Corona, Laju Traffic Facebook Meningkat Tajam

in ,
Traffic Lalu Lintas Facebook
Engadget

Seperti kita tau, dengan mandat harus terus di dalam rumah di masa-masa pandemik Corona ini, alhasil gak heran jika kemudian banyak individu (baca: yang punya) rajin dan terus-terusan membuka akun Facebook mereka.

Ya logikanya, kegiatan apa sih di era serba internet saat ini yang paling asyik tapi, di saat yang sama, tetap murah meriah selama berjam-jam dari pagi ke pagi lagi?. Tentunya main internet alias spesifiknya disini, situs Facebook bukan?

Dan karena super banyaknya yang mengakses FB mereka akhir-akhir ini. Alhasil seperti yang dilansir dari Engadget, kini FB mengalami peningkatan laju traffic yang sangat tajam.

Itali Pengakses Terbanyak

Ws Pretty Amalfi Coast Italy 852x480
Wallpaper Stock

Dan seperti yang dilaporkan lagi melalui laporan berita resminya, adalah negara Itali yang memiliki peningkatan traffic yang gila-gilaan dari negara-negara lainnya.

Spesifiknya lagi peningkatan traffic keseluruhan aktivitas FB meningkat hingga 70% dan aktivitas chat / kirim pesan, meningkat hingga 50%. Dan gak heran. Karena Itali hingga detik ini, masih memegang “rekor” sebagai satu-satunya negara yang merasakan dampak yang paling parah dari pandemik COVID-19.

Alhasil, gak heran apabila warganya kini banyak melakukan aktivitas online termasuk membuka dan mainin akun FB mereka setiap harinya.

FB Kerepotan Banget

S3.reutersmedia.net
Reuters Media

Walau dari kacamata bisnis, fenomena ini sangat nguntungin media sosial milik Mark Zuckerberg ini. Namun tetep aja di saat yang sama seluruh staf yang bekerja mengalami kerepotan yang amat sangat.

Seperti yang diungkapkan langsung oleh VP of Analytics, Alex Schultz, dan VP of Infrastructure, Jay Pareikh, peningkatan traffic gila-gilaan yang dialami oleh FB di masa Corona ini menjadi tantangan keduanya untuk terus mempertahankan laju traffic dan daya server situsnya.

Karena seperti yang kita tahu, FB di masa-masa memprihatinkan sekarang ini bagaikan satu-satunya hiburan baik bagi warga Itali maupun warga-warga dunia lainnya. Kalau sampai rusak, entah bagaimana jadinya seluruh warganya.

Semoga saja kita doakan agar pandmeik Corona ini segera usai sehingga Facebook tidak mengalami kerepotan lagi seperti sekarang ini. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

Tinggalkan Balasan