Google baru saja memperkenalkan aplikasi terbaru yang bernama Spaces, saat acara menjelang konfensi developer I/O 2016 pada bulan ini. Sebuah aplikasi Spaces yang sudah bisa dirasakan oleh pengguna mobile dan desktop.

Seperti yang dilaporkan oleh The Verge, aplikasi Spaces adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan (lengkap) yang dikembangkan untuk grup chat.

Didalam aplikasi Spaces ini sudah disediakan berbagai fasilitas dan saling beraneka konten mudah untuk digunakan, tanpa harus keluar dari aplikasi tersebut ketika ingin melakukan copy-paste dari aplikasi lainnya.

Dikatakan “lengkap” disini adalah, karena didalam Spaces sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi lainnya seperti Youtube, Google Search, dan peramban Chrome yang sudah terintegrasi.

JANGAN LEWATKAN
100 Lebih Perintah Suara Google Now Yang Harus Kamu Ketahui

Jadi bagi pengguna tentu sangat mudah saat menggunakan Spaces ini, karena sudah bisa langsung mencari berbagai keperluan yang dibutuhkan seperti foto, video, bahkan artikel untuk membagikan pada ruang obrolan tanpa harus meninggalkan aplikasi Spaces (saat membuka peramban atau lainnya).

Seperti yang dikemukakan oleh director Spaces, Luke Wroblewski dalam postingan blognya “Kamu sudah bisa menciptakan ruang (spaces) dengan sekali klik untuk topik apapun, lalu juga bisa mengundang orang lain kedalamnya melalui pesan instan, email, sosial media, atau dengan cara lainnya yang mudah pengguna lakukan”.

aplikasi Space

Seperti penilaian Wroblewski mengenai aplikasi Spaces ini, dengan diberikan berbagai fasilitas yang sudah disebutkan diatas, tentu membuat pengguna atau anggota dari grupchat lebih fokus pada topik yang dibicarakan.

JANGAN LEWATKAN
7 Aplikasi Android yang Paling Boros RAM dan baterai Tahun 2015

Wroblewski menambahkan ” sebelum space ini hadir, jika berbagi konten seharusnya pengguna berpindah-pindah antara aplikasi saat melakukan copy-paste berbagai tautan. Sehingga membuat topik sering kali tidak terarah dan tujuan dari obrolan sudah sulit untuk ditemukan kembali.

Untuk saat ini, Spaces sudah tersedia pada platform Android, iOS , desktop, dan juga perangkat mobile web. Nah sebelum untuk bisa menggunakan Spaces ini, terlebih dahulu Kamu harus memiliki akun Gmail. Jika belum punya bisa melihat pada tautan dibawah ini, cara mendaftarkan akun Gmail.

Baca : Cara Mudah Membuat Akun Email Baru (Google Mail)

Seberapakah dampak efektif dari konsep obrolan grupchat (lengkap) ini yang sudah di aplikasikan pada space ? Google akan memamerkan ini pada ajang konferensi I/O 2016, tanggal 18 sampai 30 Mei kedepan.

JANGAN LEWATKAN
Google Mencoba Membuat User Login tanpa Password

 

SOURCEThe Verge
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...