3 Aplikasi Kencan Untuk Anak Dibawah Umur Ini Diblokir Google dan Apple

in ,
Aplikasi Kencan Anak Di Bawah Umur

Berita mengejutkan baru baru ini mengenai aplikasi kencan yang bisa digunakan oleh anak-anak di bawah usia 13 tahun beredar di dunia maya. Namun ketiga aplikasi kencan tersebut sudah di blokir Google dan Apple.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Engadget, aplikasi kencan tersebut diantaranya adalah Fastmeet, Meet24, dan Meet4U. Ketiga aplikasi sama-sama dikembangkan oleh developer Wildec.

Google dan Apple berhasil memblokir ketiga aplikasi tersebut dari store masing-masing setelah Komisi Perdagangan Federal Amerika (FTC) menemukan aplikasi yang memungkinkan anak di bawah umur 13 tahun bisa mendaftar. Lantas hal tersebut melanggar UU Komisi Perdagangan Federal dan UU Privasi Online Anak-anak (COPPA).

Aplikasi Kencan Untuk Anak Dibawah Umur Diblokir

Seperti yang dikatakan oleh FTC, sebenarnya para pengembang aplikasi tersebut sudah menyadari bahwa pengguna aplikasi ini juga ada anak di bawah umur. Namun sudah ada beberapa orang yang sudah ditangkap dan diproses secara hukum karena sudah mengontak anak-anak di bawah umur melalui aplikasi kencan tersebut.

FTC juga sudah memaksa Wildec untuk menghapus data dan informasi anak di bawah umur yang sudah pernah mendaftar. Dan meminta aplikasi menyertakan akses untuk izin orang tua serta tidak melanggar peraturan COPPA dan undang-udang FTC. Jika perubahan benar-benar dilakukan, maka barulah Wildec diizinkan kembali untuk masuk ke Google Store dan Apple Store kembali.

Ayo mulai berdiksusi