Google Doodle adalah cara Google untuk mengekspresikan diri terhadap beragam hari penting yang terjadi pada waktu tertentu. Misalnya saja hari ini, kamu bisa membuka laman utama mesin pencari itu dan menemukan Tema Cabai yang disematkan pada logo mereka.

Lalu apa maksud Google Doodle pada Tangga 22 Januari 2016 kali ini, menampilkan Wilbur Scoville, Google ingin mengajak kita mengikuti serangkaian tes yang di lakukan profesor itu menghitung kadar kepedasan suatu bahan makanan. Berikut penjabarannya.

Sebenarnya ada satuan khusus yang digunakan untuk mengukur kadar kepedasan suatu bahan makanan. Satuan inilah yang di hasilkan dari penilitan yang di lakukan oleh Wilbur Scoville. ada beberapa spesimen cabai yang dia gunakan, mulai dari yang memiliki kadar kepedasan rendah sampai yang melampau batas lidah manusia menahannya.

JANGAN LEWATKAN
Alasan Kiddle Masih Cocok Di Pakai Oleh Anak Walaupun Menuai Kontraversi

Pria yang merupakan ahli farmasi yang menciptakan uji organoleptik scoville atau di sebutkan juga sebagai Skala Scoville sebagai satuan ukur tingkat kepedasan cabai. ukuran ini di standarkan dalam satuan Scoville Heats Units (SHU) sesuai namanya.

Melalui Google Doodle ini. kamu akan ikut terlibat secara tidak langsung dengan penilitian yang di lakukan oleh Scoville.

Intinya, Google ingin mengingatkan kamu dengan orang yang telah membuat satuan pedas menjadi ada dengan Doodle berdasarkan tanggal lahir Wilbur Scoville. ngomong – ngomong, Scoville lahir pada tanggal 22 Januari 1865.

Melalui sebuah permaian, kamu akan di suguhkan permainan sederhana dengan beberapa tingkatan pedas, terutama cabai. Pertama sekali kamu akan mencoba Paprika yang tidak pedas sama sekali atau 0 SHU, Hingga Trinidad Moruga Scorpion yang pedasnya bukan main atau 2.000.000 SHU.

JANGAN LEWATKAN
Akun Media Sosial CEO Google, sundar pichai Dibobol Hacker
Trinidad moruga scorpion DAFUNDA
Trinidad moruga scorpion

Tertarik memainkan dan mengetahui percobaan Wilbur Scoville? Silahkan buka halaman utama Google sekarang dan mainkan sendiri game yang di buat oleh Google itu.

Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.