Halo sahabat Tekno, saya menemukan berita menarik untuk kalian. Tapi sebelum itu mari kita bahas tentang Project Loon dari Google. Seperti yang kita ketahui, Google adalah sebuah Perusahaan yang di mulai dengan mesin pencari hingga menjadi Perusahaan besar seperti sekarang ini. Tentunya Google besar karena ada nya jaringan besar bernama Internet yang menghubungkan banyak perangkat di seluruh dunia.

Mungkin karena hal inilah Google akhirnya membuat Project Loon yang Gunanya adalah memberikan akses Internet Lebih murah untuk semua orang. Seperti namanya, Project Loon adalah sebuah Proyek yang mengandalkan baloon udara sebagai Sarana internet tadi. yang perlu kamu lakukan adalah mengkoneksikannya dengan Wi-fi Ke baloon yang sudah di lengkapi Frekuensi Khusus tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Membuat Akun Email Baru (Google Mail)

Nah, alih punya cerita. Google sudah melakukan percobaan terlebih dahulu di negara asalnya. yaitu Amerika Serikat dan Cukup mendapatkan Respon positif walaupun Project ini masih sebatas Riset dan belum sepenuhnya bisa di manfaatkan. Apa lagi dari beberapa percobaan juga terjadi kegagalan seperti stabilitas yang susah di jaga akibat angin yang menerbangkan Baloon dan juga baloon udara bisa jatuh kapan saja.

Melihat potensi yang dimiliki oleh Project loon ini. presiden kita, Joko widodo ternyata tertarik untuk mengajak Google agar mau mencoba Baloon udara dari Project loon di Indonesia terutama wiliayah timur yang saat ini akses Internetnya masih terbilang kurang.

Apakah nantinya Jokowi bisa merayu Google untuk melakukan percobaan di Indonesia? saya rasa hal ini akan mendapatkan kecaman dari pihak kita terutama dari para penyedia Service provider. sebagai contoh, Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, menilai inisatif untuk mendatangkan balon raksasa yang juga biasa disebut Project Loon itu, bisa merugikan industri telekomunikasi di Indonesia secara keseluruhan. Kenapa? tentu saja jika project loon ini jadi di Indonesia, siapa yang bakal menggunakan layanan mereka? intinya, Bisnislah yang mungkin akan menjagal Niat jokowi untuk pengadaaan Baloon udara dari Google ini.

JANGAN LEWATKAN
Google Baru Memperkenalkan Spaces, Aplikasi Messanging "Lengkap"

Sedikit Informasi, Rencananya saat kunjungan kerja Jokowi selama 5 hari ke San Francisco dan Washington DC. Beliau akan menyempatkan diri untuk makan malam bersama CEO Apple, Tim cook. Masih belum jelas apa yang akan di bicarakan oleh mereka berdua.

Kita hanya bisa berharap akan ada Sesuatu yang “baik” kedepannya untuk Akses dunia maya di Indonesia.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.