Hati-hati Memilih Buku Cerita Anak di PlayStore, Karna Ada Konten Dewasa!

in ,
Buku Konten Dewasa

Bagi orang tua yang ingin mencari buku cerita anak di Google Play Store harus lebih berhati-hati. Pasalnya bukan buku cerita anak yang semestinya kita dapat, malah kamu akan menemukan buku yang mengandung konten dewasa disana atau tepatnya bisa dibilang “buku anak konten dewasa”.

Buku yang mendandung konten dewasa ini termpampang di kategori “Movies & Books” ketika kita melakukan pencarian dengan kata kunci “Buku cerita anak”. Hasil pencarian tersebut akan muncul di layar smartphone dalam bahasa inggris.

Seperti Tekno Dafunda lihat ada beberapa buku yang mengadung konten dewasa yang dijual secara bebas di Google Play.

Walaupun konten yang tidak menampilkan sepenuhnya unsur telanjang, namun gambar depan dari buku tersebut tetap mengandung unsur sensual dan erotis secara visualnya. Buku ini memang tidak cocok ditampilkan untuk hasil pencarian kata kunci ‘Buku cerita anak’.

Buku Anak Konten Dewasa Sudah Tersedia di Play Store

Buku Cerita Anak Mengandung Konten Dewasa

Dari beberapa buku tersebut menyebutkan mereka tidak akan menampilkan unsur telanjang namun hanya ingin memberikan unsur seni dari konten dewasa.

Namun mengapa buku konten dewasa ini bisa muncul di kata kunci ‘anak’, ini yang perlu dipertanyakan.

Pada dasarnya Google memiliki aturan khusus terkait konten dan rating untuk memuat semua di dalam Google Play Store. Aturan Google Play Store sudah jelas tertera bahwa Google melarang keras semua aplikasi anak-anak yang mengandung adegan dewasa atau konten orang dewasa.

Kita semua berharap Google cepat menangani masalah buku anak konten dewasa di Google Play Store. Karena menurut Dafunda Tekno ini adalah masalah yang cukup serius untuk moral seorang anak yang sudah mengerti dunia internet. Jika mereka salah mempergunakan, bisa saja menjurumus ke dalam hal-hal yang tidak baik nantinya.

Tinggalkan Balasan