Cara Memblokir Akses Pengguna WiFi Modem Huawei

in ,
Tutorial Cara Memblokir Akses Pengguna Modem Huawei Indihome

Cara memblokir pengguna WiFi Indihome di Modem Huawei memang mudah, tapi banyak orang menganggap sulit untuk dikerjakan. Disamping itu sudah banyak juga aplikasi pihak ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk membatasi pengguna WiFi di Modem Huawei, tentu terlalu ribet. Karena harus download aplikasi terlebih dahulu, dan harus membayar linsensi jika ingin menggunakan fitur secara lengkap.

Pada dasarnya di modem Indihome Huawei memang sudah disediakan fitur untuk melihat para penggunanya dan fitur untuk membatasi para pengguna WiFi Indihome merek Huawei.

Untuk jenis modem lain seperti ZTEAlcatelHuaweiTp-link atau jenis merek lain yang membedakan hanya pada tampilan dashboardnya saja. Sedangkan tujuannya adalah fitur tersebut dapat melihat perangkat dan mengontrol akses internetnya.

Nah DafundaTekno kali ini akan memberikan cara bagaimana untuk memblokir dari akses pengguna WiFi di Modem Huawei Indihome. Untuk jenis modem seri Huawei lain mungkin tidak jauh berbeda dengan seri modem ini. Kamu tinggal menyesuaikan saja melalui langkah dibawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Dia Jam Paling Lemot Dan Paling Ngebut Untuk Akses Internet 4G Di Indonesia

Cara Memblokir Pengguna WiFi di Modem Huawei Indihome

Tutorial Cara Memblokir Akses Pengguna Modem Huawei Indihome

Cara Mudah Memblokir Pengguna WiFi Modem ZTE Indihome

Cara memblokir pengguna WiFi Indihome Huawei itu sebenarnya mudah banget. Tapi kalau kamu masih bingung dengan caranya, yuk langsung simak berikut langkah-langkah lengkapnya.

  1. Buka Browser lalu Login ke Modem Huawei melalui internet

    Langkah pertama, buka browser apa saja yang ada di komputer Kamu. kemudian masukkan IP modem default “192.168.100.1” lalu tekan enter.
    Cara Login Ke Wifi

  2. Masuk ke menu Advanced

    Jika sudah login, sekarang klik pada menu Advanced lalu pilih Security
    Cara Blok Orang Lain Di Wifi (1)

  3. Blokir akses WiFi orang lain di modem Huawei IndiHome

    Setelah masuk ke menu Security, selanjutnya pilih Wi-Fi MAC Filtering untuk mencegah pengguna menggunakan WiFi kita.
    Cara Blok Orang Lain Di Wifi (2)

  4. Tambahkan MAC Address perangkat yang ingin diblokir

    Caranya klik pada tombol New, lalu tempelkan MAC Address yang sudah kamu ketahui sebelumnya. Untuk melihat MAC Address kamu bisa lihat caranya di bawah yang sudah Dafunda Tekno siapkan. Setelah di tempelkan MAC Address pada kolom Source MAC Address, klik Apply untuk mengakhirinya.
    Cara Blokir Pengguna Wifi Kita Di Indihome (1)

  5. Pengguna WiFi sudah berhasil diblokir

    Nah kamu bisa lihat di bawah ini daftar MAC Address pengguna WiFi kamu sudah terblokir. Sekarang perangkat MAC Address tersebut tidak dapat lagi mengakses jaringan WiFi Huawei IndiHome kamu.
    Cara Blokir Pengguna Wifi Kita Di Indihome (3)

JANGAN LEWATKAN •
iPhone Makin Sulit Bersaing dengan Ponsel-ponsel China

Cara Melihat MAC Address WiFi Orang Lain di Modem IndiHome Huawei

Jika kamu belum tahu cara mengetahui MAC Address orang lain yang menggunakan WiFi IndiHome merek Huawei. Kamu bisa lihat caranya melalui langkah-langkah berikut di bawah ini.

1. Login ke modem WiFi IndiHome Huawei

Jika sudah login, kamu bakal melihat halaman Home Page, sebelah kanannya terlihat informasi seputar Modem WiFi. Sekarang klik pada Wi-Fi devices.

Cara Memblokir Pengguna Di Wifi Indihome Huawei (3)
Cara Memblokir Pengguna Di Wifi Indihome Huawei

2. Daftar perangkat yang pernah terhubung dengan WiFi IndiHome

Cara Blokir Pengguna Wifi Kita Di Indihome (2)
Cara Blokir Pengguna Wifi Kita Di Indihome (2)

Pilih salah satu perangkat yang ingin kamu lihat MAC Address nya dan klik pada tombol Details

3. Informasi perangkat yang dipilih

Nah kamu bisa melihat informasi perangkat tersebut mulai dari Host Name, Device Type, IP Address dan MAC Address. Lebih jelasnya, kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

Itulah cara mudah blokir akses orang lain di WiFi IndiHome. Untuk memaksimalkan cara ini, DafundaTekno sarankan untuk mengubah password WiFi secara rutin minimal 20 hari sekali dan mengontrol MAC Address yang masuk ke jaringan WiFi Indihome Kamu. Semoga bermanfaat