Cara Daftar Google Adsense untuk Youtube dengan Mudah

in ,
Cara Daftar Akun Google Adsense

Seiring perkembangan teknologi yang begitu canggih, kamu bisa menghasilkan uang dari Google yakni lewat Google Adsense. Nah apa itu Google Adsense? dan bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Adsense? Salah satu cara mendapat penghasilan Google Adsense adalah dengan menjadi YouTuber.

Tentu sebelumnya Dafunda Tekno sudah mengulas bagaimana cara mendapat uang di Google Adsense melalui YouTube di artikel Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Mendaftar Google Adsense. Jika kamu sudah memahami apa kiat-kiat menjadi seorang Youtuber yang berpenghasilan banyak, sekarang kamu harus tahu bagaimana cara daftar Google Adsense YouTube.

BACA JUGA:

Cara Daftar Google Adsense YouTube

Time needed: 5 minutes.

Ada beberapa langkah untuk daftar Google Adsense YoutTube disini, namun Dafunda Tekno rasa tidak susah, dan tentu kamu bisa melakukan dengan melihat beberapa langkah di bawah ini.

  1. Buatlah akun Gmail

    Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membuat akun Gmail. Karena YouTube dan Adsense adalah produk dari Google. Jika belum tahu cara membuat email kamu bisa baca artikel
    Cara Mudah Membuat Akun Email Gratis dengan Gmail (Google Mail)

  2. Daftar YouTube

    Setelah memiliki akun Gmail, selanjutnya adalah membuat akun YouTube. Kamu hanya tinggal klik YouTube lalu pilih login jika sudah memiliki akun. Dan klik sign up jika belum memiliki akun YouTube.

  3. Masuk ke Pengaturan Video Manager YouTube

    Selanjutnya adalah masuk ke pengaturan video manager yang ada pada akun kamu. Lalu akan muncul gambar di bagian pojok kanan atas dekat gambar profil dan klik Creator Studio nanti akan muncul tampilan Buat Saluran.

  4. Upload Video ke YouTube

    Langkah selanjutnya adalah jangan lupa upload video ke akun YouTube kamu paling kurang tiga hingga lima video. Ingat video yang kamu upload adalah video asli buatan sendiri dan buatlah konten semenarik supaya banyak yang menyukai dan akan banyak para subscriber.

  5. Aktifkan Monetasi YouTube

    Pada menu Creator Studio lalu pilih menu Saluran – Status dan fitur. Terdapat kolom Monetasi lalu pilih Aktifkan.
    Lalu centang pada semua kolom yang tersedia, lalu klik Saya Setuju. Centang juga pada kolom dan klik Monetasi

  6. Mengaitkan Adsense YouTube

    Klik pada Monetasi dan klik Bagaimana Saya akan Dibayar dan klik Mengaitkan Akun Adsense. Selanjutnya klik pada Berikutnya. Lalu isi data dan jangan sampai salah mengisi data saat mendaftar Google Adsense di YouTube. Lalu pilih Kirim Permohonan Saya.

  7. Pasang iklan Unit Iklan di YouTube

    Kamu akan menerima email balasan mengenai pengajuan lebih kurang dalam seminggu. Jika diterima permohonan Adsense diterima, maka kamu aka mendapatkan surat pemberitahuan melalui email.


Kamu sudah berhasil mendaftarkan Google Adsense YouTube dan sekarang kamu sudah dapat menikmati penawaran terbaik dari Google. Mendapat penghasilan dari Google bukan suatu hal yang mustahil.

Dengan syarat kamu ingin pahami beberapa syarat mendapat uang di YouTube dan berusaha semaksimal mungkin. Terus berikan yang terbaik dan tetap konsisten. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan