Bagaimana jadinya Jika Kamu bisa mengubah gaya atau Tampilan Google Seperti Ending Movie Luar angkasa paling epik sepanjang masa, yaitu Star wars. Yup, Google sepertinya selalu memberikan kejutan. Setelah sebelumnya memberikan fitur personalisasi akun bertema star wars kepada para pengguna layanan mereka. Kini Google juga menyediakan tampilan layaknya Star Wars pada Laman Pencarian mereka.

Memang Google sendiri terkenal sering memberikan Program jenaka kedalam mesin pencariannya tersebut, program tersebut di beri nama “Easter Egg” yang telah di implementasikan kedalam berbagai bentuk. Termasuk Program Star wars ini.

bagaimana cara agar bisa mendapatkan atau melihat Easter Egg bekerja menampilkan Star Wars? cukup mudah, yang perlu kamu lakukan hanyalah Mengetik kalimat a long time ago in a galaxy far far away” dan lihatlah hasilnya! kira – kira akan menjadi seperti yang terlihat pada gambar di bawah:

JANGAN LEWATKAN
Para Astronot Siap Tonton The Force Awakens di Luar Angkasa

Star wars in Google

Seperti yang kamu lihat, setelah kamu mengetik kalimat “a long time ago in a galaxy far far away” pada kolom pencarian, Sebuah Slider dengan Hasil pencarian Google bertema hitam dan bertulisan kuning akan terus berjalan seperti Pembukaan Star Wars maupun Kredit dari Film Luar angkasa tersebut. Sedikit Pengetahuan, Kalimat “a long time ago in a galaxy far far away” Merupakan kalimat yang selalu muncul pada pembukaan Filmnya.

Sebelumnya Google juga pernah memberikan perintah dengan metode yang sama yaitu Easter Egg tapi dengan fungsi yang berbeda. Mau tau? coba Ketik pada kolom pencarian Google “Do a barrel Roll” dan lihat apa yang terjadi. Laman Google akan secara otomatis melakukan pemutaran yang cukup unik. Kamu bisa langsung mencobanya sekarang

JANGAN LEWATKAN
Google Ciptakan Inkubator Startup Untuk Karyawan yang Suka Kabur
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.