HTC adalah salah satu Produsen Gadget yang populer, Smartphone Pabrikan Taiwan ini memang sudah terkenal dan juga terbukti kualitasnya. Namun, HTC harus tutup buku tahun ini dengan keuntungan yang tipis sehingga harus menjual salah satu gedung perkantoran Miliknya.

Hal ini di lakukan demi merasionalkan aset dan juga memangkas biaya yang di gelontorkan HTC untuk urusan pengembangan maupun Produksi nantinya.

Gedung yang di jual berlokasi di Kota Yaoyuan, Taiwan. Perusahaan Komputer bernama Inventec telah membelinya dengan harga sekitar 185 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 2,5 Triliun. Lalu bagaimana nasib Pekerja yang ada di gedung itu?

Para pekerja HTC di Gedung itu ternyata akan di pindahkan ke gedung lain yang terletak di Taoyuan. Selain memangkas ongkos produksi, HTC memilih menjual gedung ini agar nantinya fasilitas produksi bisa lebih terpusat dan balik lagi ke tujuan hemat tadi.

JANGAN LEWATKAN
Smartphone 4G Murah Terbaru Dari Lenovo Dengan CPU Quad-Core

Vendor asal Taiwan ini telah berjuang cukup keras untuk membangkitkan diri. Pada agustus tahun lalu, Mereka mengalami defisit selama dua musim penjualan, sehingga mengharuskan mereka untuk mengurangi biaya operasional. Kabarnya sebanyak 35 Persen biaya Operasional akan di pangkas dan Jumlah karyawan akan mengalami pengurangan sebesar 15 Persen.

Beruntung HTC sudah memiliki rencana menjual gedung dan Inventec membeli gedung seluas 119.471 meter persegi ini sebagai pusat riset dan pengembangan bisnis komputer.

Inventec adalah perusahaan yang berfokus pada pengerjaan PC untuk kebutuhan server komputasi awan (Cloud Computing). beberapa Vendor terkenal telah menggunakan jasa mereka, misalnya saja Lenovo, HewlettPackard (HP), dan Dell.

JANGAN LEWATKAN
Dulu sering Dihina, Sekarang 6 Smartphone China ini Jadi Rebutan Semua Orang
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.