Qualcomm Akan Luncurkan Merek Ponsel Gaming Dengan Chipset Mereka Sendiri

in ,
Qualcomm Ponsel Gaming
Qualcomm

Saat ingin bermain game di Handphone kalian pasti banyak mengalami kendala, seperti RAM ponsel yang kurang atau jaringannya yang kurang memadai. Namun tenang bagi para gamer yang menyukai game pasti atau harus banget memiliki Ponsel Gaming. Dan baru-baru ini kabarnya Qualcomm akan meluncurkan sebuah merek ponsel Gaming mereka sendiri.

Faktanya, Ponsel Gaming itu sendiri adalah sebuah smartphone yang dapat kalian gunakan untuk bermain game. Awalnya ponsel ini fokus pada desktop, namun kini telah merambah ke perangkat mobile. Dengan tujuannya untuk bisa memuaskan hasrat para pemain mobile gaming.

Tentang Qualcomm

Qualcomm Incorporated adalah sebuah perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat yang bergerak dalam industri komunikasi. Dengan markas pusat dari Qualcomm Incorporated ini terletak pada 5775 Morehouse Dr., San Diego, California. Perusahaan ini dipimpin oleh seorang CEO yang bernama Steven M. Mollenkopf.

Faktanya, perusahaan Qualcomm ini telah masuk dalam sebuah daftar Fortune 500 pada tahun 2013 yang lalu. Yaitu pada daftar peringkat para perusahaan yang berdasarkan dengan pendapatan mereka dan telah majalah Fortune buat setiap tahun. Dalam daftar tersebut Qualcomm Incorporated berada pada peringkat 120.

JANGAN LEWATKAN •
Asus ROG Phone 3 Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spek dan Harganya!

Qualcomm Luncurkan Ponsel Gaming

Qualcomm Ponsel Gaming
Qualcomm Ponsel Gaming | Kitie

Pada acara tahunan Qualcomm yang selenggarakan setiap tahunnya yang akan terjadi pada tanggal 1 Desember 2020 mendatang bertajuk Qualcomm Technology Summit. Kemudian pada acara tersebut nantinya mereka akan mengumumkan chipset terbaru mereka yang bernama Snapdragon 875. Snapdragon 875 ini adalah sebuah chipset kelas atas terbaru dari Qualcomm.

Qualcomm Incorporated nantinya akan bekerja sama dengan ASUStek Computer Ink. untuk meluncurkan smartphone pertama dengan merek mereka sendiri. Yang nantinya akan terdapat prosesor chipset Snapdragon 875. Jika kita melihat dari tren ponsel gaming belakangan ini, Qualcomm mungkin akan mengusung layar dengan refresh rate tinggi, fitur air trigger, sistem pendingin multilayer, serta baterai kapasitas besar.

Menurut kabar yang beredar, Qualcomm dan Asus bakal memproduksi hanya sekitar 1 juta unit ponsel ini setiap tahunnya. Namun sebagian dari unit ponsel tersebut akan menggunakan merek dari Qualcomm. Dan untuk sementara 500.000 unit lainnya akan berada pada merek Asus ROG Phone. Kemudian untuk info yang lebih lanjut belum Qualcomm berikan tentang ponsel Gaming ini.