5 Program Microsoft Office Yang Juga Penting Untuk Dipelajari

in ,
Program Microsoft Office yang penting dipelajari
Microsoft Office | Cult of Mac

Berikut adalah 5 program Microsoft Office yang juga penting untuk dipelajari.

Gak dipungkiri banyak dari kita yang ketika dulu mempelajari atau mengingat aplikasi / program Microsoft Office, lebih seringnya belajar Micorosoft Word dan Microsoft Excel saja.

Dan ketika ditanya, alasannya karena cuma dua program Microsoft itu saja yang dipakai di sekolah, kuliah, dan tentunya kerja. Memang sih alasan tersebut gak salah sama sekali.

Tapi faktanya, beberapa program Microsoft Office lain, juga sangat sangat penting untuk dipelajari. Dan berikut adalah 5 program Microsoft Office yang juga penting untuk dipelajari tersebut.

5. Microsoft Frontpage

7ff03a70b330add5b3203ba6bcdd3312
Microsoft Frontpage | Flolasopa

Program Microsoft Office yang juga penting untuk dipelajari yang pertama, adalah Microsoft Frontpage. Mungkin beberapa dari kamu ada yang gak familiar.

JANGAN LEWATKAN •
Pengertian RAM Serta Fungsi RAM di Komputer atau Laptop

Wajar. Karena program ini eksisinya di program Microsoft Office awal 2000an dulu. Dan ketika disertakan, program Microsoft Office ini juga gak banyak yang gunakan. Padahal, Front Page adalah program Microsoft Office yang juga gak kalah penting.

Melalui program ini, kita bisa belajar membuat website sederhana. Ya kalau untuk era sekarang kita bisa membuat website dengan jauh lebih mudah. Bahkan, banyak banget situs atau blog yang langsung bisa kita utak atik menjadi situs kita sendiri.

Tapi 2 dekade lalu, adalah program Microsoft Frontpage inilah yang digunakan untuk membuat situsnya. Kalau mau belajar ya silahkan saja guys. Asyik dan seru banget kok. Cuma main temepl sana-sini dan atur posisi menu dan sub menu nya.

4. Microsoft PowerPoint

Forms Ppt Integration Entry Point1
Microsoft PowerPoint | Microsoft Tech Community

Oke-oke. Mungkin banyak dari kamu yang ketika belajar Microsoft Word dan Excel, juga sudah sekalian belajar program Microsoft Office yang digunakan untuk presentasi ini.

JANGAN LEWATKAN •
Penyandang Gelar Sarjana Ilmu Komputer Terancam dengan Kecerdasan Buatan

Tapi apakah kamu sudah benar-benar belajar sampai dalam? Karena banyak banget trik-trik keren lain yang tersembunyi dalam PowerPoint. Tentunya alasan untuk kita mepelajarinya lebih jauh, agar ketika kita melakukan presentasi kerja. Kita makin terlihat expert.

3. Microsoft Access

E3e79febd8e9844e963b9b6934f69432
Microsoft Access | Pinterest

Inilah juga program Microsoft Office yang sebenarnya sudah lama ada tapi jarang disentuh.

Microsoft Access sesuai namanya, adalah sebuah database. Program ini fungsinya adalah untuk mengelola sekaligus mengelompokkan suatu data agar lebih rapih dan gampang dicari.

Contoh kecil kita ingin mencari data siapa-siapa saja yang terakhir belum bayar utang ke kita. Nah kamu kalau menggunakan Access ini, tinggal tekan huruf pertama orangnya atau nama database nya.

Access biasanya dipakai di pekerjaan yang memang membutuhkan sistem pendataan (filing) seperti: Kepolisian, Rumah Sakit, Apotik, Toko Buku, dll.

2. Microsoft Publisher

096e8f7dd49b3771394bc4df0d41d6e5
Microsoft Publisher | Pinterest

Untuk memepelajari Microsoft Publisher, kamu gak harus yang bekerja di bidang percetakan, media, atau perusahaan pembuat kartu undangan.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengedit Foto Menjadi Bentuk Lingkaran Lewat Powerpoint

Even kamu bekerja dalam bidang-bidang tersebut. Faktanya program ini, sangat mungkin banget untuk kita pakai. Contoh, tiba-tiba bos menyuruh kita untuk membuat undangan rapat penting untuk 3 hari ke depan.

Nah Publisher inilah program Microsoft Office yang bisa kita gunakan untuk membuat undanngan nya.

1. Microsoft Visio

Re2sxig
Microsoft Visio | Microsoft

Nah ini nih program yang juga penting untuk kita pelajari banget-banget. Sayang memang, gak ada yang tau dengan program Microsoft Office ini.

Visio adalah program yang bisa kita gunakan untuk membuat diagram, chartflow, skema, jaringan, dan beberapa fungsi yang tentunya sangat dibutuhkan untuk kerja kantor pada umumnya.

Jadi kalau memang kamu adalah pegawai kantoran. Sangat wajib banget bagi kamu untuk mempelajari Microsoft Visio. Nah itulah tadi 5 program Microsoft Office yang juga penting untuk dipelajari. Semoga pembahasannya bermanfaat!