Menurut Studi, Pria Gamer Gairah Seksnya Lebih Rendah!

in ,
Gairah Seks

Seorang gamer khususnya pria dianggap lebih rendah gairah seksnya, begitulah ungkapan yang dinyatakan lewat Journal of Sexual Medicine.

Melalui jurnal tersebut, disebutkan ada kaitan antara seks dengan video game bagi pria dewasa. Ternyata berdasarkan studi, ditemukan ada dari 396 orang Italia yang disurvei dan hobi main game memiliki gairah seks yang lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak.

Sehingga tidak jarang para gamer yang melaporkan ejakulasi dini dibanding dengan yang bukan gamer. Ini bisa jadi disebabkan oleh game tertentu yang bisa membuat orang menjadi stres.

Seorang Gamer Lebih Rendah Gairah Seks

“Bisa dibilang jika mengalami ‘stres game’ maka akan mengarah kepada hiperprolaktinemia, dimana bisa mengakibatkan hilangnya gairah seks,” tulis para peneliti. Alasan lainnya adalah game sudah cukup untuk membuat seorang pria senang.

Para peneliti juga menambahkan jika video game bisa memasok aliran dopamin yang stabil, sehingga ‘hormon kesenangan’ juga ikut terlibat dalam proses orgasme. Hal tersebut kemudian mengakibatkan para game memiliki respon reseptor lebih menurun.

JANGAN LEWATKAN •
Toram Online, Game Mobile MMORPG Pertualangan Seru

“Hal ini mungkin karena toleransi dan refleks ejakulasi dan penurunan keinginan untuk melakukan hubungan seksual,” ungkap para peneliti.

Walaupun demikian, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut soal kaitan gairah seks dengan bermain game.