Berita TeknologiTekno

Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Banyak Perangkat Secara Bersamaan

WhatsApp adalah aplikasi chatting populer yang dimiliki oleh Facebook. Aplikasi ini dirumorkan akan mendapat pembaruan besar dalam waktu dekat.

Ada kabar bahwa satu akun WhatsApp akan bisa digunakan pada banyak perangkat lain secara bersamaan (multi-platform). Rumor tersebut disampaikan langsung oleh sang pembocor fitur-fitur teranyar dari aplikasi chatting populer, yaitu WABetaInfo lewat akun Twitternya.

“Ini bukan lagi rumor, telah dikonfirmasi. Pengguna akan bisa menggunakan satu akun WhatsApp di banyak perangkat”

WABetaInfo

Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai di Banyak Perangkat Secara Bersamaan

“Lalu termasuk juga dengan WhatsApp Windows (UWP, jika tersedia), jadi kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp PC sekalipun tidak terhubung iPhone/Android dan iPad OS termasuk juga?” tambah WABetaInfo.

WABetaInfo

Jika selama ini satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan pada satu perangkat saja atau satu perangkat lagi dengan menggunakan PC. Apabila ingin mencoba mengaktifkan akun tersebut di perangkat lain, kamu akan melihat peringatan bahwa masih ada ponsel atau PC yang aktif menggunakan akun terkait.

Baca juga:
Twitter Rencana Tawarkan Langganan Berbayar Setelah Pemasukan Turun Lewat Iklan

Nah jika ingin menggunakan akun WhatsApp itu di perangkat baru lainnya, maka akun WhatsApp pada perangkat sebelumnya harus di log out terlebih dahulu. Sehingga tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan dan menerima pesan lagi.

Jika informasi dari WABetaInfo itu benar, maka nantinya satu akun WhatsApp bisa digunakan di perangkat lain secara bersamaan tanpa harus melakukan log out dari perangkat sebelumnya.

Kabarnya fitur multi-platform ini bakal tersedia di WhatsApp terbaru versi 2.19.80 seperti yang Dafunda Tekno kutip dari The Independent.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications