Cuma di Negara Ini Jika Ketahuan Siswa Membawa HP Akan Dihancurkan

in ,
Proses Menghancurkan Hp Siswa China

Penggunaan handphone saat ini di dunia begitu masif hingga semua kalangan sudah bisa memilikinya. Mulai dari orang tua hingga anak muda sudah menggunakan perangkat teknologi canggih tersebut untuk keperluan tertentu. Ada yang menggunakan HP untuk keperluan pekerjaan atau hanya untuk hiburan sehari-hari saja.

Tanpa kecuali bagi para anak-anak remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Bisa kita lihat di sekeliling kita anak-anak menggunakan HP menjadi racun yang membunuhnya perlahan. Racun dalam artian disini adalah dengan asyiknya bermain handphone, si anak bahkan malah suka melupakan tugasnya sebagai anak dirumah dan sebagai siswa saat di sekolah

Anak-Anak yang Ketahuan Menggunakan HP di Sekolah Akan Dihancurkan

Anak Yang Menggunakan Hp Di Sekolah Akan Dihancurkan

Sekolah-sekolah di Indonesia juga pernah mengadakan razia bagi para siswa yang membaya dan menggunakan HP saat jam pelajaran. Namun salah satu sekolah di China, guru tidak hanya menyita HP miliki para siswa jika ketahuan. Tetapi murid tersebut malah disuruh langsung menghancurkan HP nya sendiri.

Melalui sebuah video yang di unggah oleh akun Facebook yang bernama Shanghaiist memperlihatkan dalam beberapa detik para siswa menghancurkan HP miliknya. Satu persatu siswa yang ketahuan membawa HP ke sekolah dikumpulkan di lapangan sekolah. Disana sudah siap kapak dan dipersilahkan siswa untuk memukul hingga hancur HP miliknya dengan kapak.

Jika guru masih belum puas dengan pukulan para murid terhadap HPnya, maka mereka akan mengambil alih kapak untuk melakukan pemukulan yang lebih keras hingga HP hancur menjadi rusak. Wah, bisa kamu bayangkan gimana seramnya hukuman jika ketahuan membawa HP di sekolah ini.

Tidak hanya rugi karena HP kesayangan mereka rusak, selain itu para murid juga harus menahan malu. Karena saat menjalani hukuman menghancurkan HP ini langsung di saksikan oleh teman-temannya lain.

Banyak reaksi dari netizen setelah video yang dibagikan sebanyak lebih dari 600 kali. Ada yang bilang jika tingkat kecanduan HP bagi remaja China memang sangat tinggi. Namun ada juga yang mengatakan, di China HP bukanlah barang yang mewah. HP canggih dijual dengan harga yang murah disana.

Nah bagaimana pendapat kamu, apakah langkah yang diambil oleh guru di sekolah tersebut sudah benar atau salah? yuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini.