Ternyata Kita Bisa Save Draft Tweet Twitter Kita Loh! Begini Nih Caranya

in , ,
Twitter save draft tweet
India Today

Sama hal-nya seperti rekan-rekan media sosial lainnya, situs mikro blogging top Twitter, terus melakukan inovasi / upgrade setiap saat.

Hal ini tentunya biar kita-kita sebagai pengguna (user) makin merasa nyaman saja dalam menggunakan situs milik Jack Dorsey ini. Dan inovasi teranyar dari Twitter yang dijamin akan membuat experience makin asyik adalah kita akhirnya, bisa melakukan save draft terhadap tweet yang ingin kita unggah.

Manfaat / Pentingnya Save Draft

Twitter App Stock Dec2015 Verge 12.0.01 1
The Verge

Mungkin beberapa dari kamu pas baca paragraf di atas ada yang sedikit mengerenyitkan dahi dan langsung cuap “emang guna apa save draft tweet?”

Ya logika aja deh cuy. Kalo gak penting, ngapain juga sih Dorsey cs sampe bela-belain investasi uang dan pikiran sama fitur baru ini? Pasti ada gunanya bukan? Dan emang ada gunanya sih.

Jadi fitur save draft (secara general) juga ada di email dan yang paling sering di situs blogging seperti WordPress atau Blogger.

Gunanya adalah agar bisa menyimpan dulu tulisan awal / “mentah” dari e-mail atau artikel untuk nantinya, dicek-ricek kembali baik oleh kita atau editor sebelum akhirnya dikirim / di-publish.

Kenapa musti dicek-cek lagi segala? Tentunya agar isi tulisan / e-mail tidak ada kata atau kalimat yang salah-salah. Jadi biar yang menerima atau yang ngebaca gak salah ngerti.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Membuat Ribuan Email dalam Satu Akun Gmail
5d371b6a100a2440e4165048
Business Insider

Atau bisa juga misalkan kita yang sering nge-tweet pake bahasa Inggris, misalkan kita ragu dengan grammar yang kita gunakan. Nah, daripada nantinya pas di-upload lalu dikata-katain tweeter lain, ya lebih baik kita save draft dulu, dibaca lagi, dan kita bisa perbaiki.

Keren bukan? Lalu gimana nih untuk nge-save draft tweet kita tersebut? Yuk langsung simak saja langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah-Langkah Save Draft Twitter

IMG 59201
The Verge

1. Klik “Tweet” lalu tulis status apa saja yang ingin kamu tulis.

2. Setelah itu langsung klik “cancel” (yang dilingkari merah di foto).

3. Nantinya layar akan langsung menampilkan opsi “Delete” dan “Save Draft”. Tentunya kita pilih opsi kedua. Nantinya tweet kita akan otomatis masuk draft.

IMG 5921
The Verge

Lalu setelah kita memperbaiki dan siap untuk mengunggah tweet-nya, berikut langkah-langkah untuk masuk ke draft dan mengunggahnya.

JANGAN LEWATKAN •
Apa itu 'Until Tomorrow Challenge' yang Sedang Ramai di Instagram? Begini Penjelasannnya

1. Buka menu yang biasanya dibuka ketika ingin membuat tweet baru.

2. Ketika sudah terbuka, JANGAN ketik atau membuat tweet apapun. Langsung saja klik menu “Drafts” yang terletak di kanan atas.

Twitter Save Draft
The Verge

3. Nanti kamu langsung dihantarkan ke tweet yang kamu draft di awal. Nah dari situ, bebas deh kamu mau edit lagi kek, save draft lagi kek, atau langsung diunggah sesuai rencana.

Twitter Save Draft
The Verge

Hanya Untuk Di Smartphone

Twitter
Omnicore Agency

Bagi kamu yang setelah melihat tutorialnya langsung “gatal” untuk mencobanya, eits tunggu dulu nih. Selow man. Kamu musti inget nih. Fitur ini cuma tersedia bagi aplikasi Twitter di smartphone.

Jadi yap bagi kamu yang masih hobi main Twitter di PC, sayangnya kamu kurang beruntung nih. TAPI, kalau kamu emang ngerasa butuh banget fitur draft ini, kamu bisa menggunakan jasa situs Hootsuite yang emang menyediakan pelayanannya.

JANGAN LEWATKAN •
Kini Microsoft Akan Memburu Twitter

Jadi gimana nih guys? Apakah kamu tertarik untuk menggunakan fitur save draft tweet ini?