Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel Ketika Pulsa Sekarat

in ,
Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel
Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel | pclantechs.com

Dafunda Tekno – Berikut adalah cara daftar paket darurat Telkomsel disaat pulsa tidak mencukupi.

Telkomsel merupakan salah satu operator di Indonesia yang mampu menghadirkan jaringan seluler kualitas terbaik dari Sabang sampai Merauke.

Walaupun dinilai memiliki harga paket yang mahal dibandingkan dengan operator lain, namun Telkomsel tidak lupa menghadirkan beberapa paket promo yang menarik untuk penggunanya.

Bahkan saat ini Telkomsel sudah menyediakan Paket Darurat dari layanannya untuk dapat dimanfaatkan pelanggan supaya tetap bisa berkomunikasi meski kehabisan pulsa. Jika pengguna mendaftar Paket Darurat Telkomsel ini, maka pelanggan dapat menelpon, SMS, hingga akses internet sesuai kouta yang ditentukan.

Paket Darurat ini sudah tersedia beberapa rentang harga mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 5.000 dengan masing-masing kouta. Sementara masa aktif paket darurat Telkomsel ini hanya 1 hari saja. Penasaran bagaimana cara daftar Paket Darurat Telkomsel? yuk simak berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Paket Darurat Telkomsel

HargaKuota Paket Darurat
Rp 1.000Kuota internet 50 MB, telepon sesama Tekomsel 10 menit, SMS sesama Telkomsel 20 SMS, masa aktif 1 hari
Rp 2.000Kuota internet 350 MB, telepon sesama Tekomsel 30 menit, SMS sesama Telkomsel 20 SMS, masa aktif 1 hari
Rp 3.000Kuota internet 350 MB, telepon sesama Tekomsel 75 menit, SMS sesama Telkomsel 30 SMS, masa aktif 1 hari
Rp 5.000Kuota internet 500 MB, telepon sesama Tekomsel 75 menit, SMS sesama Telkomsel 40 SMS, masa aktif 1 hari

Paket Darurat yang disediakan Telkomsel memiliki harga yang cukup terjangkau karena memang ditujukan kepada pelanggan yang sedang membutuhkan saat kondisi genting. Lalu bagaimana cara daftar paket darurat Telkomsel ini? Yuk ikuti beberapa langkah aktifkan paket darurat Telkomsel berikut.

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel

Cara mendaftar paket darurat Tekomsel pertama adalah melalui tombol dial di smartphone kamu. Selengkapnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

Menggunakan Kode Dial

  • Buka aplikasi telepon di smartphone kamu
  • Lalu tekan kombinasi tombol atau kode paket darurat Telkomsel berikut *500*5# dan tekan tombol panggil
  • Nanti akan muncul tawaran Paket Darurat sesuai dengan profilmu
  • Ketik angka 11 dan tekan tombol Send untuk membeli
  • Jika berhasil, kamu akan menerima notifikasi bahwa Paket Darurat Telkomsel sudah aktif.

Menggunakan SMS

Cara mendaftar paket darurat kedua adalah dengan menggunakan SMS. Cara ini juga mudah untuk dilakukan, selengkapnya ikuti berikut langkah-langkahnya.

  • Secara default, Telkomsel akan mengirim pesan berupa penawaran Paket Darurat melalui SMS saat pulsa kamu habis.
  • Paket yang ditawarkan juga akan disesuaikan dengan profil kamu
  • Jika kamu ingin mengaktifkan Paket Darurat tersebut, kamu dapat membalas pesan tersebut dengan mengetik YES
  • Jika Paket Darurat sudah aktif, maka Telkomsel kembali mengirimkan notifikasi di smartphone kamu.

Lalu soal membayar Paket Darurat ini bagaimana caranya? nanti Telkomsel bakal memotong pulsa kamu secara otomatis saat pengisian pulsa berikutnya. Pembayaran ini hanya berlaku saat kamu mengisi pulsa bukan paket data.

Supaya dapat menikmati Paket Darurat ini, kamu harus menjadi pelanggan lebih dari 60 hari baik itu untuk kartu prabayar seperti simPATI, Kartu As, dan Loop.

Ada juga syarat kriteri frekuensi, jumlah pengisian pulsa hingga penggunaan rata-rata bulanan yang sudah ditentukan oleh Telkomsel. Artinya jika kamu ingin menikmati Paket Darurat Telkomsel ini, kamu mesti memenuhi syarat-syarat tersebut.

Menurut Dafunda Tekno Paket Darurat ini sangat membantu pengguna kartu Telkomsel yang sedang mengalami kehabisan pulsa. Nah apakah kamu salah satu yang mendukung adanya paket ini? yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.


Itulah cara daftar Paket Darurat Telkomsel dikala pulsa kamu habis. Jika kamu punya pertanyaan seputar artikel ini, langsung saja tinggalkan di kolom komentar di bawah.