Setelah Dibongkar, iPhone 8 Ketahuan Punya Chip Misterius

0
288
iPhone 8 Power Button
iPhone 8 Power Button © Forbes

iPhone 8 Sudah Resmi Dijual di berbagai negara, Walaupun Smartphone baru dari Apple ini belum hadir di Indonesia. Tapi yang kita bahas kali ini bukan Kapan iPhone 8 Rilis di Indonesia, tapi komponen misterius yang terdapat dalam smartphone itu.

Seperti biasanya, Ahli bongkar Gadget iFixit langsung memesan iPhone 8 dan membongkar smartphone tersebut. Setelah membongkar satu per satu komponen yang ada, mereka sampai ke satu chip yang sangat aneh sampai mereka tidak tahu apa fungsi maupun namanya.

Chip Misterius iPhone 8 ada Bagian Layar Smartphone terbaru Apple

Chip Misterius iPhone 8

Bahkan Ahli komponen sekelas iFixit tidak tahu fungsi maupun nama chip iPhone 8 misterius itu. sampai artikel ini di tulis, Dafunda Tekno juga belum mendapatkan satu kabar pun mengenai apa kegunaan chip misterius ini.

Ada beberapa hal menarik yang bisa kita dapatkan dari pembongkaran itu, Salah satunya Panel kaca di bagian belakang iPhone 8. Panel Kaca di bagian belakang iPhone sangat sulit di perbaiki, jika retak sedikit saja bisa jadi kamu harus menerima kerusakan itu hadir untuk selamanya. Karena metode pemasangannya pun di cap rumit oleh iFixit.

REKOMENDASI KAMI
Pabrik iPhone (Foxconn) Terbakar di Lahap Si Jago Merah

Baterai iPhone 8 Lebih Kecil dari iPhone 7, Apakah Bakal Cepat Habis baterai?

Fitur iPhone 8

Pembongkaran yang dilakukan iFixit juga menemukan satu hal menarik, Baterai iPhone 8 lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 7. Karena iPhone 8 memiliki Kapasitas baterai 1.821 mAh denga ntotal daya 6,96 Wh, sedangkan baterai iPhone 7 punya kapasitas 1.960  mAh dengan total daya 7,45 Wh.

Lalu apakah iPhone 8 akan cepat kehabisan daya? Apple menjamin bahwa iPhone 8 tidak boros baterai. Setidaknya smartphone ini punya ketahanan baterai sama denagn iPhone 7. Karena Apple sudah mengoptimalkan konsumsi baterai di iOS 11 dan juga chipset a11 Bionic di klaim memakai daya rendah.

Dari pembongkaran ini, iFixit memberikan nilai perbaikai 6 dari 10 untuk iPhone 8 dimana jika nilainya sempurna “10” maka perangkat tersebut akan mudah di perbaiki. Sebagai perbandingan, iPhone 7 sendiri punya nilai 7 untuk masalah perbaikan ini.