Google Maps Mode Menyamar Dirilis, Begini Keunggulan dan Cara Pakainya!

in ,
Google Maps Returns To Apple's IPhone
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13: The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apple's mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)

Setelah sebelumnya diperkenalkan di pergelaran Google I/O Mei lalu, kini fitur baru di Google Maps sudah dirilis pada awal Oktober lalu. ‘Mode Incognito’ atau disebut dengan mode penyamaran di Aplikasi Google maps sudah bisa digunakan oleh pengguna.

Dengan adanya Mode Incognito ini maka privasi pengguna lebih tetap terjaga. Bisa dibilang ini karena Google tidak ingin lagi menyimpan riwayat tempat-tempat yang pernah dicari oleh pengguna untuk dikunjungi saat menggunakan aplikasi Google Maps.

Mode Incognito atau Mode Penyamaran Google Maps

Seperti yang Dafunda Tekno lihat, mode ini sudah dapat digunakan pada aplikasi Google Maps versi 10.28.2. Nah bagi pengguna yang belum tersedia, Dafunda Tekno sarankan untuk memperbarui dulu Google Maps ke versi terbaru di ponselnya.

Fitur terbaru dari Google Maps ini akan mulai disebar untuk semua pengguna Google Maps dalam beberapa hari kedepan seperti yang Dafunda Tekno kutip dari TechCrunch.

Namun yang disayangkan bagi pengguna Google Maps untuk perangkat iOS harus bersabar. Pasalnya Google sudah menyebutkan jika fitur mode penyamaran Google Maps ini lebih dulu dibagikan kepada pengguna Android.

Seperti yang diketahui, mode incognito sendiri sudah ada di aplikasi Google lainnya seperti Google Chrome hingga YouTube. Lalu bagaimana cara menggunakan mode penyamaran di Google Maps? Jika kamu belum tahu caranya, yuk simak ulasan berikut ini.

Cara Mengaktfikan Mode Penyamara di Google Maps

Cara mengaktifkan mode penyamaran di Google Maps sebenarnya gampang banget. Kamu cukup tap di avatar pengguna atau foto profil kamu yang berada di pojok kanan atas.

Cara Aktifkan Mode Penyaraman Di Google Maps
cara mengaktifkan mode penyamaran google maps

Jika sudah, pilih pada pilihan ‘Turn on Incognito mode’. Setelah itu aplikasi Google Maps akan membuka ulang secara otomatis dan kamu akan melihat tampilan Google Maps dalam mode penyamaran.

Untuk menonaktifkan, pengguna cukup tap pada ikon Incognito yang menggantikan avatar saat mengaktifkan tadi. Lalu pilih opsi ‘Turn off Incognito mode’.

Itulah cara mengaktfikan mode penyamaran di Google Maps yang mudah bagi yang ingin menggunakan fitur tidak menyimpan riwayat itu di Google Maps.

Nah bagaimana pendapatmu soal fitur baru di Google Maps satu ini? apakah kamu akan sering menggunakannya nanti saat membuka Google Maps? yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi