Instagram Akan Meluncurkan Instagram Versi Ramah Anak

in ,
Instagram versi ramah anak
Bakalan aman deh untuk si kecil | The Times

Bagi kalian yang memiliki buah hati atau adik kecil yang suka main Instagram, bergembiralah. Karena aplikasi berbagai gambar ini, kini sedang mengembangkan versi yang ramah anak.

Dan hal ini terlansir dari Travel and Leisure. Salah satu alasan mengapa pihak Instagram memiliki inisiatif ini, adalah untuk memerangi online bullying / harassment, yang mungkin anak-anak sering alami ketika sedang mengakses IG normal atau Facebook.

Instagram Untuk Anak

Instagram versi ramah anak
Pocket-lint

Melansir Buzzfeednews, wakil Presiden Produk Instagram, Vishal Shah, mengungkapkan bahwa ke depannya, Instagram akan memprioritaskan audiens / pengguna muda mereka. Dan perlu kita ketahui aplikasi ini adalah bagi mereka yang berusia 1-12 tahun.

Langkah yang Facebook dan Instagram ambil ini kian diklarifikasi oleh bos Instagram, Adam Mosseri melalui unggahan tweet berikut ini.

Seperti yang kamu baca, langkah Instagram versi ramah anak ini, persis seperti langkah yang diambil oleh Facebook ketika memperkenalkan fitur Messenger for Kids , 2017 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Sempat Error, Whatsapp, Facebook dan Instagram Sudah Pulih

Jubir Facebook, Joe Osborne mengatakan bahwa alasan lainnya juga karena menurut pengamatannya dan tim, kian banyak anak yang sering menanyakan apakah mereka bisa akses Instagram atau tidak.

Dan seringkali orang tua menjadi super bimbang karena mereka juga bingung harus bagaimana. Terlebih, mereka gak bisa selalu 24 jam mengawasi mereka bukan? Nah Instagram anak inilah yang diharapkan, menjadi solusinya.

Riskan Privasi

5822
Instagram | The Guardian

Walau niatan / inisiatif ini masuk akal dan baik sekali. Tapi kalau kita pikir pada saat yang sama, solusi ini justru juga memberikan kerugian tersendiri. Mengapa demikian?

Well, kalau kita memang selalu mengikuti tren / update mengenai internet dan kawan-kawannya, bukan rahasia lagi kalau Google, Facebook, atau media online lainnya, menyimpan data riwayat penggunanya.

Dan pengguna yang gue maksud ini adalah semua kalangan (dewasa maupun anak-anak). Sehingga dengan demikian, melanggar undang-undang hal privasi pengguna dan juga hak privasi anak.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Mengulang Video Live di Instagram

Nah Instagram seperti kita tahu, sudah menjadi satu dengan Facebook. Alhasil, gak menutup kemungkinan nantinya Instagram versi anak ini juga demikian. Tapi semoga saja sih gak. Karena Facebook terlihat sudah kian sadar setelah mendapatkan teguaran hukumnya berkali-kali.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?