Cara Menghitung Kalori Makanan dengan HP Android

in ,
Cara Menghitung Kalori Dan Gizi Makanan

Bila kamu ingin menjalani program diet atau ingin mengetahui kalori makanan setiap yang ingin kamu makan? Nah kali ini Dafunda Tekno akan memberikan solusi cara menghitung kalori makanan di HP Android. Selain menghitung kalori makanan kamu juga bisa menghitung gizi dari makanan dengan smartphone Android.

BACA JUGA:

Berat badan berlebihan tentu salah satu hal yang tidak disukai. Apalagi bagi sebagian orang yang sangat menjaga penampilannya. Karena hidup di jaman serba sudah maju, membuat orang malas untuk melakukan aktivitas. Belum lagi ada kesibukan dan rutinitas sehari-hari sehingga membuat sulit untuk melakukan olahraga. Hal ini adalah salah satu pemicu berat badan bisa berlebih.

Cara Menghitung Kalori Makanan di HP Android

Time needed: 3 minutes.

Salah satu menjaga supaya berat badan tidak mudah naik, maka kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Kamu tentu harus mengetahui setiap kalori dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh supaya tetap sehat dan tidak terjadi penumpukan lemak di tubuh. Nah sekarang dengan sebuah smartphone kamu sudah bisa menghitung kalori makanan sehari-hari yang kamu makan. Yuk simak beberapa langkah berikut ini.

  1. Download dan Install terlebih dahulu aplikasi Lose it

    Kamu bisa download aplikasi nya melalui Download Lost it

  2. Buka aplikasi Lose it yang sudah kamu unduh tersebut

    Nah sekarang isikan beberapa informasi yang dibutuhkan seperti tanggal lahir kamu, tinggi badan, berat badan, dan jenis kelamin. Lalu masukkan juga berat badan dan tinggi yang ingin kamu capai. Jika sudah klik Next

  3. Selanjutnya login dengan akun Facebook atau email lainnya

    tap pada Create Account. Lalu tap pada icon plus yang berada di bagian pojok kanan bawah.

  4. Kemudian pilih salah satu log seperti breakfast, lunch, dinner dan lainnya

    Lalu pilih menu Scan a food item

  5. Nah selanjutnya pilih menu BARCODE di bawah dan arahkan kamera ke arah makanan atau snack yang ada barcodenya.

    Jika sudah, maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan informasi gizi dan kalori yang terdapat di dalam makanan tersebut.

  6. Sedangkan makanan yang tidak tersedia barcode, maka pilih saja ‘Scan a food item’ kemudian pilih menu di bawah ‘SNAP IT’.

    Lalu tap dan tahan di tombol shutter. Nanti akan muncul saran makanan yang mirip dengan sejenis makanan yang kamu scan. Jika di rasa tetap tidak ada pilih View All.

  7. Pilihlah saran makanan yang kamu rasa paling mirip

  8. Secara otomatis aplikasi akan memberikan informasi gizi dan kalori yang terdapat di dalam makanan tersebut.


Itulah cara menghitung kalori dan gizi di HP Android dengan mudah. Cara menghitung kalori makanan di HP Android ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berencana menurunkan berat badan atau ingin menjaga berat badan tidak naik drastis. Semoga bermanfaat.