Kali ini Niantic sudah merilis pembaruan game Pokemon Go baru versi 0.31.0 untuk perangkat Android saja. Tidak hanya untuk Android, John Hanke selaku pendiri studio game tersebut menyatakan akan memberikan update sama pada iOS dalam waktu dekat ini.

Pokemon Go baru ini ternyata membawa kabar baik dan kabar buruk bagi semua pemain. Dimana kabar baik tersebut adalah, Niantic sudah menyatakan semua bug yang ada didalam game tersebut sudah dihapus.

Kabar buruknya adalah, Niantic sudah menghapus fitur jejak kaki virtual. Fitur tersebut berfungsi untuk mengetahui Pokemon yang liar berada didekat dengan lokasi pemain, seperti yang dilaporkan oleh BusinessInsider.

Jelas banyak pemain sangat kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Niantic terhadap penghapusan fitur tersebut. Begitulah kira-kira yang diungkapkan melalui diskusi beberapa pemain didalam forum online Reddit. Dengan fitur jejak kaki virtual padahal adanya keseruan tersendiri disaat berburu Pokemon Go, pemain tentunya penuh harap serta rasa deg-degan yang bercampur.

JANGAN LEWATKAN
5 Game yang Hampir Menyerupai Pokemon GO

Pada dasarnya, tanda jejak kaki jika ada monster Pokemon liar berjumlah tiga yang berada didalam radar, namun jarak berburu masih lumayan jauh. Perlahan, jejak tersebut makin berkurang menjadi dua seiring jarak yang semakin dekat antara pokemon dengan pemain.

Namun, belakangan ini jejak kaki virtual itu selalu dengan jumlah tiga. Baik itu pokemon masih jauh maupun dekat. Iming-iming mengenai gangguan tersebut, Niantic mengambil keputusan untuk menghapusnya.

Seperti yang diberitakan, bahwa kemampuan jejak kaki virtual yang ada di game Pokemon Go ini adalah salah satu beban terberat bagi server Pokemon Go. Dengan demikian, oleh tim Niantic lebih mengutamakan peningkatan pada fungsi fitur lainnya.

JANGAN LEWATKAN
Pakar Keamanan TI: Banyak Aplikasi yang Lebih Berbahaya dari Pokemon Go

Nah, pembaruan dari Pokemon Go kali ini belum dibenarkan secara resmi oleh Niantic, yang perlu Kamu catat adalah akan ada pembaruan lainnya yang akan diberikan pada Pokemon Go versi 0.31.0 berikut ini.

Beberapa Pembaruan yang Diberikan Untuk Pokemon Go Baru versi 0.31.0

  • Sudah diperbaiki masalah pada penyimpanan
  • Sudah bisa mempercantik animasi Gym tertentu
  • Sudah bisa memperbaiki kalkulasi cedera pada sesudah bertarung
  • Avatar pemain sudah bisa diatur ulang langsung pada layar Trainer
  • Bisa menyesuaikan nilai cedera disaat Pokemon Go berpindah dalam pertarungan
  • Adanya perbaikan layar detail Pokemon
  • Adanya pembaruan gambar untuk mendali pencapaian
  • Perbaikan keseluruhan bug saat Pokemon bertarung
  • Sudah ada perbaikan mengenai kesalahan pada teks
  • Sudah diperbaiki masalah tampilan fitur lokasi
JANGAN LEWATKAN
5 Hal Ini Perlu Kamu Ketahui Saat Bermain Pokemon GO

Pembaruan yang diberikan sudah bisa dirasakan bagi negara-negara yang telah resmi dirilis game Pokemon Go. Untuk Indonesia belum ada kabar mengenai aplikasi resminya, jadi harus tetap bersabar, dan mengandalkan versi APK-nya.

Download Pokemon Go Baru Sekarang Juga

Pokemon Go DOWNLOAD
Aplikasi bisa diunduh langsung dari Website http:https://play.google.com . Kami sudah mencobanya dan tidak ada masalah apapun

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Seputar Pokemon Go lainnya

Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...