‘Walkman’ dengan Kaset Pita Bakal Diproduksi Lagi, Apakah Bakal Sepopuler Dulu?

in ,
Walkman Dengan Kaset Pita Bakal Dibuat Lagi
Walkman dengan Kaset Pita Diproduksi Lagi | lifo.gr

Saat ini mendengarkan musik melalui kaset pita sudah dinilai jadul bahkan sudah ditinggalkan. Pasalnya penikmat musik saat ini sudah dimudahkan dengan format digital.

Namun ada sebuah perusahaan asal Perancis, Mulann ingin mengulang kembali tren mendengarkan musik menggunakan kaset.

Mulann belakangan ini baru saja mengungkapkan soal rencana ingin membuat kaset pita portabel. Serupa dengan Walkman yang pernah booming lebih dari dua dekade lalu.

Walkman Bakal Hadir Kembali dan Kaset Pita Bakal Diandalkan Lagi

CEO Mulann, Jean Luc Renou menyebutkan jika kaset pita dan pemutar musik portabel yang bakal dibuat ini bukan untuk menyaingi musik-musik digital.

Renou menjelaskan ibarat dari kaset pita ini seperti sebuah pendiangan (perapian) di dalam rumah. Pendiangan (perapian) tersebut belum bisa digantikan di kala musim dingin, sekalipun saat ini setiap penduduk sudah punya masing-masing pemanas modern.

“Seperti itulah ibaratnya, jika pendiangan (perapian) tidak akan tergantikan dengan pemanas modern sementara pemanas modern tidak selamanya dapat menggantikan pendiangan (perapian),” ungkap Renou.

Di samping itu, ia cukup optimis soal rencana kaset dan pemutar musik analog yang bakal dibuat ini diterima di pasar.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com, pemutar kaset pita portabel yang bakal dibuat oleh Mulann ini bakal tersedia fitur-fitur modern seperti koneksi Bluetooth serta baterai yang bisa diisi ulang.

Selain itu pihak dari Mulann mengungkapkan pada 2016 lalu, kaset analog mulai ada permintaan hingga mencapai 80%.

Dengan begitu Mulann sangat percaya diri untuk mengembangkan sebuah anak perusahaan bernama Recording The Master yang bakal memproduksi kaset pita.

Pemutar kaset pita portabel keluaran perusahaan Mulann ini kabarnya bakal memiliki sebutan ‘Le Walkman’. Perangkat ini bakal dijual seharga 69 euro atau setara Rp 1 juta.

Mulann sebenarnya bukan satu-satunya perusahaan yang percaya jika analog ini bakal berkembang nanti. Namun ada pandangan yang sama dari perusahaan Walkman – NINM Lab yang basisnya di Hongkong.

Apakah Walkman dengan Kaset Pita Ini Bakal Sepopuler Dulu?

Bagaimana menurut kamu soal Walkman dan kaset pita tersebut? Apakah masih ada pengguna yang bakal kembali menggunakan alat musik tersebut? Yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan