Charger Xiaomi Ini Diklaim Mampu Isi Baterai 4.000 mAh Dalam 17 Menit Full

in ,
Charger Cepat Xiaomi

Akhirnya Xiaomi memperkenalkan teknologi baru di perangkat charger mereka di perhelatan Xiaomi Developers Conference. Acara tersebut di gelar pada pekan lalu.

Teknologi yang diperkenalkan Xiaomi tersebut bernama Super Charge Turbo. Kelebihan Charger cepat Xiaomi ini diklaim mampu mengisi daya ponsel super cepat.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga mengklaim jika teknologinya itu dapat mengisi daya ponsel jauh lebih cepat dari yang pernah ada. Charger cepat Xiaomi ini dapat mengisi daya baterai ponsel sebesar 100W.

Charger Milik Xiaomi Klaim Mampu Isi Daya Super Cepat

Pada konferensi itu pula Xioami juga ikut mendemokan kemampuan teknologi cas super cepat tersebut untuk mengisi baterai ponsel berkapasitas 4.000 mAh.

Xiaomi mengklaim jika pengisian daya dengan teknologi Super Charge Turbo tersebut mampu mengisi baterai hingga penuh hanya butuh waktu 17 menit.

Pada demo yang dilakukan Xiaomi itu, ada Redmi Note 8, Redmi Note 7 dan Redmi K20 menjadi bahan percobaan. Ketiga perangkat itu disebut terisi penuh dalam waktu lebih kurang 20 menit.

Charge Ini Memiliki Sembilang Pelindung

Xiaomi juga mengungkapkan jika teknologi 100W yang terdapat pada charger itu sudah dilengkapi muatan bertenaga tinggi lengkap dengan sembilan pelindung. Tujuh pelindung di bagian motherboard dan dua lainnya pelindung di bagian baterai itu sendiri.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi 9 di Indonesia

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Trusted Reviews, teknologi pengisi cepat saat ini menjadi senjata yang ampuh untuk vendor smartphone untuk menarik perhatian pembeli.

Namun sejauh ini, Xiaomi belum memberikan kabar soal perangkat apa saja yang akan mengusung teknologi Super Charger 100W ini. Kemungkinan yang akan mendapat jatah pertama untuk smartphone flagship Xiaomi yang akan dirilis tahun depan.

Saat ini Xiaomi juga sedang bersaing dengan pabrikan asal China lainnya seperti Oppo dan OnePlus yang juga mengutamakan fitur pengisi daya cepat pada ponselnya.

Seperti sebelumnya, Oppo sudah memperkenalkan ponsel seri Reno Ace yang mampu mengisi daya hingga penuh hanya butuh waktu setengah jam saja. Kemampuan pengisian cepat itu didapat melalui teknologi SuperVOOC yang membuat waktu pengisian lebih cepat dan efisien.

Bagikan jika kamu suka