Cara Mengatasi Kartu SIM Card Tidak Terbaca Atau Error di Smartphone Android

in , ,

Apabila kamu sedang mencari cara mengatasi masalah kartu SIM Card tidak terbaca, mungkin artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi SIM Card tidak terbaca di HP Android.

Tentu sebagian orang pernah mengalami masalah kartu SIM Card tidak terbaca atau error, sehingga tidak bisa digunakan lagi sama sekali. Nah ternyata ada beberapa penyebab membuat kartu SIM Card tidak terbaca dan terdeteksi di smartphone Android. Dengan begitu, Dafunda Tekno bakal memberikan memberitahu kamu beberapa penyebab sekaligus cara mengatasi SIM Card tidak terbaca di smartphone Android.

Penyebab Kartu SIM Card Tidak Terbaca atau Error di smartphone Android

Penyebab Kartu Sim Tidak Terbaca Di Hp

Tentu jika suatu masalah yang menimpa pada kartu SIM kamu, membuat semua tidak berjalan seperti semestinya. Dari banyaknya masalah yang terjadi pada kartu sim yang tidak terbaca, setidaknya tiga masalah berikut perlu kamu amati terlebih dahulu. Nah apa saja penyebab kartu sim card tidak terbaca?

1. Umur Kartu SIM Card Sudah Tua

Penyebab Kartu Sim Tidak Terbaca Di Hp 1

Segala jenis barang tentu memiliki masa pakainya sendiri, termasuk dengan SIM Card yang juga memiliki masa pakai yang beragam. Mulai dari 3-5 tahun, material plastik atau kuningan pada kartu sim akan mengalami degradasi dan menjadi tidak layak pakai lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Beberapa Tampilan Serta Fitur Kamera di Galaxy S11 Ini Bikin Pengen Beli!

 

2. Kuningan pada SIM Card Mulai Rusak

Penyebab Kartu Sim Tidak Terbaca Di Hp 2

Kuningan pada kartu SIM Card adalah sebuah komponen penting pada kartu SIM Card. Karena setiap data pengguna terdapat di dalamnya. Selain rusak karena pemakaian yang begitu lama, kartu sim juga bisa rusak disebebakan terlalu banyak

 

gesekan seperti kamu sering memindahkan kartu sim ke lain smartphone.

JANGAN LEWATKAN •
Harga HP Lipat Milik Xiaomi Cuma 14 Hingga 15 Jutaan saja

3. Kartu SIM Card Overheat

Penyebab Kartu Sim Tidak Terbaca Di Hp 3
Source: getdroidtips.com

Tidak heran jika kartu SIM Card juga mengalami yang namanya overheat seperti yang terjadi di beberapa smartphone Android. Pasalnya letak SIM Card umumnya pada bagian yang dekat dengan komponen yang rawan panas sehingga menyebabkan benda satu ini menjadi overheat dan dapat merusak bagian kuningan dan data di dalamnya.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Asus Zenfone 6 dan Skor Benchmark

Tutorial “Cara Mengatasi Kartu SIM Card Tidak Terbaca di Android” Bisa Dibaca di laman Selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.