Begini Cara Hapus Akun Facebook Mudah Secara Permanen

in ,
Cara Hapus Akun Facebook

Kamu sudah bosan dengan Facebook dan ingin menghapus akunmu untuk selamanya? Maka kamu wajib simak ulasan yang Dafunda Tekno bagikan kali ini yaitu tentang cara hapus akun Facebook secara permanen.

Facebook adalah salah satu media yang dapat mempermudah semua orang untuk berinteraksi dengan saudara, teman hingga orang baru yang kita kenal. Dengan berbagai fitur menarik di Facebook kini sudah menjadi sarana komunikasi dan siapa saja tidak ada alasan lagi dibatasi oleh jarak.

Tidak hanya soal menjaga hubungan dengan orang dalam jarak jauh atau teman baru. Banyak juga orang yang memanfaatkan Facebook sebagai media berdiskusi, sampai ada yang menggunakan Facebook untuk tempat jual beli.

Namun jika kamu sudah mulai tidak nyaman lagi menggunakan Facebook, kamu bisa menghapus akun Facebook secara permanen. Namun yang perlu kamu ingat, jika kamu sudah hapus akun Facebook secara permanen, maka kamu sama sekali tidak dapat membuka Facebook dengan akun tersebut.

Ketentuan Sebelum Hapus Akun Facebook

Hapus Akun Facebook

Sebelum hapus akun Facebook secara permanen, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Arsip Data Penting

Jika kamu sudah benar-benar memilih untuk menghapus akun Facebook, maka kamu tidak akan dapat lagi mengakses dengan menggunakan akun tersebut. Dengan begitu Dafunda Tekno sarankan kamu untuk melakukan salinan informasi akun Facebook yang akan dihapus. Caranya kamu bisa kamu lihat di bawah ini.

  • Masuk ke akun Facebook yang ingin kamu cadangkan.
  • Buka Pengaturan Facebook
  • Pilih pada bagian Umum
  • Kemudian klik pada bagian tulisan ‘Unduh salinan data Facebook Anda‘ yang ada di bagian informasi di bagian paling bawah.
  • Setelah itu akan muncul halaman unduh Informasi Saya, lalu klik pada tombol Mulai Arsip Saya.

2. Akun sudah Tidak Bisa di Temukan Lagi

Jika kamu sudah memilih hapus akun, maka siapa saja tidak akan dapat mencari akun tersebut yang sudah kamu hapus. Namun di sini Facebook akan membutuhkan waktu 90 hari untuk menghapus seluruh data dan informasi akun Facebook kamu.

3. Data Messenger Juga Akan Terhapus

Ketiga, Beberapa data yang tidak tersimpan di dalam akun Facebook, maka data itu tidak ikut terhapus walaupun kamu sudah menghapus akun Facebook. Salah satunya adalah pesan yang terkirim melalui Messenger.

Nah jika ketiga hal di atas sudah kamu pahami benar-benar, yuk simak berikut cara hapus akun Facebook secara permanen.

Cara Hapus Akun Facebook

Cara Hapus Akun Facebook

Sekali lagi sebelum menghapus akun Facebook secara permanen. Pastikan kamu sudah mempertimbangkan dengan cukup matang. Jika kamu sudah siap yuk langsung saja simak berikut langkah-langkahnya.

  • Buka akun Facebook yang ingin kamu hapus
  • Jika sudah terbuka, sekarang klik link Hapus Akun Saya ini.
  • Jika sudah masuk ke halaman ‘Hapus Akun Saya’ selanjutnya tekan tombol Hapus Akun Saya.

Perlu kamu ingat, dengan cara hapus akun Facebook ini, kamu tidak dapat mengakses akun ini selamanya. Kecuali kamu membuat akun baru lagi untuk mengakses Facebook.

Itulah cara hapus akun Facebook yang mudah. Nah apakah kamu salah satu orang yang sudah bosan menggunakan Facebook? yuk berikan alasanmu kenapa ingin hapus akun Facebook melalui kolom komentar di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi