Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Mendaftar Google Adsense

in ,
Cara Mendapat Penghasilan Lewat Youtube

Saat ini sudah banyak sekali metode yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Seiring perkembangan teknologi yang begitu canggih, kamu bisa menghasilkan uang dari Google yakni lewat Google Adsense. Nah apa itu Google Adsense? dan bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Adsense? Salah satu cara adalah menjadi YouTuber.

Saat ini siapa saja bisa melakukan segala hal untuk mendapatkan uang dari Google Adsense, salah satunya adalah menjadi YouTuber yang kreatif.

BACA JUGA:

Mungkin sebagian belum mengerti apa itu YouTuber dan apa aktivitas yang mereka lakukan. YouTuber adalah istilah bagi seseorang yang membuat konten kreatif di Channel YouTube secara konsisten.

Sebelumnya YouTube hanya dinilai sebagai tempat mengekspresikan hobi sambilan tetapi semakin hari YouTube banyak menarik perhatian untuk di tonton bahkan melebihi tontonan televisi. Hal ini terbukti dari banyak munculnya para YouTuber yang mengisi konten secara berbeda-beda.

Cara Menjadi YouTuber yang Berpenghasilan Banyak

Cara Menghasilkan Uang Di Youtube

Kamu sudah tahu belum apa itu Google Adsense? Mungkin ada sebagian yang belum familiar dengan kata tersebut. Google Adsense adalah salah satu penyedia iklan online milik Google Incorporation.

Program iklan online ini menawarkan untuk semua yang memiliki website dan blog untuk memunculkan iklan Adsense di website atau blog. Nah disaat para pengunjung blog/website yang melakukan klik pada iklan Adsense tersebut, maka pemilik website/blog akan memperoleh penghasilan berupa uang dari Google.

Lalu bagaimana cara mendapat uang dari Google Adsense bagi yang ingin menjadi Youtuber?

Menjadi seorang YouTuber adalah pekerjaan yang sangat banyak ditekuni oleh orang saat ini. Hal ini tidak lain karena menjadi YouTuber bisa menghasilkan uang. Cara mendapatkan uang di YouTube tentu tidak mudah dan instan. Dengan begitu, kali ini Dafunda Tekno akan memberikan cara menjadi YouTuber dan cara mendapat uang Google Adsense berikut. Kamu bisa mendapatkan uang di YouTube asalkan lima syarat mendapatkan uang di Google Adsense ini bagi YouTuber terpenuhi. Yuk simak apa-apa saja syaratnya di bawah ini.


Jangan Menggunakan Tools Sub4Sub

Cara Bisa Dapat Uang Di Youtube

Melakukan perbuatan curang akan berdampak buruh kemudian hari. Kadangkala berbuat curang sudah dijadikan sebagai jalan pintas oleh seseorang supaya mencapai tujuan. Namun berlaku curang tidak berlaku di YouTube. Pasalnya di YouTube memiliki peraturan melarang untuk Sub for Sub.

Sub for Sub adalah sebuah kegiatan meminta atau mengemis subscriber dengan cara meminta untuk subscriber dan sebagai gantinya akan di subscribe kembali.

Selain menggunakan cara tersebut, Sub for Sub ini juga bisa digunakan lewat tools atau aplikasi. Tentu menggunakan tools tersebut sangat dilarang keras. Karena syarat mendapatkan uang di Adsense adalah tidak menggunakan tools sub for sub.


Membuat Konten Lebih Menarik dari yang Lain

Cara Mencari Uang Lewat Youtube

Cara menjadi YouTuber yang berpenghasilan adalah syaratnya memiliki 1.000 sucscriber. Tentu mendapat subscriber harus murni tidak menggunakan tools segala macam seperti di atas salah satunya. Cara mendapatkan 1000 subscriber di YouTube banyak yang bisa kamu lakukan.

Salah satu cara mencari 1000 subscriber di YouTube adalah membuat konten original dan bukan hanya upload ulang. Buatlah channel YouTube kamu terlihat berbeda dari yang lain. Selain itu tentukan topik yang ingin kamu bagi dan fokus pada topik tersebut. misalkan konten gaming.


Memiliki Banyak Watchtime

Cara Menjadi Youtuber Dan Cara Mendapat Uang Di Google Adsense

Selain memiliki 1000 subscriber dan tidak menggunakan sub4sub, kamu juga harus memiliki watch time di angka 4.000. Watchtime ini dihitung berapa lama pengunjung menonton video yang kamu unggah tersebut.

Untuk mengakalinya, kamu bisa mengunggah video dengan durasi yang panjang. Video durasi panjang misalkan konten berbincang-bincang dengan seseorang.

Selain itu bagi para YouTube gaming, melakukan live streaming adalah salah satu cara untuk mendapatkan watchtime. Hasil dari video livestreaming tentu akan ditonton oleh banyak orang.

BACA JUGA:


Tidak Membuat Spam di Komentar

Cara Mendapatkan Uang Di Youtube

Cara menjadi YouTube berpenghasilan di Google Adsense adalah jangan sesekali membuat spam di komentar. Spamming adalah hal yang dilakukan bersifat mengganggu di internet, karena spam dianggap sebagai sampah.

Melakukan spamming di channel YouTube orang lain akan menghambat channel YouTube seseorang untuk mendapatkan uang. Maka jangan pernah melakukan spamming, karena ini salah satu syarat mendapat uang di Google Adsense untuk YouTuber.

Contoh spamming di sini seperti blogwalking yang dilakukan oleh para blogger di zaman dulu. Kegiatan tersebut dianggap spam sehingga sudah dilarang oleh YouTube.


Akun YouTube Kamu Terverifikasi

Cara Mencari Penghasilan Lewat Youtube

Salah satu cara menjadi YouTuber untuk mendapatkan uang di Google Adsense adalah dengan melakukan verifikasi melalui nomor telepon. Hal ini menjadi hal wajib dilakukan supaya kamu bisa menghasilkan uang melalui YouTube. Pastikan ketika melakukan verifikasi, gunakanlah nomor yang aktif supaya bisa menerima pesan saat verifikasi kode sewaktu login.

Mencari uang di YouTube memang tidak mudah, namun syarat Google Adsense YouTube harus dipenuhi supaya tujuan dari channel YouTube bisa menghasilkan uang. Tentu jika syarat semua terpenuhi, maka nanti pengajuan Adsense juga bisa diterima oleh pihak YouTube.

Setelah memahami cara mendapatkan uang Youtube dengan mendaftarkan Google Adsense, tentu kamu harus tahu cara daftar Google Adsense YouTube. Nah bagi kamu yang belum tahu caranya, kamu bisa baca artikel melalui tautan berikut.


Itulah cara menjadi YouTuber dan cara mendapat penghasilan lewat Google Adsense. Semoga dengan membaca artikel ini membuat kamu semakin bersemangat untuk mencari penghasilan dari Google. Mendapat penghasilan dari Google bukan suatu hal yang mustahil asalkan kamu mau berusaha dengan tekun konsisten lalu menikmati keuntungannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika kamu ingin mendiskusikan mengenai artikel di atas, jangan segan untuk berdiskusi melalui kolom komentar di bawah ini ya!