AndroidTekno

Inilah 7 Trik Aplikasi Google Tersembunyi Yang Jarang Orang Tahu

Saat ini pengguna smartphone Android sudah menjamur, dan tentunya beragam aplikasi sudah tersemat didalamnya. Mulai dari aplikasi bawaan dan aplikasi yang kamu unduh langsung pada Play Store.

Untuk menunjang kenyamanan saat menggunakan platfrom miliknya, maka banyak fitur-fitur canggih yang terdapat dalam aplikasi milik Google dapat membantu aktivitas sehari-hari. Karena begitu banyak fitur yang diberikan, maka ada beberapa fitur atau trik di Google yang tersembunyi jarang diketahui orang.

Nah kali ini Dafunda Tekno akan memberikan beberapa trik tersembunyi di Google yang jarang diketahui orang. Dari pada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini.

7 Trik Google yang Tersembunyi  Jarang Diketahui

1. Mengetik Menggunakan Suara

Type, edit and format with your voice in Docs—no keyboard needed!

Mengetik mungkin adalah sebuah pekerjaan yang melelahkan. Namun setelah adanya aplikasi Google Docs hal tersebut tidak akan kamu rasakan lagi. Pasalnya dengan modal berbicara melalui smartphone Android kamu sudah bisa mengetik secara otomatis. Pada pengetikan ini pula, sudah didukung oleh bahasa Indonesia yang baik.

Baca juga:  Begini Caranya membuka Situs yang Diblokir Pakai Android Gratis Seumur Hidupmu

2. Sambil Browsing Bisa Mengetik

Research in Google Docs

Jika sedang mengetik seperti mengerjakan tugas, tentu kita membutuhkan referensi. Nah untuk mencari referensi dengan aplikasi Google Docs lebih mudah saat ini. Dalam artian kamu tidak perlu berpindah tab aplikasi, bisa dibilang langsung menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga:  'Call of Duty' Mobile Milik Tencent Sudah Resmi Rilis di Android

3. Menyelesaikan Data Secara Instan

Explore in Google Sheets

Trik tersembunyi Google ketiga adalah menggunakan Google Sheet. Berbeda dengan Microsoft Excel yang mengolah data berbentuk grafis. Namun menggunakan Google Sheet semua tersebut bisa kamu lakukan secara otomatis.

Baca juga:  Redmi 7 Sebentar Lagi Bakal Dirilis, Ini Harganya!

4. Menyambungkan dengan Cloud Storage tanpa Internet

View and edit your files offline

Salah satu andalan untuk menyimpan data paling praktis adalah menggunakan cloud storage, karena kamu bisa mengaksesnya dimana dan kapan saja. Tetapi menggunakan aplikasi Google Drive, cloud storage bisa kamu akses tanpa terhubung dengan internet loh. Sangat membantu bukan?

Baca juga:  10 HP Smartphone Terbaik Yang Paling Dicari September 2018

5. Sebagai Pengingat Lokasi

Tips Di Google Yang Jarang Diketahui

Dengan Google Keep kamu akan dibantu untuk mengingat dengan cara yang unik. Pada saat kamu sedang berada di lokasi tertentu, aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengingatkan sesuatu. Misalkan kamu ada melewati Burger Blenger, maka dengan aplikasi ini kamu akan diingatkan untuk membeli burger atau hal lain yang perlu kamu lakukan.

Baca juga:  Gratis Potong Rambut sampai Banyak Sekali Makanan, Inilah 7 Fakta Unik Kantor Google!

6. Menulis Catatan dengan Suara

Tips Di Google Yang Jarang Diketahui1

Hampir sama dengan trik mengetik otomatis dengan suara, namun ini hanya catatan. Hal ini terjadi karena menggunakan aplikasi Google Keep. Disaat kamu ingin mencatat suatu hal, kamu cukup membuka aplikasi ini lalu tekan tombol merekam dan berbicara.  Nantinya secara otomatis catatan akan terbuat.

Baca juga:  Yuk Intip Apa yang Baru dari Android Q!

7. Multiple Account

Tips Di Google Yang Jarang Diketahui2Ternyata aplikasi Gmail tidak hanya untuk email Google saja. Kamu juga bisa memasukkan email lainnya seperti Yahoo atau Outlook hingga email kantoran. Hanya saja kamu harus mengatur IMAP/POP dari layanan email tersebut.

Baca juga:  Resmi! Apex Legends Mobile Rilis Secara Global di Pertengahan Bulan Mei 2022

Itulah 7 trik dari Google yang jarang orang ketahui. Menurut kamu trik mana yang paling keren? menurut Dafunda Tekno trik paling keren dari Google adalah nomor 1, sebab kamu bisa mengetik dengan suara tanpa capek.

Related Posts

Leave Comment