersebut.

Kemudian demi membuat dunia yang baik untuk adiknya, Lelouch pun menyamar dengan memakai identitas baru yang bernama Zero. Kini doi pun memerangi kerajannya sendiri.

Singkat cerita Loluch pun menjadi raja yang kejam bagi dunia, dengan meminta tolong kepada temannya, Suzaku pun menyamar menjadi Zero dan langsung membunuh Lelouch.

JANGAN LEWATKAN •
Senggol Bacok, 10 Cewek Ini Adalah Ahli Pedang Sejati yang Tak Boleh Diremehkan!

4. Koro Sensei – Assassination Classroom

Koro Sensei
Koro Sensei|©Yūsei Matsui, Lerche

Tokoh utama anime mati selanjutnya adalah Koro Sensei, karakter lucu yang satu ini memang punya penampilan layaknya seperti monster. Akan tetapi awalnya ia adalah seorang manusia yang menjadi kelinci percobaan.

Singkat cerita Koro sensei pun membongkar rencananya untuk menghancurkan bumi kepada murid-murid. Agar bisa menghentikan dan menyalamatkannya Nagisa bersama dengan teman-temannya, membunuh gurunya itu.

5. Setsuko – Hotaru no Haka

Tokoh utama anime mati Setsuko
Setsuko|©Studio Ghibli

Kemudian adalah Setsuko, bila kalian telah menonton filmnya pasti tau dong bagaimana kejam dan mengerikannya kehidupan setelah peperangan. Setsuko sendiri adalah adik dari Seita.

Singkat cerita karena kehidupan mereka yang sulit, serta tidak ada yang bisa menolongnya, Setsuko pun mati karena kelaparan dan juga terkena penyakit. Tidak lama setelah mengubur adiknya, kakaknya yaitu Seita pun ikut mati.

6. Mikazuki Augus – Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

Tokoh utama anime mati Mikazuki Augus
Mikazuki Augus|©Sunrise

Kemudian adalah Mikazuki, karakter yang satu ini memang terlihat seperti anak-anak. Akan tetapi ia tidak segan untuk membunuh orang lain bila mendapat perintah dari Orga.

JANGAN LEWATKAN •
9 Karakter Terkuat di Anime Akame ga Kill

Singkat cerita Mikazuki pun memakai sebuah unit gundam untuk memerangi musuhnya, akan tetapi dengan seringnya menjadi pilot. Tubuh karakter yang satu ini terbebani dan karena memaksakan diri, Mikazuki pun mati.

7. Kaori Miyazono – Shigatsu wa Kimi no Uso

Kaori Miyazono
Kaori Miyazono|©Naoshi Arakawa, A-1 Pictures

Lalu adalah Kaori, cewek cantik yang satu ini merupakan pemain biola yang sangat pintar. Pada awal cerita kita bisa melihat bagaimana keadannya yang sehat, serta aktif untuk menggoda Arima.

Namun faktanya ia mempunya riwayat penyakit mematikan, singkat cerita keadaan Kaori pun semakin parah dan harus dirawat. Kemudian karena keadaan tubuhnya yang semakin melemah ia pun mati.

8. Tatsumi – Akame ga Kill

Tatsumi
Tatsumi|©Takahiro, Tetsuya Tashiro, White Fox

Tokoh utama anime yang mati berikutnya adalah Tatsumi, karakter yang satu ini berasal dari desa dan mempunyai keahlian bermain pedang yang luar biasa. Akan tetapi saat sampai di ibu kota, rupanya ia baru menyadari bahwa itu bukan tempat yang aman.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Perempuan Yang Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan

Bersama dengan temannya dari kelompok Night Raid, ia pun mulai memburu para mentri yang semena-mena kepada rakyat dan menggulingkan kerajaan. Namun karena pertarungan yang panjang dan berbahaya ia pun malah mati.

9. Sakura Yamauchi – Kimi no Suizou wo Tabetai

Sakura Yamauchi
Sakura Yamauchi|©Yoru Sumino, loundraw, Studio VOLN

Selanjutnya adalah Sakura, cewek cantik yang satu ini merupakan seorang pelajar SMA yang mempunyai tubuh lemah karena penyakit pancreas yang ia derita dengan waktu cukup lama.

Awalnya para penonton akan mengira bahwa ia akan bernasib sama seperti Kaori mati karena penyakit, namun rupanya ia kembali sehat, dan pada saat sedang menuju perpustakaan, doi malah mati karena penusukan salah sasaran.

10. Nagisa Furukawa – Clannad After Story

Nagisa Furukawa
Nagisa Furukawa|©Kyoto Animation

Terakhir adalah Nagisa, cewek cantik yang satu aslinya terbilang cukup pintar. Akan tetapi karena penyakitnya ia jarang masuk sekolah dan berakhir dengan tinggal kelas.

JANGAN LEWATKAN •
20 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Berdasarkan Rating Teratas Para Otaku!

Singkat cerita ia bertemu dengan Tomoya, kemudian mereka pun memutuskan untuk menikah dan mempunyai anak. Namun karena tubuhnya yang lemah, Nagisa pun harus menghebuskan nafas terakhirnya saat setelah melahirkan anaknya.


Demikianlah beberapa tokoh utama anime yang nasibnya berakhir dengan mati. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira menurut kalian nih, kematian siapa yang paling sedih?