Berikut ini adalah cara membuat Android Menjadi CCTV dirumah, dengan memanfaatkan Android yang sudah tidak Kamu pakai lagi atau Android second. 

Bagi Kamu yang punya HP Android yang tidak dipakai lagi jangan dijual dulu, karena dengan artikel cara membuat Android menjadi CCTV ini Kamu bisa memanfaatkannya menjadi kamera pengintai dirumah.

cara membuat Android menjadi CCTV

Pernah kebayang tidak hanya menggunakan Smatrphone Android Kamu sudah bisa menjadikan mata-mata dirumah ? penasaran bagaimana jadinya, simak terus artikel ini sampai tuntas. Langkah-langkahnya juga mudah kok, jadi yang perlu Kamu perhatikan adalah jangan sampai ketinggalan pada setiap langkahnya nanti.

Hal-hal yang Dibutuhkan

  • Smartphone Android yang sudah tidak terlalalu sering dipakai
  • Aplikasi pihak ketiga
  • Koneksi internet minimal 3G atau jika ada modem (WiFi) dirumah bisa dipakai.
  • Jangan lupa charger untuk mengisi daya baterai Android.
JANGAN LEWATKAN
Hati-hati! Android Murah Bisa Mengirim Data Pribadi Pengguna Ke China

Cara Membuat Android Menjadi CCTV Dirumah

Tidak punya uang lebih untuk membeli kamera khusus sebagai CCTV yang ingin Kamu gunakan dirumah, nah dengan cara ini Kamu sudah bisa membuat Android untuk memantai ruangan kesayang dirumah baik itu dikamar pribadi, kamar kost, atau juga dengan ruang kerja supaya lebih aman. Berikut caranya.

Menggunakan Aplikasi Web of Cam

WiFi Baby Monitor – NannyCam   DOWNLOAD
Aplikasi bisa diunduh langsung dari GooglePlayStore. Jadi jangan takut akan kerusakan file-nya.

 

Hal yang harus Kamu lakukan pertama kali adalah mengunduh serta meng-install aplikasi diatas yang sudah #DafundaTekno sediakan, kamu tinggal klik pada tombol download saja.

Aplikasi tersebut hanya tersedia untuk perangkat Android saja, namun untuk perangkat berbasis iOS dan Symbian juga bisa menginstallnya. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, akan diminta untuk memasukkan akun Google Kamu, karena pada dasarnya aplikasi ini membutuhkan akun Google untuk bisa digunakan. Jika belum punya akun Google, bisa daftar langsung melalui artikel dibawah ini.

Cara Membuat Akun Google (Gmail)

Jika sudah memverifikasi ke akun Gmail Kamu, sekarang akan ada dua pilihan “Camera” atau Viewer“. Dimana Camera merupakan pilihan untuk menjadikan Smartphone Android menjadi sebagai CCTV atau Web Cam. Sedangkan Viewer adalah menjadikan Smartphone Android untuk mengontrol/memantau smartphone Kamu lainnya yang sudah dijadikan menjadi CCTV.

JANGAN LEWATKAN
Berbahagialah Jomblo Sejati, Sekarang Kamu Bisa dibangunkan Oleh Megumi Kato Lewat Aplikasi ini

Ketika Kamu memilih Camera maka aplikasi tersebut mulai aktif serta camera belakang sudah menyala dan menunggu dari perangkat lain untuk menjadi Viewer. Aplikasi ini bisa beroperasi secara latar belakang yang akan bekerja untuk membuat video selalu streaming. cara membuat Android menjadi CCTV

Untuk mengatur perangkat Android bisa menyala terus dalam waktu yang lama untuk dijadikan CCTV, maka pastikan Kamu sudah men-charger smartphone Android agar tidak padam. Karena jika padam, akan gagal tujuan kita membuat Android menjadi CCTV. Disamping itu pastikan Android sudah terhubung dengan koneksi internet atau jaringan WiFi. Untuk penempatan perangkat Android usahakan ditempatkan lebih tinggi, supaya jangakau wilayah terpantau lebih luas nantinya.

Nah sekarang dimana proses untuk pemantau Smartphone Android Kamu yang sudah menjadi CCTV adalah perlu pemasangan aplikasi pada ponsel lain. Jika sudah terisntall sekarang pilih opsi “Viewer” lalu kamera akan terdeteksi dalam daftar “Available Cameras” disini Kamu tinggal pilih perangkat mana yang sudah Kamu pasang menjadi CCTV. Sekarang kedua perangkat Android sudah siap membantu untuk memantau lokasi yang Kamu mau.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mematikan Ponsel Android Teman Dari Jarak Jauh

cara membuat Android menjadi CCTV

Hanya dengan aplikasi tersebut, sekarang Kamu sudah bisa menjadikan Android menjadi sebuah camera layaknya CCTV di mall atau di pusat perbelanjaan pada umumnya, hanya dengan bermodalkan Android bekas.

Disini kamu juga bisa meng-capture gambar, dan juga bisa menyalakan LED jika perangkat Android Kamu punya fitur LED untuk memberikan sumber cahaya, sehingga dalam kondisi apapun Kamu tetap dapat memantau segala aktifitas pada ruangan. Android memang keren, tidak hanya ini saja, di Android tersedia fitur Android device manager yang bisa Kamu manfaatkan kelebihannya.

Jika berhasil jangan lupa bagikan pengalaman Kamu melalui kolom komentar dibawah ya guys ! 😀 terimakasih telah berkunjung, selamat mencoba.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...