Google Glass adalah piranti pintar dari Google yang dapat di gunakan dengan perintah suara. Perangkat inovasi ini gagal di komersil karena memiliki masalah besar di keamanan privasi orang lain. Maka dari itu, Google telah menyiapkan keluarga baru dari Kacamata pintar itu bernama Google Glass V2.

Perangkat baru ini di labeli enterprise Edition, kabarnya ada beberapa peningkatan dan perubahan dari segi hardware. Dan perubahan yang paling penting adalah Penambahan lampu kecil, fungsinya adalah untuk menandakan jika si pengguna atau si empunya Google Glass V2 ini memakai Kamera maka Lampu ini akan menyala.

Google Glass V2 DAFUNDA

Memang terkesan Sepele, tapi selama ini yang menjadi masalah utama perangkat pintar ini terletak di kamera. Banyak orang takut kalau nantinya Google Glass di gunakan untuk merekam atau menfoto tanpa seizin orang lain. Hingga menyebabkan Kacamata pintar ini di larang di Museum dan Bioskop dan di cekal di negaranya sendiri.

JANGAN LEWATKAN
5 Perusahaan Teknologi Ini Menawarkan Gaji Hingga Milyaran Rupiah

Untuk segi Bodi, dari informasi yang kami Kutip di SlashGear, Perbedaan utamanya adalah di hilangkannya batang logam yang menghubungkan kaca dengan kepala si pengguna Google Glass di Versi awalnya.

Sebagai gantinya di letakkan sumbu roda untuk eyepiece, Pertanyaannya adalah dengan penambahan Lampu LED mungkinkah Kaca mata pintarĀ ini mampu kembali di pasaran dan dapat di gunakan secara umum lagi? Tentu saja masih misterius.

Untuk di Indonesia Sendiri, kacamata ini hanya terkesan numpang tenar untuk sementara saja. Lalu karena masalah privasi, kehadirannya seperti tenggelam begitu saja dan tidak ada kabar lagi di media maupun pengguna yang telah mencoba kehebatanya. Kemungkinan Google Glass V2 ini kembali di pasar indonesia tipis karena sudah tercemari terlebih dahulu.

JANGAN LEWATKAN
Inilah 10 Situs Yang Banyak Dikunjungi Pengguna Internet Seluruh Dunia

Selain itu Google Glass berharga mahal, pada versi pertamanya saja Pembeli harus merogoh uang yang tidak sedikit. Setidaknya kamu harus bisa menggelotorkan dana sebesar 1500 Dollar AS atau setara dengan 1,8 juta Rupiah untuk Kurs Rupiah saat ini. Bagaimana? masih tertarik untuk mencoba Kacamata Super ini? Berikan tanggapan kamu di kolom komentar ya.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.