Bagi pelanggan Netflix di Indonesia sudah bisa merasakan berbagai konten-konten film serta serial televisi dengan mengakses Netflix Amerika Serikat (AS) hanya dengan menggunakan browser Opera.

Cara yang sangat mudah didapatkan ini hanya dengan memanfaatkan fitur VPN secara gratis serta tanpa batas data/kouta (unlimited) yang baru-baru ini diluncurkan oleh Opera yang disematkan didalam browser mereka untuk PC/komputer dalam versi developer.

Pada dasarnya hal yang dialami oleh pelanggan Netflix saat ini adalah masih sangat terbatas untuk konten yang disuguhi didalam nya. Dan jika dilihat dari segi jumlah film dan serial televisi yang disajikan sangat tidak memuaskan. Tidak sebanyak yang disediakan untuk wilayah lain, seperti Amerika Serikat (AS).

JANGAN LEWATKAN
The Punisher Akhirnya Punya Serial TV Sendiri

Ketika dicoba membuka Netflix menggunakan browser Opera yang sudah diatur pada settingan-nya menggunakan VPN Amerika Serikat (AS), maka hasil yang terlihat adalah koleksi-koleksi film yang ditampilkan pada browser Netfilx memang sangat berbeda jauh lengkapnya dibandingkan dengan pelanggan Netflix di Indonesia.

Namun yang sangat disayangkan adalah, tidak semua film yang ada di Netflix As dapat diputar di browser Opera tersebut. Karena sebelumnya pihak Netflix sudah mengeluarkan kebijakan, langsung ditutup akses pemutaran film jika ada pelanggan Netflix ketahuan menggunakan VPN.

Sebelumnya ada kabar bahwa Opera baru saja meluncurkan browser yang sudah disematkan fitur VPN secara gratis didalamnya serta tanpa diberikan batasan kouta.

Sampai saat ini masih banyak kita dapatkan berbagai layanan VPN dan server proxy cukup terbatas dan juga sedihnya lagi yaitu berbayar, sehingga Opera membuat VPN pada browsernya dan dapat dinikmati oleh semua orang.

JANGAN LEWATKAN
Cuma Ada dua Tipe Pengguna Gadget di Dunia ini (Part 1)

Disamping bisa digunakan untuk menjelajah situs-situs yang telah di batasi secara regional, namun VPN ini sangat menguntungkan pengguna dari segi keamanan. Opera mampu melindungi browser saat digunakan dengan koneksi WiFi publik.

Seperti yang dikatakan oleh Krystian Kolondra selaku SVP Opera “bagi pengguna Opera di Desktop kita telah banyak mendapatkan cara mudah untuk meningkatkan keamanan privasi online mereka, serta dengan akses yang mudah berbagai konten yang mereka favoritkan tidak harus memikirkan dimana mereka berada”.

Jika Kamu mau mengunduh browser Opera, bisa langsung diunduh melalui tautan berikut ini. Namun Opera ini masih dalam tahapan Beta. klik saja di Opera.com/developer.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...