Dimana sedang panas-panasnya kabar recall Galaxy Note 7, kembali datang rumor mengenai perangkat andalan Samsung berikutnya, yakni Galaxy S8 sudah bermunculan.

Kabarnya perangkat baru dari Samsung ini akan mendapatkan chip Exynos 8895, seperti yang dilaporkan oleh PhoneArena. Chip tersebut kemungkinan dapat berjalan lebih cepat dengan kecepatan 3 GHz.

Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan chip Exynos 8895 yang disematkan pada Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 7. Dimana sudah disediakan frekuensi kerja 2,3 GHz.

Selain itu, GPU yang dimilikinya diperdiksikan sudah mampu mengengolah grafis 70 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya.

Dan tidak lupa disebutkan Exynos 8895 akan diberikan proses fabrikasi 10nm serta memiliki tingkat konsumsi daya baterai tidak lebih dari 5 watt.

JANGAN LEWATKAN
Samsung Bocorkan Jadwal Rilis Galaxy Note 7, Phablet terbaru Mereka

Apa benar Samsung Galaxy S8 Akan menyematkan Exynos 8895 dengan kecepatan 3 GHz

Namun informasi diatas juga belum bisa dipastikan akurat. Karena berita didapat tidak dari situs resminya. Exynos 8895 sempat beredar di situs-situs ekspor india, Zauba, pada pertengahan tahun ini.

Sebelumnya Samsung telah mengabarkan hanya akan merilis Galaxy S8 dengan varian layar lengkung seperti yang sudah disediakan pada Galaxy S7 Edge dan Note 7.

Analisi dari KB Investment & Securities juga menyarakan kepada Samsung, agar memberikan waktu lebih cepat untuk merilis Galaxy S8 demi mengimbangi kerugian yang disebabkan oleh recall Galaxy Note 7.

Sumber: PhoneArena

BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...