Instagram Kembangkan Fitur Ngobrol Seperti Clubhouse

in ,
instagram clubhouse
Instagram Clubhouse | Good Housekeeping

Menurut kabar yang beredar, Instagram kini sedang mengembangkan fitur ngobrol audio seperti aplikasi Clubhouse.

Gak memungkiri aplikasi ClubHouse dalam beberapa bulan belakangan sedang naik daun banget. Bagaimana tidak? Aplikasi ini sekali lagi memungkinkan kita untuk ngobrol bareng teman rame-rame dan kedengeran suara kita-kitanya.

Anggap saja seperti aplikasi chat messenger Facebook, atau WhatsApp. Tapi bukannya hanya melalui tulisan saja, namun benar-benar mendengar suara yang berbicaranya.

instagram clubhouse
DW

Belum lagi, kita bisa mengundang lawan bicara ke room tempat diskusinya. Makanya sekali lagi gak heran jika aplikasi sosial ini lagi ngetop banget sekarang. Namun sayangnya, CluHouse hanya tersedia bagi mereka pengguna iOS.

Jadi bagi pengguna Android gak bisa menggunakannya. Nah melihat inilah, akhirnya mendorong provider media sosial lain seperti Instagram untuk memberikan fasilitas ClubHouse ke seluruh penggunanya.

Clubhouse Versi Instagram

Dan melansir laporan dari xda-developers dan unggahan tweet berikut, maka gak heran jika Instagram kini sedang sibuk mengembangkan fitur terbaru seperti Clubhouse.

Dan kerennya aplikasi Clubhouse Instagram ini kalau nantinya memang sudah jadi, bisa kita akses dengan gampang tanpa perlu meng-install lagi berbagai aplikasi tambahan.

JANGAN LEWATKAN •
2 Cara Mudah Membuat Best Nine Intagram 2019

Langkah ini sekali lagi perlu kita acungi jempol. Karena langkah ini bisa kita katakana “good for business” dan jenius banget deh. Pihak Instagram sadar kalau pengguna mereka dan Clubhouse sama-sama banyak. Tapi sayangnya, banyak juga yang gak bisa.

Jadi ya agar semua orang mendapat kesempatan yang sama, IG pun berinisiatif untuk meluncurkan aplikasinya ini. Gue jamin banget kalau nanti sudah meluncur, bakalan ramai banget deh. Bahkan sampai mengalahkan Clubhouse  nya sendiri.

Semoga Segera Rilis

Mengetahui kabar ini, alhasil kitapun kian gak sabaran saja untuk mencicipinya. Tapi tentunya kita harus bersabar banget. Karena Instagram hingga sekarang masih terus mengembangkan aplikasinya ini.

Jadi untuk sementara ya mau gak mau, kita masih harus chat dulu lewat WA atau kalau mau ngobrol rame dengan mendengar suara, ya melalui sistem video call. Tapi percayalah, penantian kita ini nantinya akan terbayarkan manis banget.

JANGAN LEWATKAN •
Fitur PIP Dirilis! Kini Bisa Buka Whatsapp Sambil Nonton Video

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?