Setiap orang tentunya punya rahasia yang tidak akan pernah dikatakan kepada siapapun. Tidak saja rahasia berupa perkataan tetapi juga berupa file ataupun dokumen-dokumen penting yang tidak boleh siapapun tahu tentang itu. Dari itu kamu memerlukan sebuah pengaman yang dapat menyimpan rahasia-rahasiamu agar tidak ada seorang pun yang dapat mengaksesnya kecuali kamu. Maka dari itu kamu perlu memberikan password pada folder rahasiamu.

Kali ini admin bakal memberikan tutorial tentang bagaimana membuat sebuah keamanan menggunakan password dalam sebuah folder di windows tanpa harus menginstall aplikasi untuk itu. Cari ini asli dari program windows sendiri jadi kita memerlukan beberapa langkah dibawah ini untuk membuat password keamanan dalam folder tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Cara Menerobos Masuk Akun Facebook Orang Lain Serta Cara Mengatasinya

Berikut ini Cara Memberikan / Memasang Password Pada Folder di Windows

  • LANGKAH PERTAMA
    Download Terlebih Dahulu Script Berikut ini yang akan kalian gunakan Berikut ini:
Konfigurasi Script DOWNLOAD (1KB)
Berkas di Host ke Google Drive, digunakan untuk Memberikan Fungsi Password pada Folder. Untuk Platform Windows
  • LANGKAH KEDUA
    Pada script yang telah didownload tadi terdapat kata “masukanPassword”. Jadi pada kata ini kamu harus menggubahnya dengan password keamanan kamu sendiri yang mudah kamu ingat. Jika sudah kemudian kamu harus Save as > ubah jenis type menjadi All FIles dan kemudian ubah nama file tersebut dengan nama “security.bat”.

security

 

  • LANGKAH KETIGA
    Setelah itu selesai, maka kamu harus jalanakan program tersebut dengan klik 2x pada file security.bat. Setelah itu maka akan muncul folder bernama Security. Fungsi folder ini yaitu untuk menyembunyikan semua file rahasia kita. Masukan semua file yang menurut kamu menjadi privasi bagimu.
JANGAN LEWATKAN
Cara Menerobos Masuk Akun Facebook Orang Lain Serta Cara Mengatasinya

security-1

  • LANGKAH KEEMPAT
    Setelah memasukan semua file privacymu sekarang jalanakan kembali file security.bat tersebut dan akan muncul seperti gambar dibawah. Gunakan huruf Y untuk menyembunyikan folder tersebut dan N untuk membatalkannya. Setelah itu lihat apa yang terjadi pada folder anda.

security-2

  • LANGKAH TERAKHIR
    Dan ini cara terakhir yaitu untuk mengembalikan folder tersebut kesemula. Yaitu dengan cara klik 2x lagi pada file security.bat dan kemudian masukan password yang telah kamu ganti tadi pada langkah no 2. Jika sudah folder rahasia kamu akan kembali lagi.

Nah itu langka-langkah untuk membuat password pada folder rahasia kamu. jadi sekarang kamu merasa lebih tenang untuk foldermu jika ada teman yang sedang mengobrak-abrik laptop atau pc mu. Dan bagi kamu yang memiliki tips atau trik yang lain bisa dibagikan di kolom komentar.

JANGAN LEWATKAN
Cara Menerobos Masuk Akun Facebook Orang Lain Serta Cara Mengatasinya

Jangan lewatkan Tips dan Tutorial Keren Berikut

Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media
  • https://dafunda.com/ Muhammad Hanif

    Boleh Juga ni, mau coba. Terimakasih Mimin Putra 😀

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    COba cara kunci Folder di Android? 😀

  • Putra Arifah

    ente bisa aja gan :v

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Yang Android bosss