Oppo Luncurkan Reno Ace dengan Fast Charging, Hanya Butuh 30 Menit Untuk Pengisian Penuh

in ,
Harga Oppo Reno Ace

Setelah adanya rumor melalui teaser, akhirnya Oppo meluncurkan ponsel terbaru dari seri Reno yaitu Reno Ace di China dalam pekan ini. Spesifikasi Reno Ace ini juga cukup menggoda bagi para kaum muda.

Reno Ace kabarnya akan menggunakan fitur yang belum pernah di sematkan di Reno sebelumnya. Yaitu fitur pengisian daya cepat super VOOC dengan kekuatan hingga 65W.

Oppo juga mengklaim jika baterai dari Reno Ace dengan memiliki teknologi pengisian tercepat di dunia. Baterai yang berkapasitas 4.000 mAh ini dapat terisi penuh dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Spesifikasi dan Harga Reno Ace

Dibagian layar, Reno Ace sudah mengandalkan panel AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus dan tingkat refresh rate hingga 90 Hz.

Soal fotografi, Oppo Reno Ace sudah menggunakan empat kamera yang terdapat di bagian punggung ponsel. Ke empat kamera tersebut tersusun secara vertikal. Masing-masing kamera memiliki resolusi 48MP (IMX586), 8MP untuk kamera ultra wide, 8MP (116 derajat FoV), 13MP kamera telephoto (5x hybrid zoom) dan 2MP kamera monokrom.

Di bagian depan kamera selfie memiliki resolusi 16MP yang sudah tersemat di dalam poni seperti tetesan air (waterdrop).

Urusan dapur pacu, Oppo Reno Ace ini sudah mengandalkan chip gaming dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855 Plus dengan paduan konfigurasi RAM dan memori internal 8GB/ 128GB dan 12GB/256GB.

Sedangkan fitur lain seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Android Authority, Sudah ada Game Boost 2.0 untuk memberikan performa lebih baik saat gaming. Lalu ada NFC, dan pemindai sidik jari di bagian layar.

Ponsel Oppo Reno Ace ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dan menggunakan antarmuka ColorOS 6.1 ciri khas Oppo.

Harga Oppo Reno Ace

Bicara soal harga, Reno Ace ini dibandrol seharga 3.199 Yuan atau setara Rp 6,3 juta untuk varian RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Sedangkan dua varian Reno Ace lainnya dibandrol seharga 3.399 Yuan atau Rp 6,7 juta untuk RAM 8GB dan memori internal 256GB. Sedangkan varian paling tinggi yaitu RAM 12GB dan memori internal 256GB dibandrol seharga 3.799 Yuan atau sekitar Rp 7,5 juta.

Namun belum ada kabar apakah Reno Ace ini akan dipasarkan ke Indonesia. Jadi kita tunggu saja konfirmasi langsung dari Oppo nanti ke depannya.

Ayo mulai berdiksusi